Tempat Wisata di Jakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jakarta selain menjadi ibu kota negara Indonesia ternyata juga memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tempat wisata di Jakarta terkesan lebih modern sesuai dengan gaya anak muda masa kini.

Bila berkunjung ke Jakarta, ada baiknya jika kamu mengunjungi salah satu wisata Jakarta yang sedang hits saat ini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan teman.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

Potensi wisata di Jakarta semakin maju seiring dengan pembangunan infrastruktur ibu kota yang terus dikembangkan. Mulai dari kafe, taman hiburan, bahkan wisata alam bisa dijumpai di Jakarta dan berikut ulasannya untuk kamu.

1. Teras Santorini

Teras Santorini Jakarta Timur
Teras Santorini Jakarta Timur

Merupakan tempat yang masih satu bagian dengan Dos Hermanos Coffee & Cigar, tempat hits satu ini disebut-sebut mirip dengan Yunani. Lokasinya berada di Jakarta Timur dan sudah banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya.

Bagi kamu yang suka mencari foto, maka tempat ini dapat dijadikan rekomendasi karena setiap sudutnya sangat instagramable. Pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan lezat yang tersedia di Teras Santorini.

Selain itu terdapat pagelaran musik untuk mengiringi para pengunjung saat berkeliling Teras Santorini. Tak hanya itu, yang terbaru dari Teras Santorini adalah acara musik etnik daerah NTT (Nusa Tenggara Timur).

Wisata Traveloka

2. Moja Museum

Moja Museum Jakarta
Moja Museum

Salah satu tempat wisata sejarah yang berlokasi di Jakarta Pusat adalah Tugu Proklamasi. Selain itu, juga terdapat tempat wisata di Jakarta yang instagramable yaitu Moja Museum yang berlokasi di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan karya seni yang unik serta konsep yang anti mainstream. Meski namanya museum tapi di lokasi ini kamu juga dapat bermain sepatu roda. Harga tiket Moja Museum sepatu roda per 2,5 jam adalah Rp110.000 (Senin-Jumat) dan Rp125.000 (Sabtu-Minggu dan hari libur)

Berolahraga di GBK dapat menjadi pilihan selain menjelajahi museum, suasana yang colorfull dan konsep futuristis membuat museum menjadi buah bibir.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata yang satu ini sudah sangat populer bahkan menyandang gelar taman rekreasi terbesar di Indonesia. Taman wisata Ancol menyuguhkan suasana baru agar konsep wisata yang terintegrasi dapat tercapai.

Jajaran tempat wisata di Jakarta ini memiliki tiga wahana utama seperti Ocean Dream Samudra, Pantai Ancol, dan Dunia Fantasi atau Dufan.

4. Museum Fatahillah

Museum Fatahilah
Museum Fatahilah

Berwisata ke museum ini dapat menambah pengetahuan sejarah, cocok bagi kamu yang ingin berwisata sambil belajar. Museum yang memiliki nama asli Museum Sejarah Jakarta terletak di Jl. Fatahillah sehingga museum ini dikenal dengan nama Museum Fatahilah.

Tiket masuk museum cukup murah yakni hanya sekitar Rp. 5000 saja dan yang lebih menarik, ada harga khusus pelajar dan mahasiswa. Selain sejarah terdapat ruang bawah tanah yang membuat kamu menebak-nebak.

5. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Selain instagramable, tempat ini dilengkapi dengan berbagai keindahan atau keunikan serta yang tak kurang satu. Berlokasi di Pinangsia, Taman Sari, DKI Jakarta membuat tempat ini sangat mudah dijangkau dari pusat kota.

Kota Tua terkenal di antaranya, anak muda yang sama-sama ingin mencari tau tentang dunia fashion. Bangunam ala Eropa berjajar indah disana membuat para pecinta selfie terhibur dan mulai foto diantaranya bunga yang mekar.

Tempat wisata di Jakarta tidak hanya itu itu saja tapi, masih banyak tempat lain yang sama kerennya. Berwisata agar tubuh kamu bisa lebih produktif dan aktif lagi menjalankan kesibukan setiap harinya.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup