Tempat Wisata di Lembang yang Bikin Ketagihan Foto

Berwisata menjadi pilihan terbaik untuk memulihkan tenaga dan menyegarkan kembali pikiran yang lelah setelah bekerja. Bagi kamu yang tinggal di daerah Bandung bisa pergi ke tempat wisata di Lembang, karena Lembang memiliki hawa yang sejuk dengan suasana asri.

Hari libur atau weekend menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur dan memanjakan diri. Setelah lama bekerja, tubuh dan pikiran perlu diberi nutrisi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berlibur atau rekreasi ke dataran tinggi ini.

Rekomendasi Wisata Di Lembang

Kota Bandung kerap dikunjungi wisatawan, ada yang naik bus, naik kereta api, maupun pesawat. Banyak tempat wisata Lembang Bandung yang wajib dikunjungi, di antaranya sebagai berikut:

1. Rumah Belanda

Wisata Lembang - Rumah Belanda
Rumah Belanda

Objek wisata Rumah Belanda menjadi tempat wisata di Lembang yang wajib kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, di sini terdapat rumah khas Belanda, sepatu khas Belanda, dan berbagai macam pernak-pernik lainya yang berhubungan dengan negeri kincir angin.

Selain itu juga terdapat tempat persewaan baju tradisional Belanda untuk berfoto, ditambah latar belakang foto yang menyerupai kota kecil Belanda menjadi daya tarik. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari kamar mandi, toilet, serta kafe tempat makan dengan menu khas Belanda tentunya.

2. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo
Wisata Bandung Lembang Park & Zoo

Berwisata ke kebun binatang bisa menjadi pilihan terbaik ketika berlibur bersama buah hati kamu. Lembang Park & Zoo menawarkan berbagai jenis hewan yang bisa dikenalkan bagi si kecil di kebun binatang. Lembang Park & Zoo berlokasi di Jln. Kolonel Masturi dengan Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Bandung.

Wisata Traveloka

Taman bergaya Eropa yang pertama kali dibuka pada bulan Agustus tahun 2019 ini menyediakan berbagai wahana menarik serta beragam satwa. Wahana yang terdapat di teman antara lain scooter, edukasi satwa, rabbit house, dan masih banyak lagi.

3. Taman Begonia

Taman Begonia
Taman Begonia

Menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang sedang hits karena menawarkan kurang lebih 50 jenis bunga warna-warni, Taman Begonia sangat cocok menjadi spot foto bagi kamu yang hobi selfie.

Udara yang sejuk ditambah hamparan bunga yang luas membuat pengunjung akan betah berlama-lama di Taman Begonia. Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya taman bunga ini langsung saja meluncur ke lokasinya di Jalan Maribaya, No. 120 A, Langensari, Lembang, Jawa Barat.

4. Grafika Cikole

Grafika Cikole
Grafika Cikole

Destinasi wisata Grafika Cikole adalah wisata alam yang terletak di kaki gunung pada ketinggian kurang lebih 1400 mdpl. Berada di kawasan wisata ini kamu akan disuguhi jajaran pohon pinus dan udara sejuk khas Lembang.

Daerah wisata ini merupakan daerah pegunungan yang dapat membuat paru-paru segar. Kamu akan sangat menikmati pemandangan alam yang ditawarkan. Grafika Cikole merupakan taman baru yang mempunyai penginapan pondok dengan gaya rumah hobbit.

Grafika Cikole, sesuai dengan namanya, wisata ini berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Lembang, Bandung Barat. Banyak wahana yang disediakan seperti flying fox, jembatan burna, turun tebing, paintball, jembatan tali dua, dan beberapa wahana lain yang patut dicoba.

Buka mulai dari pukul 07.00 – 16.00 WIB, namun bagi kamu yang ingin lebih lama berada di kawasan ini dapat memilih untuk camping. Harga tiket masuk Grafika Cikole yaitu Rp 20.000 belum termasuk tiket untuk mencoba wahana permainan yang disediakan.

5. Floating Market Lembang

Floating Market
Floating Market

Berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Bandung Barat, Floating Market menawarkan wisata kuliner yang tak biasa. Tempat wisata Bandung dengan konsep sejenis pasar terapung ditambah berbagai makanan serta jajanan yang diperjualbelikan menjadi keunikan tersendiri.

Bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmati makanan di Floating Market Lembang bisa datang antara pukul 09.00 dan 18.00 WIB. Harga tiket masuknya yaitu Rp 30.000 – Rp 40.000. Fasilitas seperti toilet, mushola, perahu, dan kedai makanan ada di area wisata ini.

6. Fairy Garden

Fairy Garden Lembang
Fairy Garden

Kawasan Fairy Garden adalah salah satu destinasi wisata keluarga di Lembang. Berbagai kalangan dapat menikmati wisata dengan banyak spot foto yang Instagramable. Tempat wisata yang bertemakan negeri dongeng ini memanjakan pengunjungnya dengan berbagai wahana.

Fairy Garden memiliki konsep yang sama dengan The Lodge yang berfokus pada orang dewasa. Agar memaksimalkan kunjungan usia anak-anak maka Fairy Garden membangun 6 wahana edukasi yang berada di dua tempat berbeda (indoor dan outdoor).

7. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya

Kawasan The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang menawarkan banyak hal pada wisatawan. Di sini kamu bisa melakukan berbagai akitivitas, termasuk camping, trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah, gathering dan team building, atau hanya sekedar refreshing menikmati kuliner.

Terdapat juga berbagai wahana yang instagrammable untuk dijadikan spot foto. Dikelilingi pegunungan dengan hutan pinus yang khas, udara dan suasana di sini memang sangat segar.

8. Curug Panganten

Curug Panganten
Curug Panganten

Berada di 1050 mdpl dengan ketinggian curug air terjun kurang lebih 50 meter. Dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri, curug ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dengan pemandangan hijau dan udara nan sejuk, akan membuatmu enggan beranjak.

9. De’Ranch Lembang

De'Ranch Lembang
De’Ranch Lembang

Konsep tempat wisata keluarga ini mengusung konsep Western/Cowboy. Kamu bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy, maupun berkeliling area dengan kuda.

Pastinya, anak-anak bakal senang banget bermain di sini. Dengan konsep yang cukup unik dari tempat wisata lainnya di Lembang, tentu bisa memberikan suasana segar bagi yang berlibur ke sini.

Beragamnya tempat wisata di Lembang pastinya akan membuat keseruan berlibur menjadi bertambah. kamu jangan lupa mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan lain seperti membawa uang tunai dan kamera untuk mengabadikan momen wisata di Lembang.

Bagikan ke media sosial:

Tutup