Tempat Wisata di Magelang yang Lagi Hits

Daerah yang dekat dengan Yogyakarta, memang sangat erat dengan tempat wisatanya. Salah satu daerah dekat Yogyakarta itu adalah Magelang. Kamu bisa menikmati berbagai macam wisata Magelang saat mengunjungi tempat ini.

Daerahnya yang sejuk, pasti akan membuat kamu lebih nyaman saat berkunjung ke tempat ini. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu kamu sejenak untuk menghirup udara segar di wilayah Magelang.

Tempat Wisata di Magelang yang Sedang hits

Sebagaimana penjelasan di awal, bahwa Kabupaten dan Kota Magelang memiliki beragam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Supaya kamu bisa menentukan destinasi yang tepat, paling tidak kamu sudah memiliki referensinya terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu jadikan referensi saat berada di wilayah Magelang. Pastikan kamu datang bersama dengan keluarga ataupun partner wisatamu.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur

Tujuan tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi dan menjadi salah satu tujuan yang keren adalah Candi Borobudur. Peninggalan sejarah dari tahun 780-840 Masehi ini, masih sangat terawat dengan baik dan bisa kamu kunjungi.

Pastikan kamu mendapatkan angel terbaik kamu saat berada disini. Karena di sini, ada beragam spot foto yang bisa kamu manfaatkan. Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu cukup membayarkan Rp50.000 per orangnya.

Wisata Traveloka

2. Candi Selogriyo

Wisata Magelang
Candi Selogriyo

Masih sama dengan tujuan wisata sebelumnya, kamu bisa mengunjungi Candi Selogriyo sebagai wisata Magelang populer yang akan kamu kunjungi. Candi ini terletak di lereng kaki Gunung Sumbing, tepatnya di daerah Candisari, Kec. Windusari.

Meskipun terletak di daerah yang agak jauh dari pusat kota, namun tetap membuat tempat ini tidak sepi akan pengunjung. Biaya yang harus kamu kelurakan saat mengunjungi tempat ini juga cukup murah. Kamu cukup membayarkan Rp7.000 saja untuk pemandangan yang menakjubkan.

3. Mangli Sky View

Mangli Sky View
Mangli Sky View

Tempat paling hits dan keren selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Mangli Sky View. Saat berada di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Bahkan ketinggiannya mencapai 1.570 mdpl, dengan letak di daerah Mangli, Kecamatan Kaliangkrik.

Tempat wisata di Magelang yang lagi hits ini sudah banyak dikenal masyarakat yang suka dengan pemandangan alam. Pemandangannya yang cukup asri, membuat tempat ini sering digunakan untuk camping ground Magelang.

Begitu juga dengan kamu yang mungkin saja tertarik dengan wisata di Magelang ini, kamu bisa mencoba untuk bermalam bersama dengan keluarga ataupun temanmu. Menjadikannya sebagai wisata malam di Magelang bukan pilihan buruk.

4. Ladon Little Island

Wisata Magelang
Ladon Little Island

Jika dilihat dari namanya, maka akan tahu bahwa tempat wisata ini menghadirkan wisata dengan pemandangan ala pantai. Kamu bisa menikmati pemandangan yang cukup memanjakan mata saat berkunjung ke sini.

Dari pemandangan pasir putih pinggiran Sungai Progo hingga pemandangan sekitarnya yang hijau dan memanjakan mata akan kamu dapatkan di sini.

Untuk bisa menikmati tempat wisata di Magelang ini, kamu cukup membayarkan Rp2.000 saja sebagai biaya masuk. Sangat murah meriah dengan pemandangan indah yang akan kamu dapatkan.

5. Nepal Van Java

Nepal van Java
Nepal van Java

Sebagaimana namanya, kamu akan merasakan seakan-akan sedang berada di Nepal saat berkunjung ke sini. Bentang alamnya yang mirip dengan Pegunungan Himalaya di daerah Nepal, membuat dusun ini dijuluki sebagai Nepal Van Java.

Saat berkunjung kesini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat sejuk. Sehingga kamu bisa melepaskan penat saat berada di sini. Selain udara yang sejuk, kamu juga bisa melihat sunrise yang menakjubkan.

Tempat ini berada di ketinggian 1.620 mdpl yang memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Oleh karena itu, persiapkan waktu liburan kamu dengan sebaiknya, agar bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

6. Candi Mendut

Candi Mendut
Wisata Candi Mendut

Candi Mendut adalah salah satu candi bersejarah dengan relief-relief indah pada dinding candi. Lokasi Candi Mendut setidaknya berjarak 3 km dari Candi Borobudur. Bangunan candi ini merupakan salah satu candi Buddha yang masih terawat saat ini.

Kamu bisa mengunjungi Jalan Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang untuk melihat Candi Mendut. Jam operasional candi adalah pukul 07.00 – 19.00 WIB setiap harinya.

7. Candi Pawon

Candi Pawon
Wisata Candi Pawon

Candi Pawon terletak di Brojonalan, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang. Disebut juga dengan nama Candi Brajanalan, ini adalah candi Buddha yang berada tak jauh dari Candi Mendut.

Candi ini menyimpan banyak cerita pada relief-reliefnya, salah satu kisah yang tergambar adalah cerita Kinara-Kinari. Candi ini beroperasi dari pukul 09.00 – 17.30 setiap harinya.

8. Silancur Highland

Silancur Highland
Wisata Silancur Highland

Silancur Highland berlokasi di sebelah tenggara Gunung Sumbing, tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Destinasi wisata ini menawarkan panorama indah pegunungan yang cocok dijadikan tempat bersantai.

Pemandangan Kota Magelang bisa kamu nikmati jika berkunjung pada malam hari. Tempat ini juga memiliki kebun bunga warna-warni yang cocok dijadikan spot foto instagramable.

9. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang berada di Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Kabupaten Magelang. Wisata ini berada di kaki gunung dengan pemandangan alam yang menawan. Kamu bisa berburu spot foto instagramable di air terjun satu ini, terutama dari gardu pandang di atas pohon.

10. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit
Wisata Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit dikenal dengan legenda Jaka Tarub yang mencuri selendang bidadari. Lokasi air terjun ini adalah di lereng Gunung Telomoyo, tepatnya di Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Air Terjun yang sejuk ini mengalirkan air jernih dari ketinggian 25 meter. Tak jauh dari air terjun terdapat jembatan pelangi yang bisa dijadikan spot foto instagramable. Jelas, kamu bisa menikmati suasana menenangkan di air terjun ini.

11. Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan, wisata Magelang
Wisata Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar adalah air terjun kembar yang berlokasi di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Berada di lereng Gunung Merbabu, air terjun ini mengalirkan air yang bersumber dari mata air Gunung Merbabu.

Tempat ini cocok untuk mengambil foto yang bagus di beberapa spot foto karena pemandangan indah selama perjalanan menuju air terjun dan hutan pinus yang bisa dijadikan latar belakang.

12. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu, wisata Magelang
Wisata Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu berada di kawasan Bukit Menoreh, tepatnya di Jalan Borobudur Ngadiharjo km 4, Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang. Destinasi wisata ini bermula dari ladang milik warga yang menawarkan pemandangan indah.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan latar belakang foto media sosialmu sebab terdapat pemandangan ke arah Candi Borobudur. Suasana tempat ini jelas sangat nyaman untuk dinikmati.

13. Punthuk Mongkrong

Punthuk Mongkrong, wisata malam Magelang
Wisata Punthuk Mongkrong

Punthuk Mongkrong juga berlokasi di kawasan Bukit Menoreh, sekitar 5 km dari Candi Borobudur. Lokasi tepatnya adalah Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Punthuk Mongkrong menawarkan pemandangan alam menawan berupa pergunungan dan pesona matahari terbit.

Disertai keindahan langit yang mempesona, alternatif wisata Magelang ini sangat cocok kamu jadikan spot foto yang instagramable dan tempat bersantai menikmati pemandangan alam dengan kesejukannya.

14. Bukit Grenden

Bukit Grenden, wisata Magelang
Wisata Bukit Grenden

Bukit Grenden berlokasi di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Wisata alam Bukit Grenden menawarkan banyak spot foto unik dan instagramable, misalnya rumah kurcaci, hammock, dan gardu pandang.

Destinasi wisata Magelang ini tentu bisa dijadikan tempat bersantai sembari menikmati pemandangan dan kesejukan alam pegunungan, serta pesona matahari terbit dan terbenam yang memesona.

15. Svargabumi

Svargabumi, wisata Magelang
Wisata Svargabumi

Svargabumi berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Borobudur-Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Ini merupakan wisata baru yang cukup populer di Magelang.

Tempat hits ini menyajikan spot foto instagramable dengan view hamparan sawah menghijau serta pemandangan arsitektur Candi Borobudur yang megah. Spot foto yang ditawarkan di sini sangat beragam, seperti ayunan, ranjang jaring-jaring, hingga kolam renang lengkap dengan floating breakfast.

Tempat wisata Magelang paling keren di atas, bisa kamu masukkan ke dalam list kamu selama berlibur di sekitar daerah Magelang. Pastikan kamu mengunjungi beberapa tempat wisata terbaru di atas saat berkunjung ke Magelang.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup