Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran

Menjelang libur natal, mencari tempat wisata di Pangandaran menjadi solusi yang baik ketika kamu bingung menentukan mau berlibur kemana.

Kamu yang saat ini tinggal di daerah Jawa Barat harus senang sebab kamu bisa mengunjungi tempat-tempat estetik saat libur nanti. Daya tarik yang dimiliki Pangandaran sudah lebih dari cukup untuk memanjakan mata kamu.

Sudahkah kamu menentukan destinasi tujuan wisata akhir tahun di Pangandaran?

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran

Berikut ini 5 referensi tempat wisata Pangandaran yang bisa kamu pilih.

1. Pantai Pangandaran

Wisata Pangandaran
Pantai Pangandaran

Sebagai warga Jawa barat, kamu wajib mengunjungi Pantai Pangandaran. Tempat wisata ini menjadi solusi terbaik ketika kamu jenuh dan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama orang terkasih.

Jangan khawatirkan kualitas tempat wisatanya, karena tempat wisata satu ini sudah banyak dikunjungi turis lokal dan mancanegara. Mereka datang ke Pantai Pangandaran untuk sekedar bermain air hingga menyelami kekayaan bahari yang dimiliki oleh laut Pangandaran.

Wisata Traveloka

2. Grand Canyon Pangandaran

Grand Canyon Pangandaran
Grand Canyon Pangandaran

Tak kalah menarik, Pangandaran juga memiliki Grand Canyon seperti di Amerika Serikat. Kamu bisa bermain air sembari menikmati nuansa perbukitan saat datang ke destinasi wisata yang satu ini.

Selain datang berkunjung untuk memenuhi daftar tempat estetik yang patut dikunjungi, kamu bisa menikmati suasana asri dengan bermeditasi di antara perbukitan dan tebing.

Untuk kamu yang pernah melihat film kolosan di drama Korea maupun China, seperti itulah nuansa wisata Grand Canyon Pangandaran.

Jadi jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan segudang foto estetik dengan memanfaatkan pemandangan alam memukau destinasi wisata yang satu ini.

3. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu

Bila dipikir-pikir dari Jawa Barat menuju Pulau Dewata sangat membutuhkan budget yang besar. Bila kamu ingin melihat pemandangan Tanah Lot, kamu tak perlu jauh-jauh pergi wisata ke Bali sebab di kawasan Pangandaran terdapat Pantai Batu Hiu.

Nuansa alami yang ada di Pantai Batu Hiu kurang lebih sebelas dua belas seperti yang ada di Tanah Lot. Akses menuju destinasi wisata ini sangat mudah karena sudah tersedia berbagai layanan transportasi.

4. Sungai Citumang

Sungai Citumang
Sungai Citumang

Bila kamu takut datang berkunjung ke pantai karena curah hujan yang mungkin tidak bisa diprediksi. Ada opsi yang bisa kamu pilih yakni datang ke Sungai Citumang yang tak kalah menarik seperti Pantai Batu Hiu.

Sungai Citumang menawarkan air biru bening yang mengalir dari hulu menuju hilir. Dengan mengenakan pelampung, kamu bisa melakukan olahraga kecil sederhana seperti bola air.

5. Cagar Alam

Cagar Alam Pangandaran
Cagar Alam Pangandaran

Lokasi wisata terakhir yang ditawarkan Pangandaran adalah cagar alam. Pangandaran memiliki cagar alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Kekayaan flora dan fauna yang terdapat di Indonesia sangatlah beragam, jadi wajib dikenalkan kepada anak sedari dini.

Tenang, harga tiket yang ditawarkan ekonomis jadi kamu tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam. Sebenarnya berlibur bukan soal tempat yang mahal, akan tetapi lebih kepada waktu yang dihabiskan bersama keluarga.

Semoga rekomendasi tempat wisata di Pangandaran ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang bingung ingin mengajak keluarga pergi berlibur ke mana.

Bagikan ke media sosial:

Tutup