Daftar Tempat Wisata Pegunungan di Jawa Timur, Keren!

Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik dan wisata kuliner yang menggiurkan. Jika sedang berkunjung, kamu bisa bermain di tempat wisata pegunungan, pantai, maupun air terjun.

Berbicara mengenai pegunungan, Jawa Timur memang mempunyai banyak gunung dengan pemandangan yang indah misalnya Gunung Bromo. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi lokasi wisata pegunungan. Jika penasaran, kamu harus membaca artikel ini dari awal hingga akhir ya!

Daftar Tempat Wisata Pegunungan di Jawa Timur

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa tempat wisata pegunungan Jawa Timur yang harus kamu kunjungi, antara lain:

1. Dataran Tinggi Ijen

Wisata pegunungan Dataran Tinggi Ijen
Dataran Tinggi Ijen

Rekomendasi tempat wisata Jawa Timur yang pertama adalah Dataran Tinggi Ijen. Jika berada di dekat kawasan Dataran Tinggi Ijen, kamu benar-benar harus mampir karena di sana terdapat 1 pemandangan yang hanya ada di 2 tempat saja yaitu Blue Fire.

Pemandangan ini berupa pemandangan langka api biru yang ada di Kawah Ijen. Jika kamu mengunjunginya pagi-pagi, maka tidak hanya bisa menikmati pemandangan api biru tersebut, tetapi juga pemandangan matahari terbit dan sejuknya udara pegunungan.

Dataran Tinggi Ijen berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ya!

Wisata Traveloka

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo

Tempat wisata Gunung Bromo menjadi salah satu wisata pegunungan di Jawa Timur yang sangat terkenal dan sudah dikunjungi banyak orang bahkan dijadikan sebagai tempat syuting film layar lebar.

Terdapat beberapa lokasi yang bisa kamu sambangi ketika berkunjung ke wisata Gunung Bromo ini seperti Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies Bromo, Pura Luhur Poten, Bukit Mentigen, Bukit Kingkong, dan Padang Rumput Savana.

Jika dilihat dari banyaknya destinasi wisata, bukankah akan sangat menarik jika dijadikan sebagai tempat berburu foto untuk feed media sosial?

3. Gunung Semeru

Gunung Semeru
Gunung Semeru

Rekomendasi selanjutnya adalah Gunung Semeru yang mampu menyuguhkan panorama alam super mempesona. Adapun beberapa wisata yang bisa kamu kunjungi di wilayah Gunung Semeru adalah Ranu Pani, Ranu Kumbolo, dan Ranu Regulo.

Selain itu, kamu juga bisa menyegarkan pikiran dari tekanan bos atau tugas yang tidak kunjung selesai di Kebun Teh Kertowono atau di Air Terjun Coban Sewu.

4. Taman Langit Gunung Banyak, Batu

Taman Langit Gunung Banyak
Taman Langit Gunung Banyak

Ketika berlibur ke Malang, kamu harus mencoba berbagai tempat wisatanya yang sangat menarik dan mempesona. Kamu bisa nih mampir ke Kota Wisata Batu yang merupakan pusat wisata dingin di Jawa Timur. Kamu bisa menikmati suasana bukit di Jawa Timur yang menentramkan.

Selain itu cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata pegunungan Batu, salah satunya adalah di Taman Langit Gunung Banyak. Tempat wisata ini menyediakan banyak spot foto yang menarik dan menyejukkan mata, hati, serta pikiran.

Jika ingin menikmati segala pesona di tempat ini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Lokasinya ada di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Gunungsari, Bumiaji, Batu.

5. Tretes Pasuruan

Wisata pegunungan Tretes Pasuruan
Wisata Tretes Pasuruan

Tretes Pasuruan ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di kawasan Prigen. Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini maka akan disuguhkan pemandangan di pegunungan yang mempesona dan memanjakan mata.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba wahana flying fox untuk menguji adrenalin. Tak berhenti di situ, ada beberapa destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi seperti Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Putuk Truno, Air Terjun Air Terjun Putuk Truno, Alap-Alap, hingga Finna Golf di daerah ini.

Jika kamu sedang berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata pegunungan yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu ya! Ini bisa menambah daftar tempat wisata di Jawa Timur kamu.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup