Lagi Hits, Inilah Tempat Wisata Puncak Terbaru!

Puncak, Bogor adalah salah satu kawasan wisata yang dikunjungi banyak orang khususnya ketika hari besar atau hari libur. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi dan ada beberapa di antaranya merupakan tempat wisata puncak terbaru yang masih fresh dan kekinian.

Jadi, jika kamu sudah cukup bosan dengan tempat wisata Puncak yang lama, maka wajib simak informasi di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi tempat wisata terbaru! Jangan lupa catat di bucket list ya!

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Puncak Terbaru

Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata yang ada di Puncak, Bogor. Segera keluarkan baju kesayangan kamu untuk dikenakan ketika berlibur ke tempat ini!

1. Telaga Saat

Tempat wisata Puncak
Telaga Saat

Rekomendasi tempat wisata Puncak Bogor yang pertama adalah Telaga Saat.

Telaga Saat tidak hanya menyajikan pemandangan telaga yang jernih, tetapi juga pemandangan alam lain berupa gunung, kebun teh, dan hutan pinus yang rimbun sehingga sangatlah cocok jika digunakan sebagai tempat untuk menyegarkan otak maupun hati.

Bisa dikatakan Telaga Saat ini mempunyai pemandangan dan suasana yang mirip dengan New Zealand. Sembari menikmati pemandangan dan sejuknya hawa, kamu juga bisa melakukan piknik, naik perahu, hingga berfoto ria untuk feed media sosial.

Wisata Traveloka

Kamu bisa menikmati segala pesona Telaga Saat hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000. Lokasinya ada di Cibulao, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

2. Cimory Dairyland Puncak Bogor

Cimory Dairyland Puncak Bogor
Cimory Dairyland Puncak Bogor

Destinasi wisata Cimory Dairyland Puncak Bogor buka pada bulan Mei tahun 2021. Tempat ini sangatlah cocok dijadikan sebagai tempat wisata di Puncak untuk keluarga karena menyuguhkan berbagai fasilitas atau wahana edukasi yang menyenangkan.

Terdapat banyak pilihan wahana, seperti keliling kebun dengan menggunakan Tractor Tour de Farm, bermain di Rabbi Garden, dan menunggangi kuda di Poni Ridding. Kamu juga bisa mencoba Duck Feeding, Sheep Farm, Camel Feeding, Moo Moo Train, Fun Archery, dan banyak wahana lainnya.

Kamu bisa masuk ke destinasi ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 hingga Rp 55.000 untuk hari biasa dan Rp 40.000 hingga Rp 65.000 untuk hari libur atau akhir pekan. Cimory Dairyland Puncak Bogor ada di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

3. Damar Langit Puncak Bogor

Damar Langit Resort Cisarua Bogor: Hits
Wisata Bogor: Damar Langit Puncak

Rekomendasi tempat wisata Puncak selanjutnya adalah Damar Langit Resort yang buka pada tanggal 19 Juni 2021. Tempat ini berupa Resort yang akan menyajikan panorama dari beberapa gunung seperti Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Selain pegunungan kamu juga bisa melihat pemandangan berupa area persawahan yang hijau dan damai. Tempat wisata ini didesain sedemikian rupa dengan 3 area yaitu outdoor, indoor, dan semi outdoor.

Tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan alam tempat wisata di Bogor, kamu juga bisa berwisata kuliner. Tersedia beberapa menu lezat seperti ayam taliwang, pepes ayam, seafood tomyam, roti john, barbola kentang, dan spaghetti. Harganya dibanderol mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 150.000.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas kolam renang umum yang bisa dinikmati dengan membayar Rp 50.000. Alamat Damar Langit Puncak Bogor berada di Batu Sapi, Batu Layang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

4. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas

Berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, kebun raya ini bisa kamu jadikan alternatif liburan. Harga tiket masuknya hanya Rp16.500 yang buka dari jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB.

Selain yang terlihat pada gambar, di kawasan wisata ini terdapat spot air terjun Cibereum yang terletak di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Air terjun ini berada di sekitar 1675 mdpl dengan tinggi kira-kira 50 meter.

5. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia

Untuk kamu yang ingin berwisata bersama si kecil, bisa banget berkunjung ke Taman Safari Cisarua Bogor. Di tempat ini kamu bisa menjelajahi kehidupan satwa dengan kendaraan pribadi.

Kamu bisa memberi makan hewan-hewan yang ditemui dengan makanan kegemaran mereka. Lokasinya berada di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor.

6. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan DKI Jakarta adalah Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, destnasi wisata ini menawarkan taman bunga yang indah dan cukup luas.

Dekat dengan Gunung Gede, udara di sini segar sekali. Tempat yang penuh dengan tanaman hias ini cocok banget untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini adalah Rp 40.000.

7. Telaga Warna Puncak

Wisata telaga di Puncak
Telaga Puncak Warna. Sumber: Nurul Sufitri’s Blog

Wisata Telaga Warna berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, tepatnya Jalan Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Ini merupakan danau di ketinggian 1.400 mdpl.

Udara di objek wisata yang diapit oleh bukit ini bersih dan sejuk. Selain itu, terdapat pepohonan hijau yang mengelilingi telaga. Panorama di area sekitar masih sangat asri, menjadikannya salah satu tempat yang tepat untuk melepas segala beban dalam hidup.

Harga tiket masuk Telaga Warna Puncak berkisar antara Rp15.000 hingga Rp25.000. Buka dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB.

8. Kebun Teh Cisarua

Wisata Puncak Bogor
Kebun Teh Cisarua

Ini merupakan sebuah perkebunan teh di kawasan Puncak yang dijadikan lokasi wisata. Kebun Teh Cisarua cocok untuk menjadi pilihan tempat refreshing di akhir pekan. Lokasinya berada di Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata ini menyajikan keindahan alam pegunungan dengan pemandangan kebun teh. Udara yang sejuk sangat bisa dinikmati di sini, sekaligus pemandangannya yang instagamable bisa diabadikan.

Artikel ini sudah menjelaskan rekomendasi tempat wisata puncak terbaru yang wajib masuk ke bucket list. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Puncak Bogor tersebut bersama keluarga, teman, hingga pasangan agar liburan lebih menyenangkan! Selamat berlibur ya!

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup