Rekomendasi Tempat Wisata Purwokerto Terbaru

Meskipun wisata Purwokerto masih asing kamu dengar sebagai tempat wisata, nyatanya di sini terdapat destinasi wisata yang cukup banyak. Kamu tak perlu khawatir lagi tidak bisa menikmati tempat wisata saat berada di sini.

Saat ini sudah banyak tempat wisata yang mulai diinisiasi dan sudah banyak pengunjung. Maka dari itu, kamu juga perlu mengunjungi tempat wisata selama berada di daerah Purwokerto.

Wisata di Purwokerto yang Lagi Hits

Tak banyak orang yang paham dengan daerah Purwokerto yang ternyata juga memiliki beragam destinasi wisata. Begitu juga dengan kamu yang saat ini sedang berada di wilayah Purwokerto, kamu tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini begitu saja.

Maka dari itu, simak ulasan rekomendasi tempat wisata Purwokerto yang bisa kamu kunjungi berikut ini.

1. Baturaden

Baturaden wisata di Purwokerto yang lagi hits
Baturaden

Lokasi wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Baturaden. Wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata yang cukup hits di daerah Purwokerto, sehingga tidak salah jika wisata ini masuk dalam jajaran rekomendasi pertama.

Saat kamu mengunjungi wisata ini, kamu akan disuguhkan dengan hamparan alam yang cukup menarik. Apalagi wisata ini juga dekat dengan Gunung Slamet, pasti akan membuat mata kamu termanjakan dengan pemandangan alam yang asri.

Wisata Traveloka

Selain pemandangan, kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana menarik lainnya. Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati di antaranya terapi ikan, sepeda air, kolam renang untuk bermain air, pemandian air panas, dan masih banyak wahana lainnya.

Untuk pemandian air panas sendiri dipercaya dapat menjadi alternatif penyembuhan penyakit kulit.

2. Curug Gomblang

Curug Gomblang wisata terbaru di Purwokerto
Curug Gomblang

Masih dalam nuansa pemandangan yang asri dan sejuk, kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar Curug Gomblang. Wisata alam Purwokerto yang satu ini bisa kamu kunjungi dengan jarak tempuh sekitar 42 menit dari Kota Purwokerto. Biaya masuknya juga cukup terjangkau, yaitu Rp5.000 saja.

Hanya dengan minim budget, kamu sudah bisa menikmati wisata alam yang menakjubkan untuk kamu nikmati. Maka dari itu, wisata ini bisa menjadi salah satu destinasi kamu selama berada di Purwokerto.

3. Small World

Wisata Purwokerto
Small World

Sebagaimana namanya, kamu bisa menemukan berbagai macam bangunan yang menggambarkan miniatur dari berbagai negara. Kamu bisa menikmati pemandangan ini dengan berkunjung ke Jl. Raya Baturaden Barat.

Cukup dengan Rp15.000 saja ketika hari biasa dan Rp.20.000 saat weekend, kamu sudah bisa mengunjungi wisata ini dengan penampakan miniatur berbagai macam negara. Wisata ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin berlibur denganmu.

Berbagai macam miniatur tersebut seperti kincir angin khas Belanda dan Menara Eiffel. Adanya miniatur tersebut, pasti sangat cocok untuk kamu jadikan latar belakang foto.

4. Kebun Raya Baturraden

Kebun Raya Baturraden
Kebun Raya Baturraden

Bagi kamu dan keluarga yang cinta akan berbagai macam jenis tanaman, tidak ada salahnya jika kamu juga berkunjung ke Kebun Raya Baturaden. Ada berbagai macam tanaman yang bisa kamu nikmati selama berada di tempat ini.

Selain menikmati sejuknya udara, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk berfoto ria. Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata di Purwokerto ini, maka kamu bisa menuju daerah Wanawisata daerah Baturaden. Cukup dengan Rp10.000, keindahan alam yang menakjubkan sudah bisa kamu nikmati.

5. Goa Sarabadak

Wisata Purwokerto
Goa Sarabadak

Perpaduan yang cukup unik dari penampakan gua dan juga lumut, menjadi daya tarik tersendiri dari Goa Sarabadak ini. Bagi para pecinta alam dan penikmat pemandangan asri, akan sangat teramanjakan saat mengunjungi tempat ini.

Begitu juga dengan kamu yang bahagia jika melihat pemandangan yang asri. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Maka dari itu, kamu perlu mencoba untuk datang ke Goa Sarabadak.

6. Telaga Sunyi

Telaga Sunyi wisata terbaru di Purwokerto
Telaga Sunyi

Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memiliki satu tempat wisata yang sangat indah, yaitu Telaga Sunyi. Disebut sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat di Purwokerto, meskipun secara administratif berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Lokasi Telaga Sunyi tak jauh dari kawasan wisata Baturraden. Jaraknya dari kawasan wisata tersebut kurang lebih 3 kilometer dan bisa ditempuh dengan perjalanan selama 15 menit saja.

7. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu
Pancuran Pitu

Kawasan wisata Pancuran Pitu, atau Pancuran Tujuh, adalah salah satu lokawisata yang terletak dalam lingkungan Lokawisata Baturraden. Ini merupakan sumber air panas bumi yang terpancar langsung dari lereng Gunung Slamet yang keluar melalui tujuh pancuran.

8. Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih Purwokerto
Bukit Tranggulasih

Wisata Bukit Tranggulasih di Banyumas disebut-sebut sebagai pesona alam yang tersembunyi di lereng Gunung Slamet. Pemandanan dari atas bukit dengan ketinggian 750 mdpl ini menawarkan keindahan sunrise saat pagi dan sunset saat sore.

Sedangkan pada malam hari, dari area puncaknya memberi panorama pegunungan dan Kota Purwokerto di kejauhan.

Bukit seluas 6,7 hektare tersebut letaknya 1,5 jam perjalanan ke arah barat Lokawisata Baturraden. Lokasi ini kerap menjadi andalan untuk berkemah dan mengambil foto istagramable dengan latar belakang yang menakjubkan.

9. Bukit Watu Meja

Objek wisata di Purwokerto
Bukit Watu Meja

Wisata ini menyajikan pesona pemandangan alam yang mendamaikan jiwa serta pikiran yang jenuh dan penat. Banyumas memang tak akan ada habisnya menyuguhkan tempat-tempat wisata baru dan pastinya rekomended.

10. Curug Cipendok

Curug Cipendok
Curug Cipendok

Pemandangan curug khas Purwokerto bisa kamu nikmati di sini. Suasana sejuk bisa kamu dapatkan juga ketika mendatangi obyek wisata Purwokerto satu ini. Curug Cipendok beralamat di Dusun II Lebaksiu Karanganyar, Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kab. Banyumas.

11. The Village Purwokerto

Pariwisata di Purwokerto
The Village Purwokerto

Destinasi yang baru diresmikan ini adalah salah satu tempat yang bisa digunakan sebagai spot foto instagramable dengan latar bangunan khas Eropa. Harga tiket masuk wisata ini sangat terjangkau yakni antara Rp10.000 hingga Rp18.000 per orang.

Rekomendasi destinasi wisata Purwokerto di atas, bisa kamu kunjungi selama berada di Purwokerto. Pastikan kamu mengabadikan setiap momen saat kamu mengunjungi tempat wisata yang telah disebutkan di atas.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup