Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga yang Lagi Hits

Salatiga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki berbagai macam jenis wisata. Bentang alamnya yang cukup unik, membuat wisata Salatiga menjadi salah satu kota primadona wisata di Jawa Tengah. Sehingga sangat tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke kota ini.

Begitu juga dengan kamu yang saat ini sedang mempersiapkan destinasi liburan terbaik. Tidak ada salahnya kamu memasukkan list Salatiga ini ke dalam tujuanmu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat di Salatiga.

Wisata Salatiga Paling Populer

Selama kamu berada di Salatiga, pastinya kamu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut begitu saja. Kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu dengan mengunjungi tempat wisata di Salatiga.

Ada berbagai macam wisata yang bisa kamu nikmati dengan beragam suguhan tampilan menarik. Supaya tidak penasaran, berikut ini beberapa tempat wisata yang populer dan wajib kamu kunjungi.

1. Rawa Pening

Wisata Salatiga
Rawa Pening

Salah satu tempat wisata di Salatiga yang melegenda adalah Rawa Pening. Kamu bisa menikmati keindahan di sekitar Rawa Pening dengan sajian pemandangan alam yang asri dan menenangkan. Selain itu, kamu juga bisa melihat tempat yang melegenda ini dengan lebih dekat.

Pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri bagimu. Apabila kamu tertarik, kamu bisa mengunjunginya pada pukul 08.00 hingga 21.00 dengan biaya Rp5000 per orang.

Wisata Traveloka

Tempat wisata dengan lokasi yang tak terlalu jauh dari Semarang dan Salatiga ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Luasnya Rawa Pening juga menjadikannya sebagai tempat wisata Ambarawa.

2. Gunung Telomoyo

Tempat instagramable di Salatiga
Gunung Telomoyo

Berada pada ketinggian 1800 mdpl, membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi para pecinta ketinggian. Kamu bisa menikmati pemandangan dengan cukup bagus dan akses jalan yang cukup baik.

Pastikan kamu telah menggunakan kostum terbaik untuk mengabadikan foto dengan pose terbaik di tempat instagramable ini. Cukup dengan Rp10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati pemandangan di tempat ini.

3. Puncak Kenteng Songo

Puncak Kenteng Songo
Puncak Kenteng Songo

Bagi kamu para pendaki yang haus dengan pemandangan alam, tak ada salahnya jika mengunjungi Puncak Kenteng Songo. Wisata ini merupakan puncak tertinggi dari Gunung Merbabu. Sehingga, akan sangat bagus pemandangan yang kamu dapatkan saat berada di sini.

Kamu akan merasakan pemandangan bagaikan berada di atas awan. Pastinya pemandangan ini sangat diidam-idamkan banyak orang. Maka dari itu bagi kamu yang suka mendaki, tidak ada salahnya mencoba Puncak Kenteng Songo ini.

4. Air Terjun Umbul Songo

Air Terjun Umbul Songo Kopeng
Air Terjun Umbul Songo Kopeng

Jika sebelumnya kamu disuguhkan pemandangan pegunungan, maka kali ini kamu bisa menikmati wisata alam air terjun. Sebagaimana namanya, kamu akan disuguhkan pemandangan air terjun dengan ketinggian hingga 15 meter.

Tentunya pemandangan di sekitar air terjun juga tidak kalah menarik. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu mencoba wisata Salatiga ini dengan biaya Rp5000 saja.

5. Arrowhead Park

Arrowhead Park
Arrowhead Park

Tidak kalah menarik dengan wisata alam sebelumnya, kamu juga bisa menikmati keindahan alam saat berada di Arrowhead Park. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menaiki kuda yang ada di wahana tersebut. Pastinya akan tampak lebih menantang saat kamu menikmati wahana kuda tersebut.

Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu cukup menyiapkan Rp5000 saja sebagai biaya masuk per orang. Sedangkan jam operasionalnya, kamu bisa datang pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB di hari Selasa dan Minggu.

6. Kopeng

Wisata Kopeng Salatiga terbaru
Merbabu View Cafe Kopeng

Bagi kamu pecinta hutan pinus, wisata Kopeng Salatiga bisa menjadi destinasai kamu selama berada di kota ini. Kamu bisa menikmati berbagai macam wahana outbound, camping ground, bahkan ada juga kolam renang.

Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 saja. Cukup dengan uang tersebut, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di sekitar hutan pinus. Sedangkan untuk wahana lainnya, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Itulah beberapa tempat wisata Salatiga yang bisa kamu kunjungi selama berada di wilayah Salatiga. Pastikan kamu menikmati berbagai macam wisata tersebut, agar kamu tidak merasa menyesal selama berada di wilayah Salatiga.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup