Tempat Wisata Tawangmangu Terbaru yang Lagi Hits

Letaknya yang berada di daerah pegunungan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah membuat objek wisata Tawangmangu menjadi salah satu destinasi wajib untuk kamu kunjungi. Ada destinasi yang cukup beragam untuk kamu pilih sebagai tempat wisata.

Apalagi di musim liburan saat ini, pastinya akan semakin menambah nuansa membahagiakan liburanmu. Terutama jika kamu nikmati bersama dengan keluarga.

Tidak perlu berlama-lama, berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi selama berada di Tawangmangu.

Tempat Wisata di Tawangmangu

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga saat berada di Tawangmangu atau sekitar Kota Surakarta. Simak ulasan wisata di Tawangmangu berikut ini, agar kamu bisa mendapatkan informasi yang lengkap.

1. Grojogan Sewu

Wisata Tawangmangu
Grojogan Sewu

Salah satu destinasi wisata Tawangmangu yang tidak pernah sepi dengan pengunjung adalah wisata air terjun Grojogan Sewu. Air terjun ini memiliki pemandangan indahnya air terjun yang begitu menyejukkan hati dan pikiran.

Sebelum kamu mencapai tempat tujuan, kamu harus melewati anak tangga terlebih dahulu sebanyak 1.250 anak tangga.

Wisata Traveloka

Meskipun banyak anak tangga yang harus kamu lalui, perasaan lelah tetap tidak akan kamu rasakan. Sebab kamu akan cenderung menikmati nuansa alam yang disuguhkan di kanan dam kiri jalan.

Belum lagi jika kamu sudah mencapai ke tempat tujuan. Pastinya rasa lelah yang kamu rasakan akan menguap begitu saja. Jika kamu mau berkunjung, cukup siapkan Rp20.000 sebagai biaya masuk.

2. Bukit Sekipan Tawangmangu

Wisata Karanganyar
Bukit Sekipan

Tak kalah seru dengan tempat wisata sebelumnya, kali ini kamu bisa menikmati Bukit Sekipan sebagai wisata instagramable.

Ada berbagai macam wahana dan spot foto yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu, di sini juga menyediakan tempat penginapan bagi kamu yang ingin bermalam.

Untuk masuk wisata Bukit Sekipan ini, kamu harus membayarkan Rp50.000. Biaya yang kamu bayarkan tersebut tidak termasuk biaya wahana. Sehingga, kamu harus membayarkan biaya tambahan jika ingin memasuki wahana yang kamu inginkan.

3. Wisata Balekambang

Wisata Solo dan sekitarnya
Balekambang Tawangmangu

Masih satu jenis dengan wisata sebelumnya. Tempat wisata instgaramable yang bisa kamu kunjungi saat di Tawangmangu adalah wisata Balekambang. Kamu bisa menemukan berbagai macam spot foto saat berada di sini. Dari mulai 3D cinema art studio hingga landmark bisa kamu temukan di sini.

Bahkan waterboom juga sudah ada di wisata Balekambang ini. Sehingga bagi kamu pecinta wahana air, tidak ada salahnya jika mencoba wisata ini. Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya masuk yang harus kamu bayarkan. Sebab, kamu hanya perlu menyiapkan Rp20.000 saja sebagai biaya masuk.

4. The Lawu Park

The Lawu Park
The Lawu Park

Jika mendengar namanya saja, maka yang akan terlintas dipikiran kamu adalah wisata alam. Dari Solo, Lawu Park terletak sebelum Cemoro Kandang.

Sebagaimana namanya, wisata ini menyuguhkan berbagai macam wahana permainan yang memacu adrenalin seperti flying fox, ATV, trail adveture, jeep, dan masih banyak jenis wahana yang menarik lainnya.

Apabila kamu tertarik untuk mengunjungi wisata ini, kamu cukup membayar Rp20.000 per orang untuk kategori dewasa. Sedangkan untuk kategori anak kecil, kamu cukup membayarkan Rp10.000 saja.

5. Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang
Bukit Mongkrang

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi pendakian, namun belum bisa mendaki di gunung yang kamu inginkan. Maka, tidak ada salahnya jika kamu mencoba berkunjung ke Bukit Mongkrang. Tempat wisata Tawangmangu ini, sangat cocok bagi kamu yang suka dengan pemandangan alam di kaki Gunung Lawu.

Sehingga tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi tempat ini bersama dengan sahabat ataupun temanmu. Cukup dengan Rp10.000 saja, kamu sudah bisa mengunjungi Bukit Mongkrang ini.

Lokasi Bukit Mongkrang terletak di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, yang terletak tepat di sebelah selatan Gunung Lawu.

6. Sakura Hills

Sakura Hills
Sakura Hills

Sakura Hills merupakan tempat wisata di Tawangmangu, Karanganyar yang memberikan suasana ala Jepang di Indonesia. Kamu bisa berfoto ria di objek wisata ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30.000.

7. Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri Indonesia
Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri Indonesia adalah komplek rekreasi edukasi yang menawarkan hamparan taman atsiri dan canggihnya teknologi pengolahan essential oil. Kamu bisa melakukan workshop, melihat proses pembuatan minyak astiri, membuat minyak astiri, melihat museum, melihat tanaman, dan berfoto.

8. Air Terjun Jumog Putri

Air Terjun Jumog Putri
Air Terjun Jumog Putri

Objek wisata Air Terjun Jumog Putri adalah salah satu air terjun yang berada di kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar. Air terjun ini berbeda dengan Air Terjun Jumog yang berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Air Terjun Jumok Putri relatif lebih baru jadi belum terkenal seperti wisata Air Terjun Grojogan Sewu. Letaknya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan tentu membuat suasana tempat ini sangat tenang.

9. Kampung Wisata Sewu Kembang Nglurah

Kampung Wisata Nglurah
Kampung Wisata Nglurah

Terletak di kaki Gunung Lawu menjadikan Kampung Wisata Nglurah memiliki panorama alam yang indah, suasana alam yang asri, dan udara sejuk begitu terasa sesampainya di sini.

Sepanjang mata memandang, kamu akan disambut beraneka macam jenis tanaman hias yang berwarna-warni. Selain itu, Dusun Nglurah tentu cocok untuk ditanami beragam sayur mayur dan tanaman hias yang cantik.

10. Air Terjun Pringgodani

Air Terjun Pringgodani
Air Terjun Pringgodani

Tempat wisata Tawangmangu ini disakralkan sehingga boleh dibilang bahwa Air Terjun Pringgondani adalah destinasi wisata religi bagi penganut kepercayaan tertentu. Suasana yang ditawarkan air terjun ini sangat menenangkan dan pemandangannya sangat indah.

Air Terjun Pringgondani berlokasi di lereng Gunung Lawu tepatnya Desa Blumbang, jaraknya sekitar 4 km dari Terminal Tawangmangu. Untuk mengunjungi lokasi ini, wisatawan perlu berjalan kaki setidaknya 1,5 hingga 2 kilometer dari jalan utama.

Segera siapkan jadwal kamu untuk liburan ke wisata Tawangmangu. Ada berbagai macam wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga ataupun temanmu.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup