6 Daftar Tempat Wisata Tegal Baru dan Hits

Daerah Tegal yang terkenal dengan wartegnya, ternyata juga mempunyai sisi lain yang menjadikan kota ini layak dikunjungi. Salah satunya adalah dengan adanya wisata Tegal yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bagi kamu yang saat ini tidak berada jauh dari Kota Tegal, atau memang menyengaja untuk datang ke tempat ini, kamu bisa menyempatkan waktu sejenak untuk mengunjungi beberap destinasi wisata yang ada di Kota Tegal.

Tempat Wisata di Tegal

Saat ini sudah banyak sekali wisata alam yang bisa kamu kunjungi saat berada di Tegal. Dari mulai perbukitan hingga pegunungan bisa kamu kunjungi di tempat wisata Tegal ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan wisata Kota Tegal berikut ini.

1. Bukit Batu Agung dan Bukit Goa Lawa

Bukit Batu Agung dan Bukit Goa Lawa Tegal
Bukit Batu Agung dan Bukit Goa Lawa

Saat berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan berupa tumpukan batu yang tertata dengan rapi. Kamu bisa mendaki ke atasnya dan memanfaatkan pemandangan di sekitar bukit untuk mengambil hasil foto yang esthetic.

Untuk bisa ke sini, kamu bisa mengunjungi Desa Harjawinangun, Kec. Balapulang. Meskipun wisata ini tidak sepenuhnya berada di Harjawinangun, kamu tetap bisa menemukannya dengan berjalan via Harjawinangun.

2. Danau Beko Margasari

Danau Beko Margasari
Danau Beko Margasari

Wisata Tegal berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Danau Beko Margasari. Pada awalnya danau ini tidak dibuka sebagai tempat wisata. Namun karena kenampakan alamnya yang eksotis, membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mengunjunginya.

Wisata Traveloka

Kamu bisa memanfaatkan foto di sekitar danau karena pemandangannya yang unik. Saat kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun karena memang tempat ini belum sepenuhnya dibuka untuk wisata.

3. Jembatan Gunung Danawarih

Jembatan Gantung Danawarih
Jembatan Gantung Danawarih

Tempat ini sering digunakan oleh para anak muda untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable di Tegal. Pemandangan kanan dan kiri jembatan gantung yang masih asri, membuat tempat wisata ini menjadi pilihan anak muda dalam memilih pose terbaik mereka.

Jika kamu juga ingin mendapatkan hasil foto terbaik dan intagramable, maka kamu wajib mengunjungi Jembatan Gunung Danawarih ini.

4. Wisata Kesehatan Jamu

Wisata Kesehatan Jamu Tegal
Wisata Kesehatan Jamu

Tidak hanya wisata alamnya saja yang bisa kamu kunjungi, kamu juga bisa berkunjung ke WKJ (Wisata Kesehatan Jamu). Kamu akan menemukan berbagai macam jenis tanaman jamu yang ditanam di sini. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan yang asri saat berada di sini.

Dimana dengan banyaknya jenis tanaman yang ditanam, membuat nuansa di sekitar wisata menjadi lebih hidup dan juga segar. Jangan lupa juga untuk membeli tanaman obat yang ada di sini sebagai oleh-oleh kamu dari Tegal.

5. Gerbang Mas Bahari Waterpark

Gerbang Mas Bahari Waterpark
Gerbang Mas Bahari Waterpark

Jika melihat dari namanya saja, maka kamu sudah tahu bahwa wisata ini merupakan waterpark. Sehingga dapat dipastikan banyak wahana air yang bisa kamu jadikan hiburan. Kamu bisa mengajak serta anak dan keluarga kamu saat mengunjungi tempat ini.

Cukup dengan Rp15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati area yang ada di sekitar waterpark. Selain wisata air, tempat ini juga menyediakan makanan jika kamu tidak membawa perbekalan sehingga kamu tak perlu takut kelaparan saat berada di sini.

6. Curug Pitu Margasari

Curug Pitu Margasari Tegal
Curug Pitu Margasari

Bagi kamu pecinta wisata alam, jangan lewatkan wisata Tegal satu ini. Kamu bisa menikmati segarnya air terjun yang mengalir di Curug Pitu Margasari. Airnya yang jernih dan segar, akan membuat kamu betah untuk menikmati kesejukan air di sini.

Kamu juga bisa memanfaatkan latar curug tersebut sebagai background foto. Pastikan kamu mengambil gaya terbaik kamu saat mengabadikan momen di Curug Pitu Margasari.

6 daftar wisata Tegal yang telah dijelaskan di atas, bisa kamu jadikan sebagai salah satu destinasimu. Pastikan kamu mengunjungi tempat wisata terlebih dahulu saat berada di Tegal. Paling tidak kamu memiliki momen terbaik untuk dikenang.

Bagikan ke media sosial:

Tutup