3 Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Keluarga

Cari berdasarkan:

Di zaman serba modern sekarang ini semuanya terasa menjadi serba mahal. Ini terjadi karena di dalam dunia kesehatan sendiri, hampir semuanya menjadi mahal. Mulai dari biaya pengobatan, perawatan pasien, perawatan alat-alat, hingga biaya riset dan pengembangan alat-alat itu sendiri.

Sementara, kita adalah manusia sangat rentan terhadap berbagai penyakit. Banyak hal dapat mempengaruhi kesehatan kita menjadi lebih buruk (sakit), mulai dari lingkungan tempat tinggal kita, makanan serta minuman yang dikonsumsi, dan udara yang kita hirup sehari-hari. Akan sangat bijak jika kita mencintai diri dengan melakukan proteksi menggunakan asuransi kesehatan.

Kegunaan Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan akan membantu ketersediaan semua kebutuhan mulai dari biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, hingga tindakan operasi yang diperlukan. Maka bila sewaktu-waktu kita jatuh sakit, maka biaya pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dengan kontrak kesepakatan yang telah ditandatangani.

Secara umum, dengan sejumlah premi yang dibayarkan, asuransi kesehatan akan memberikan perlindungan pada kita sebagai nasabah jika dibutuhkan. Namun, program atau jenis perawatan yang tersedia pasti berbeda-beda.

Manfaat-manfaat yang ditawarkan sebagai bentuk perlindungan untuk nasabah pun berbagai macam jenisnya. Yang pasti, ada 3 manfaat asuransi di bidang kesehatan yang selalu ditawarkan perusahaan asuransi dalam sebuah premi asuransi kepadamu.

1. Manfaat Rawat Inap (Inpatient)

Salah satu manfaat yang akan didapatkan saat membeli asuransi kesehatan adalah manfaat rawat inap yang bisa dinikmati oleh nasabah asuransi. Manfaat ini mencakup biaya rumah sakit, biaya melahirkan, biaya laboratorium, serta biaya gawat darurat (emergency service).

2. Manfaat Asuransi Kesehatan Rawat Jalan (Outpatient)

Manfaat lainnya yang akan diberikan kepada kamu sebagai peserta asuransi kesehatan biasanya berupa perlindungan terhadap biaya rawat jalan. Manfaat ini meliputi beban konsultasi dokter umum dan/atau spesialis, obat dengan resep, biaya atas tindakan pencegahan, dan biaya alat-alat bantu yang dianjurkan oleh dokter.

Namun, terdapat batas maksimum penggunaan dana setiap tahunnya dalam manfaat rawat jalan ini. Jadi ada baiknya, pikirkan baik-baik sebelum menggunakan manfaat dari asuransi kesehatan ini.

3. Manfaat Asuransi Kesehatan Nilai Tunai

Melalui manfaat yang satu ini, perusahaan asuransi akan menanggung dana perawatan jika kamu sakit dan harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit. Uang ini didedikasikan untuk mengganti biaya transport dan/atau pendapatan kita yang hilang selama kita dirawat di rumah sakit.

Membayar premi asuransi kesehatan adalah langkah baik dan preventif yang dapat kamu lakukan ketika sehat. Ikutlah asuransi kesehatan dan bayarlah premi asuransi jauh-jauh hari, sedikit demi sedikit, agar tidak memberatkan dan menjadi beban bagi kamu.

Manfaat asuransi kesehatan pasti sangat terasa apabila kamu mengalami gangguan kesehatan yang pengobatannya memerlukan biaya besar. Saat itulah kamu akan merasakan manfaatnya, bahwa nilai pertanggungan yang akan kita terima dari perusahaan asuransi jauh lebih besar bila dibandingkan dengan nilai premi yang sudah kamu bayarkan.

Bagikan kebahagiaan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 1 =