SemutAspal

Cara Belajar Bahasa Inggris yang Efektif

Cara belajar bahasa Inggris
Cara belajar bahasa Inggris

Internet membuat kita saling terhubung dengan komunitas internasional. Satu hal yang mendukungnya adalah penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa penghubung.

Tentu semua setuju bahwa informasi dapat diterima dengan baik jika memahami bahasanya. Memiliki pemahaman yang baik akan bahasa Inggris akan sangat membantu dalam banyak hal.

Masalahnya, tidak semua orang memiliki akses dan kesempatan yang sama untuk belajar bahasa Inggris dengan baik.

Jika kamu merasa demikian, agaknya kamu bisa lebih tenang. Berikut adalah beberapa tips belajar bahasa Inggris yang mudah untuk dicoba:

  1. Baca berita & artikel bahasa Inggris misal The Guardian
  2. Lihat video YouTube dari kreator asal Amerika atau Inggris
  3. Simak dan dengarkan lirik lagu berbahasa Inggris
  4. Nonton film-film Marvel atau film berbahasa Inggris lainnya
  5. Buka website seperti Quora versi bahasa Inggris
  6. Dengarkan podcast bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris lain yang bisa kamu coba yakni menggunakan layanan kursus bahasa Inggris online.

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Ada orang beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris tidak perlu mengeluarkan dana, itu benar. Memang bisa, namun perlu diingat bahwa kita tinggal di Indonesia yang bahasa utamanya adalah bahasa Indonesia.

Bahasa Inggris hanya dipakai di beberapa tempat dan dalam cakupan yang kecil. Itu berarti bahwa kita tidak bisa belajar otodidak dengan maksimal karena tidak selalu mendapat lawan bicara yang mampu.

Tata bahasa kita tidak akan sebaik orang native bahasa Inggris. Oleh sebab itu, banyak orang perlu mengikuti les bahasa Inggris online untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya menjadi lebih baik.

Sekarang, coba buka salah satu cara yang ditawarkan oleh layanan Cerah.co.

Apa yang spesial dari Cerah? Berbeda dengan banyak layanan belajar bahasa Inggris lainnya, Cerah menawarkan metode belajar bahasa Inggris percakapan dengan guru asing yang sangat berguna untuk melatih percakapan dengan orang asing.

Layanan semacam ini tentu cocok bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan luar negeri atau hanya untuk bercakap-cakap dengan partner bisnis menggunakan bahasa Inggris.

Ingat, komunikasi adalah satu hal yang perlu dilakukan agar terjadi kesepakatan bisnis yang saling menguntungkan.

Melalui Cerah, kamu bisa langsung praktek berkomunikasi dengan guru asing untuk mengajari bahasa Inggris dasar hingga mahir. Hal ini tentu berguna untuk melatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.

Karena ini merupakan layanan kursus online, kamu bisa mengaksesnya di tempat manapun asalkan tersambung ke internet. Cerah juga menyediakan aplikasi yang bisa kamu jadikan media belajar juga saat kelas tidak berlangsung.

Yapp. Cerah menawarkan layanan kursus bahasa Inggris berbayar dengan harga mulai dari Rp41.250 per jam. Itu relatif kecil dibandingkan keuntungan yang mungkin kamu dapatkan ketika sudah menguasai bahasa Inggris.

Cara belajar bahasa Inggris ini relatif lebih murah dan mudah dibandingkan belajar sendiri sebab kamu mungkin akan memakan waktu yang lebih lama, itupun belum tentu lulus IELTS atau TOEFL.

Jadi, daripada beli kucing dalam karung, ada baiknya mendaftar ke layanan kursus yang sudah terjamin untuk membuat arah belajarmu lebih baik.

Selain dari kelas bahasa Inggris dengan interaksi langsung bersama guru, nilai tambah dari kursus bahasa Inggris online ini adalah kamu bisa berlatih kosa kata dengan menggunakan Students App Cerah.

Beragam kosakata baru ditambahkan setiap harinya. Ke depannya, Cerah akan meluncurkan berbagai fitur menarik lainnya untuk menunjang perkembangan Bahasa Inggris kamu.

Students App ini juga bisa langsung digunakan secara gratis begitu kamu download aplikasinya meskipun kamu belum mulai kelasnya.

Dari sini, kamu juga bisa mulai belajar menulis dalam bahasa Inggris. Yuk langsung daftar dan jadi lancar berbahasa Inggris untuk masa depan yang lebih cerah!


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal