SemutAspal

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT sebagai Karyawan

Contoh surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan
Contoh surat lamaran kerja di PT sebagai karyawan

Proses pembuatan surat lamaran kerja di PT merupakan satu hal yang perlu diperhatikan saat hendak melamar kerja. Bukan tanpa alasan, banyaknya pelamar kerja di PT membuat HRD melakukan screening sebelum para pelamar dipanggil wawancara.

Ada beberapa aspek yang mereka perhatikan dalam surat lamaran. Lihatlah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan sebagai karyawan berikut ini agar mendapat gambaran lengkap mengenai apa saja yang harus dimasukkan dalam dokumen tersebut.

1. Lamaran Kerja di PT

Subang, 18 Mei 2022

Hal: Lamaran pekerjaan
Lampiran: 6 Lembar

Kepada Yth.
Personalia PT. Media Taman Pertama

Dengan penuh hormat, merespons informasi mengenai kesempatan berkarier sebagai Sales Promotion Girl di PT. Media Taman Pertama, saya dengan ini ingin menyampaikan bahwa:

  • Nama: Indah Purnama Sari
  • Tempat, Tanggal lahir: Subang, 21 Oktober 1999
  • Alamat: Jl. Geger Kalong Girang, No. 189, Sukasari, Bandung
  • No HP: 0896*

Saya ingin menyampaikan permohonan untuk bergabung sebagai anggota tim di perusahaan yang dipimpin oleh Bapak/Ibu. Saya memiliki kemampuan dalam penggunaan serta pemanfaatan perangkat Microsoft Office, dan saya memiliki pengalaman yang baik dalam bekerja mandiri serta kerja sama tim.

Sebagai pelengkap dan bahan pertimbangan Ibu/Bapak, berikut saya lampirkan beberapa file pendukung:

Saya mengharapkan kesediaan Bapak/Ibu untuk meluangkan waktu guna memberikan peluang wawancara kepada saya. Hal ini akan memungkinkan saya untuk menyampaikan informasi lebih mendalam tentang potensi dan kualifikasi yang saya miliki.

Demikianlah surat lamaran ini saya sampaikan, dengan ucapan terima kasih atas perhatian yang Bapak/Ibu berikan.

Hormat saya,

Indah Purnama Sari

2. Surat Lamaran sebagai Karyawan Marketing

Surakarta, 27 April 2023

Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth:
Manager PT. Mentari Bersinar Cerah
Jln. Mangga Besar No. 50 Surakarta

Dengan hormat,

Terkait dengan info lowongan pekerjaan dari PT. Mentari Bersinar Cerah yang telah diterbitkan oleh Koran Kabar pada 24 April 2023. Bahwa perusahaan Bapak/Ibu saat ini memerlukan karyawan untuk posisi Marketing.

Untuk itu saya bersedia untuk bergabung menjadi Tim Marketing di PT. Mentari Bersinar Cerah yang Ibu/Bapak pimpin tersebut.

Adapun data pribadi saya adalah seperti berikut:

Nama: Tabita Debi
Tempat, Tanggal Lahir: Surakarta, 11/07/2002
Pendidikan: S1-Akuntansi
Alamat: Weding RT 03 RW 06 Sukoharjo
Nomor Telepon: 09123456789

Pengalaman saya di bidang marketing pemasaran sudah 3 tahun dan sempat direkomendasikan sebagai kepala divisi marketing. Untuk itu saya berharap bisa menjadi salah satu bagian tim marketing perusahaan yang Ibu/Bapak pimpin. Berikut saya lampirkan beberapa dokumen:

  • Sertifikat penghargaan penjualan terbaik
  • Sertifikat uji kompetensi
  • CV
  • Salinan ijazah
  • Pas foto 4×6
  • SKCK

Bersamaan dengan surat lamaran pekerjaan di atas, saya sungguh berharap Ibu/Bapak berkenan meluangkan sedikit waktunya untuk melakukan tes atau wawancara supaya saya bisa menjelaskan potensi saya dengan lebih rinci.

Demikian yang bisa saya sampaikan, saya haturkan terima kasih kepada Ibu/Bapak.

Hormat saya,

Tabita Debi

3. Surat Lamaran sebagai Karyawan Sekretaris

Fungsi sekretaris dalam menjaga kelancaran operasional organisasi sangat krusial, oleh karena itu, penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang cara menulis surat lamaran yang efektif untuk posisi ini.

Di bawah ini, SemutAspal sajikan contoh surat lamaran kerja untuk peran sekretaris yang dapat memberikan inspirasi dan panduan berharga bagi kamu yang sedang mencari peluang karier di bidang ini.

Buka artikel berikut ini untuk melihat contoh surat lamaran kerja lainnya atau surat lamaran berdasarkan iklan langsung.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal