SemutAspal

Cara Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita

Cara membuka FB teman yang sudah memblokir kita
Cara membuka FB teman yang sudah memblokir kita

Bagaimana langkah konkret untuk mengatasi pemblokiran dari teman Facebook yang seringkali menjadi pertanyaan umum?

Jika kamu menghadapi tantangan ini, lanjutkan membaca artikel ini untuk menemukan solusi yang ideal. Dengan beberapa opsi yang kami sajikan di bawah, kamu dapat memilih metode yang sesuai untuk mengatasi blokir temanmu di Facebook.

Cara Membuka FB Teman yang Sudah Memblokir Kita

Meskipun membuka FB teman yang telah kita blokir terbilang mudah, membatalkan blokiran atau mengakses FB teman yang sudah memblokir lebih rumit. Facebook tidak menyediakan fitur untuk membuka blokir dari akun yang telah memblokir kita.

Oleh karena itu, memulihkan hubungan dengan teman yang memblokir akun FB kita menjadi tugas yang menantang.

Namun, tak perlu khawatir, karena terdapat beberapa opsi dan langkah yang bisa diambil untuk mencoba membuka FB teman yang telah memblokir kita. Inilah beberapa solusi yang mungkin dapat Kamu pertimbangkan:

1. Buat Akun Baru

Untuk mengatasi pemblokiran teman di Facebook, alternatifnya adalah membuat akun baru dan mengajaknya menjadi teman kembali. Berikut panduan lengkapnya:

  1. Registrasi akun Facebook baru, ikuti langkah-langkah pendaftaran seperti sebelumnya.
  2. Gunakan fitur pencarian Facebook untuk menemukan profil teman yang memblokirmu.
  3. Kirim permintaan pertemanan atau follow profil teman tersebut.
  4. Tunggu konfirmasi persetujuan pertemanan dari temanmu di platform Facebook.

2. Hubungi Langsung

Mengatasi pemblokiran teman di Facebook bisa menjadi proses yang cukup sederhana, meskipun keberhasilannya tidak selalu terjamin.

Faktor penentu utamanya adalah alasan dibalik pemblokiran tersebut. Jika pemblokiran terjadi karena kesalahpahaman, pendekatan terbaik adalah meminta maaf melalui platform media sosial lain, seperti Instagram atau WhatsApp.

Langkah ini mengharuskanmu menghubungi teman yang memblokirmu dan meminta mereka untuk menghapus pemblokiran di akun Facebook.

Meski terdengar mudah, perlu diingat bahwa hasilnya sepenuhnya tergantung pada keputusan temanmu. Jadi, memang metodenya simpel, tetapi keberhasilannya tetap terkait dengan sikap dan pertimbangan teman yang bersangkutan.

3. Pakai Akun Lain

Selain strategi sebelumnya, ada opsi lain yang dapat dicoba. Caranya pun cukup sederhana; mintalah bantuan dari teman lain yang masih memiliki koneksi dengan orang yang memblokirmu.

Dengan izin temanmu, akses akun Facebook orang tersebut untuk melihat status terkini atau pembaruan terbaru yang mungkin menarik minatmu.

Cara membuka blokir teman di Facebook
Cara membuka blokir teman di Facebook

Tips Mengetahui Teman yang Memblokir Kita di Facebook

Setelah mengulas metode untuk membuka blokir teman di Facebook, mungkin kamu tertarik mengetahui siapa yang memblokirmu. Untuk itu, tersedia beberapa langkah yang dapat kamu tempuh sebagai berikut:

Pakai Fitur Pencarian

Manfaatkan fitur pencarian Facebook sebagai alat untuk melacak tanda-tanda bahwa akunmu telah disematkan pemblokiran oleh pengguna lain.

1. Buka Facebook

Akseslah situs Facebook. Setelah berhasil login ke akun, langsung arahkan ke News Feed. Jika belum login, masukkan password dan alamat email terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

2. Akses Bilah Pencarian

Tekan kotak berlatar putih yang bertuliskan “Search,” masukkan nama akun Facebook yang diduga telah memblokirmu, lalu pilih opsi “See results for (nama).” Amati hasilnya atau tekan tombol Enter pada keyboard untuk mendapatkan informasi lanjutan.

3. Buka Tab People

Kadangkala, orang yang telah memblokir atau menghapus akun Facebook mereka mungkin muncul di tab “All” di halaman pencarian, tetapi tak terlihat di tab “People”.

4. Cari Profil Temanmu

Jika Kamu menemukan profilnya melalui tab “People” dalam hasil pencarian, kemungkinan besar profil pengguna FB masih aktif, namun kamu telah dihapus dari daftar pertemanannya.

Jika tidak dapat menemukan profilnya, bisa jadi kamu diblokir atau akunnya dihapus, meskipun pembatasan juga mungkin jadi penyebabnya. Jangan ragu untuk mengeklik akunnya; jika tidak diblokir, Kamu dapat melihat profilnya dengan batasan tertentu.

Cek dengan Akun Lain

Kamu dapat mengecek potensi pemblokiran akun Facebook dengan menggunakan akun lain yang telah berteman dengan profil temanmu. Ini merupakan metode efektif untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir atau tidak.

1. Kunjungi Profil Teman

Navigasi ke beranda Facebook dan periksa berita terbaru. Selanjutnya, kunjungi profil teman yang diduga telah memblokirmu. Pastikan profil yang kamu buka adalah teman yang masih berteman dengan orang yang mungkin telah memblokirmu.

Untuk melakukan ini, ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Gunakan bilah pencarian atau search bar.
  2. Ketikkan nama temanmu.
  3. Pilih nama temanmu setelah muncul di drop-down.
  4. Klik foto profilnya untuk mengakses profil lengkap.

2. Buka Tab Friends

Tab tersebut dapat ditemukan di bagian bawah foto profil, tepat di bawah gambar sampul. Lokasinya strategis, berada di bawah elemen visual yang mendominasi profil pengguna.

3. Klik Bilah Pencarian

Navigasikan ke bilah pencarian teman yang terletak di bagian atas layar atau pojok kanan atas halaman teman saat mengaksesnya melalui situs desktop.

4. Cari Nama Pengguna

Masukkan username yang diduga telah memblokirmu. Setelah sejenak, periksa daftar teman yang telah diperbarui dari hasil pencarian tersebut.

Jika nama dan foto profilnya muncul, artinya pengguna tersebut tidak memblokirmu. Tetapi, jika tidak dapat melihat nama dan foto profilnya, kemungkinan besar akun tersebut telah dihapus.

Untuk memastikannya, bisa menanyakan kepada teman yang telah mengunjungi halamannya untuk memverifikasi keberadaan akun dengan username yang bersangkutan.

Pakai Messanger

Kamu dapat menggunakan Messenger untuk memeriksa status akunmu dan mendapatkan informasi terkini mengenai profilmu diblokir atau tidak.

1. Buka Pesan

Akses situs Facebook dan navigasikan ke ikon perpesanan yang umumnya berada di bagian kanan atas halaman. Setelah diklik, akan muncul opsi drop-down yang menyediakan beragam fitur komunikasi.

2. Klik See All In Messanger

Silakan ketuk opsi “Lihat Semua” di bagian bawah baris dropdown. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman Messenger untuk melanjutkan proses.

3. Pilih Percakapan

Sentuh obrolan dengan pengguna yang diduga telah memblokirmu. Cari percakapan ini di sebelah kiri jendela obrolan dan mungkin perlu menggeser layar untuk menelusuri kolomnya agar kamu dapat menemukannya.

4. Buka Tautan ke Profil

Jika link tidak terlihat di bilah samping bagian bawah “Profil Facebook,” terdapat beberapa skenario mungkin. Jika diblokir, akses ke profil dan pesan akan terhambat. Namun, jika teman menghapus akun FB, kendala yang sama muncul.

Dengan memahami apakah akun Facebookmu diblokir, Kamu dapat mencoba metode di atas untuk membuka FB teman yang memblokir. Sehingga, memahami perbedaan ini dapat membantu mengatasi tantangan dengan lebih efektif.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal