SemutAspal

Cara Cek Nomor Tri dengan Cepat & Mudah

Cara cek nomor Tri
Cara cek nomor Tri

Bagi mereka yang aktif menggunakan layanan dari Tri, terdapat situasi di mana pengetahuan tentang prosedur cek nomor Tri menjadi krusial. Misalnya, ketika perlu membagikan nomor ponsel kepada orang lain atau melakukan pengisian pulsa.

Oleh karena itu, tim SemutAspal telah merangkum empat metode praktis dan efisien untuk melakukan pengecekan nomor Tri. Selengkapnya, simak informasi mendalam di artikel berikut ini.

Provider Tri

Sebagai salah satu raksasa telekomunikasi di Indonesia, Tri terus melonjak penggunaannya sejak 2002, mencapai lebih dari 100 juta orang.

Keberhasilan ini diperoleh berkat layanan unggul dan paket data terjangkau, khususnya diminati oleh pelajar dengan anggaran terbatas. Tri terus berinovasi dalam promosi, kualitas sinyal, dan layanan, bersaing dengan penyedia lain di pasar Indonesia.

Jika menggunakan Tri untuk internet, pengguna dapat menikmati masa aktif yang lebih lama dan pilihan paket yang sesuai kebutuhan.

Berbeda dengan operator lain yang hanya menambah masa aktif dalam beberapa hari, Tri memungkinkan perpanjangan hingga beberapa minggu. Bagi pengguna Tri yang ingin mengecek nomor, berbagai metode sederhana akan dijelaskan oleh SemutAspal.

Cara Cek Nomor Tri

Berbagai alternatif tersedia untuk menemukan informasi mengenai nomor Tri yang kamu miliki. Explore pilihan-pilihan untuk mengakses dan memahami data nomor Tri secara lebih efektif.

1. Cara Mengecek Nomor Tri lewat *998#

Cara cek nomor Tri yang pertama, menggunakan kode *998#, dapat dilakukan dengan mudah dan gratis. Berikut adalah langkah-langkah lebih rinci:

  1. Pada handphone kamu, buka menu panggilan dan ketik *998#.
  2. Masukkan angka dan kode tertentu yang diminta, lalu kirim.
  3. Tekan tombol OK atau Call untuk memproses permintaan.
  4. Jika menggunakan handphone dual SIM, pilih SIM card yang ingin dicek.
  5. Setelah melakukan panggilan, nomor Tri yang kamu gunakan akan muncul dalam informasi pop-up tanpa dikenakan biaya. Dengan langkah-langkah ini, kamu dapat dengan mudah memeriksa nomor Tri kamu tanpa biaya tambahan.

2. Cara Cek Nomor 3 lewat *111*1#

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa nomor Tri menggunakan kode *111*1# melalui ponsel:

  1. Buka menu panggilan pada ponsel kamu.
  2. Ketik *111*1# pada keypad ponsel.
  3. Tekan tombol OK atau Call untuk melakukan panggilan.
  4. Jika ponselmu menggunakan dual SIM card, pilih SIM card yang ingin dicek.
  5. Setelah panggilan dilakukan, nomor Tri yang sedang digunakan akan muncul dalam informasi pop-up di layar ponsel. Metode ini tidak hanya mudah dan murah, tapi juga gratis tanpa dikenakan biaya sepeser pun.
Cara melihat nomor Tri
Cara melihat nomor Tri

3. Cek Nomor 3 lewat SMS

Cara cek nomor Tri dan informasi kuota melalui SMS:

  1. Akses menu SMS di HP dan ketik pesan dengan format “Info (spasi) data”.
  2. Kirim SMS ke 234 untuk mendapatkan informasi terkait nomor Tri dan sisa kuota internet.
  3. Jika menggunakan dual SIM, pastikan pilih nomor 3 yang ingin kamu cek.
  4. Tunggu sebentar hingga SMS balasan dari 234 memberikan detail sisa kuota dan nomor Tri yang bersangkutan.

4. Mengecek Nomor 3 lewat Bima+

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan pengecekan nomor Tri melalui aplikasi Bima+ yang memberikan informasi yang lebih kaya dan informatif:

  1. Unduh Aplikasi Bima+ secara resmi dari Play Store atau App Store untuk mengakses fitur eksklusif dari Tri.
  2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi dan pastikan menggunakan koneksi data dari nomor Tri yang ingin diperiksa.
  3. Tunggu beberapa saat sampai melihat nomor Tri kamu muncul di layar halaman utama aplikasi.
  4. Dapatkan data tentang masa aktif, sisa pulsa, dan promo eksklusif dari Tri yang dapat dinikmati. Proses ini cepat, sederhana, dan efisien.

Tidak hanya sebagai alat pengecekan nomor, aplikasi Bima+ juga bisa dipakai untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti membayar hutang pulsa, membeli pulsa, dan paket data internet.

Selain itu, temukan fitur menarik lainnya, termasuk kemampuan untuk mencari dan mengaktifkan lagu favorit sebagai Ring Back Tone (RBT). Manfaatkan kemudahan dan keberagaman fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Itulah panduan lengkap empat metode verifikasi nomor Tri yang perlu dikuasai. Dengan langkah-langkah ini, kamu akan dapat dengan mudah menemukan dan memahami nomor Tri yang dimiliki.

Baca juga artikel terkait operator seluler dari SemutAspal:


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal