Cara Download Play Store dengan Mudah tanpa Ribet

Google Play Store merupakan salah satu aplikasi bawaan yang selalu ada di ponsel ber-OS Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari dan menemukan lebih banyak aplikasi atau game lain untuk diunduh. Bisa dibilang Play Store adalah platform yang menjadi wadah aplikasi siap download.

Sayangnya, kini ada beberapa brand smartphone yang tidak dibekali dengan aplikasi Google Play Store. Jika kamu pengguna smartphone Huawei, kamu pasti tidak akan menemukan keberadaan Play Store untuk download aplikasi di ponsel pintarmu.

Lantas, bagaimana cara untuk mengadakan Play Store di ponsel tersebut? Mengingat keberadaan Google Play Store memegang peranan yang cukup penting dan banyak orang sudah terbiasa untuk menggunakannya.

Nah, buat kamu yang penasaran, tak perlu khawatir karena pada artikel berikut kami akan memberitahukan cara download Play Store di hp yang tidak dibekalinya.

Cara Mudah Download Play Store di HP

Cara download Play Store
Update Play Store

1. Menggunakan Googlefier

Buat kamu para pengguna ponsel Huawei yang tidak memiliki aplikasi dari Google, salah satu cara mudah untuk mengunduh Play Store dan aplikasi lain adalah dengan menggunakan Googlefier.

Googlefier merupakan sebuah software khusus yang dibuat untuk memungkinkan kamu menikmati layanan Google di ponsel Huawei, Honor, ataupun brand lain yang di blacklist oleh Google. Dengan layanan ini, kamu bisa mengunduh berbagai macam aplikasi jebolan Google mulai dari Gmail, Youtube, Google Drive, hingga Google Play Store.

Memasang Googlefier di hp Huawei atau Honor yang kamu gunakan, akan membuat tampilannya menjadi mirip perangkat Android pada umumnya. Sehingga cara ini juga cocok kamu coba jika kurang familiar dengan tampilan dari OS yang dimiliki Huawei maupun Honor.

Penting untuk digaris bawahi bahwa Googlefier adalah sebuah perangkat lunak yang tidak resmi. Sehingga kamu perlu berhati-hati dalam penggunaannya agar tidak terjadi error atau hal-hal yang tidak compatible di ponselmu.

Selain itu, Googlefier juga hanya bisa digunakan pada ponsel dengan ROM EMUI 10, di atas itu software ini tidak bisa digunakan secara normal. Googlefier membuat aplikasi Play Store untuk android bisa diunduh.

2. Mengunduhnya Langsung dari Situs Pihak Ketiga

Cara yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menginstal aplikasi Google Play Store lewat situs pihak ketiga seperti ApkPure ataupun ApkMirror. Cara ini bisa digunakan bagi para pengguna ponsel Android yang tiba-tiba kehilangan Google Play Store di ponsel mereka.

Kamu hanya perlu mencari apk dari Google Play Store ini di mesin pencari yang kamu gunakan. Cukup ketikkan, “Download Google Play Store Apk” maka kamu akan mendapati banyak tautan yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi Play Store ini.

Kamu juga bisa langsung pergi mengunjungi situs ApkPure atau ApkMirror, kemudian klik pencarian dan ketik, “Google Play Store” lalu ikuti langkah-langkah yang disarankan oleh situs tersebut.

Sebisa mungkin carilah apk Google Play Store yang relevan dan kompatibel dengan OS hpmu. Sebab mengunduh aplikasi Play Store versi terbaru tanpa menyesuaikannya dengan OS hpmu hanya akan membuatnya crash atau error dan tidak bisa digunakan.

Setelah file apk dari Google Play Store selesai terdownload, selanjutnya kamu bisa langsung melakukan peng-install-an. Apabila proses instalasi selesai, kamu bisa langsung melakukan login pada akun Google Play Store yang kamu miliki dan mulai mengunduh aplikasi lain yang ingin kamu cari.

Nah, itulah tadi beberapa cara download Play Store yang bisa kamu coba dan terapkan langkah-langkahnya tanpa perlu mengubah aplikasi yang ada. Selamat mencoba!

Jualan
Tutup
Tutup