Cara Mengirim SHAREit lewat Bluetooth dengan Mudah

Nama aplikasi SHAREit tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna smartphone. Aplikasi ini sempat populer karena keberadaannya yang cukup membantu dalam mengirimkan data dan file penting dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Bluetooth.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menggunakan SHAREit bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store ataupun AppStore yang ada di ponselmu. Aplikasi ini dapat di-download secara gratis dan fiturnya pun cukup lengkap.

Tetapi buat kamu yang tidak memiliki kuota atau sedang tidak berada dalam jangkauan Wi-Fi, kamu bisa mendapatkan aplikasi SHAREit dengan memintanya ke teman untuk dikirim melalui bluetooth.

Bagaimana cara mengirimkan SHAREit lewat bluetooth? Pada artikel di bawah ini, kami akan memberikan langkah-langkahnya yang bisa kamu coba terapkan.

Cara Mengirim SHAREit lewat Bluetooth

Cara mengirimkan ShareIt lewat bluetooth

1. Mengirimkan SHAREit via Bluetooth Langsung dari Aplikasinya

Cara paling mudah untuk mengirimkan SHAREit lewat bluetooth adalah melalui aplikasinya secara langsung.

Aplikasi SHAREit memungkinkan kamu dapat mengirimkan aplikasi lain yang ada di ponselmu untuk dikirim ke ponsel penerima. Tak terkecuali untuk mengirimkan aplikasi SHAREit itu sendiri.

Langkah yang perlu kamu lakukan cukuplah mudah yakni membuka aplikasi SHAREit terlebih dahulu, kemudian klik menu “Kirim” atau “Send”. Nantinya kamu akan diarahkan pada tampilan daftar file, video, aplikasi, foto dan musik yang bisa kamu pilih untuk dikirimkan.

Dalam hal ini karena kita akan membagikan aplikasi SHAREit ke ponsel yang lain, maka pilihlah aplikasi SHAREit lalu klik tombol “Kirim” yang ada di bagian kanan bawah tampilan ponselmu.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengaktifkan fitur bluetooth di hp yang kamu gunakan. Setelah bluetooth berhasil dinyalakan, kamu bisa memilih perangkat penerima yang akan dituju. Apabila perangkat penerima tidak muncul di pencarian SHAREit-mu, kamu bisa menggunakan fitur scan barcode untuk memudahkan koneksi bluetooth antar ponsel pengirim dan penerima.

2. Mengirimkan SHAREit lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengirimkan SHAREit lewat bluetooth dengan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Kamu hanya perlu mencari aplikasi share app di Play Store ataupun AppStore yang ada di ponselmu. Kemudian mengunduh dan membukanya untuk kemudian dioperasikan.

Ada banyak pilihan aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengirim SHAREit ke hp lain. Mulai dari MyAppSharer, Share App Apk, Apk Share, App Share/Send Pro, dan masih banyak lagi lainnya.

Masing-masing software tersebut bisa kamu gunakan untuk mengirimkan semua aplikasi yang ada di ponselmu tanpa terkecuali. Cara yang diperlukan pun kurang lebih sama, di mana kamu hanya perlu memilih atau menceklis aplikasi SHAREit yang akan dikirimkan, kemudian menyalakan bluetooth dan voila~ kamu berhasil mengirimkan aplikasi SHAREit ke hp penerima.

Kenapa Harus Menggunakan SHAREit?

Pengiriman file-file besar menggunakan Bluetooth seringkali memakan waktu yang cukup lama. Akibatnya, hal ini justru akan membosankan. Belum lagi pengiriman data menggunakan Bluetooth juga rawan mengalami kegagalan di tengah jalan.

Nah, SHAREit hadir untuk memudahkan kamu dalam mengirim file-file berukuran besar ke ponsel lain dengan waktu yang lebih singkat. Aplikasi ini cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang sering berbagi video, gambar atau lagu ke teman, sanak saudara atau bahkan pasangan.

Sesuai tagline dari aplikasi SHAREit itu sendiri, “Discover and Share Unlimited Joy” atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti, “Temukan dan Bagikan Kebahagiaan yang Tak Terbatas”.

Aplikasi ini memang cocok untuk dijadikan perantara bagi kamu dan teman-teman untuk berbagi momen kebahagiaan misalnya bertukar foto saat berkumpul bersama. Selamat mencoba!

Jualan
Tutup
Tutup