Cara Mengirim Aplikasi lewat Bluetooth dengan Cepat

Dewasa ini, ada begitu banyak aplikasi keren yang bisa kamu pasang di smartphone-mu. Beberapa di antaranya bahkan memiliki fungsi nyata yang dapat memudahkan kehidupan kita.

Mulai dari aplikasi buku kas atau pencatatan keuangan, aplikasi to-do-list untuk membantumu mengatur jadwal dan manajemen waktu dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, untuk meng-install aplikasi tersebut diperlukan koneksi pada jaringan data baik itu menggunakan kartu provider dalam ponsel maupun dengan terhubung pada Wi-Fi. Lantas, bagaimana caranya kalau kita sedang tidak memiliki kuota dan tidak berada dalam jangkauan jaringan Wi-Fi?

Jangan khawatir, kamu masih bisa meng-install aplikasi yang kamu mau dengan catatan kamu harus memiliki hp lain atau terdapat seorang teman yang memiliki aplikasi tersebut. Misalnya, kamu ingin meng-install Instagram, maka hp-mu yang lain atau temanmu harus memiliki aplikasi Instagram terlebih dahulu.

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth
Daftar aplikasi di perangkat Android

Kalau sudah memiliki aplikasi yang diinginkan, selanjutnya kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Mengirim Aplikasi Pakai “App Share/Send Pro”

Pilihan aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau AppStore yang terdapat di hpmu. Dengan ukuran yang hanya 2,9 MB saja, kamu bisa mengirimkan aplikasi android apapun ke ponselmu yang lain ataupun ke ponsel teman tanpa harus terhubung ke internet.

Untuk mengirimkan aplikasi caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu (apabila belum memiliki aplikasinya). Jika sudah punya, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan pilih aplikasi yang ingin dikirimkan ke ponselmu yang lain atau ke ponsel teman.

Setelah menentukan aplikasi yang akan dikirimkan, kamu hanya perlu menekan tombol “Kirim/Share” yang tertera di tampilan ponselmu. Selanjutnya, kamu akan diarahkan pada tampilan metode apa yang akan digunakan.

Kamu bisa mengirimkan aplikasi tersebut melalui banyak cara seperti lewat Bluetooth, Gmail, WhatsApp, dan Google Drive. Nantinya aplikasi tersebut masuk ke ponsel target dengan format .apk sehingga bisa langsung di install tanpa harus kerepotan.

Ketika aplikasi sudah terkirim, buka file manager, pilih menu, lalu tinggal instal. Aplikasi “App Send/Share Pro” ini sudah memiliki lebih dari 10 juta download dan ulasan lebih dari 99 ribu orang. Pastikan kamu tidak salah download aplikasinya, ya!

2. Bluetooth App Sender APK Share

Selanjutnya ada cara lain yang bisa kamu gunakan yakni dengan memakai aplikasi “Bluetooth App Sender APK Share”. Telah diunduh lebih dari 5 juta kali, aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi yakni sekitar 4,5 dari lebih 33 ribu ulasan di Playstore.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini, kamu tak hanya bisa untuk berbagi aplikasi sharecloud ke ponsel yang kamu targetkan. Namun juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti mengirimkan file data, foto, video, musik, hingga file back-up aplikasi tertentu.

Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan memilih aplikasi atau software mana yang akan dikirimkan ke ponselmu yang lain atau ponsel temanmu.

Setelah memilih aplikasi yang akan dikirim, klik tombol “Send Apk” dan pilih metode apa yang akan digunakan. Jika ingin mengirim via Bluetooth, kamu biasanya akan dimintai izin untuk menyalakan Bluetooth pada perangkat yang kamu gunakan terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu proses pengiriman aplikasi tersebut selesai.

Kamu juga bisa lho mengirimkan banyak aplikasi sekaligus menggunakan Bluetooth App Sender APK Share ini. Jadi, kamu akan menghemat lebih banyak waktu dan menghemat banyak kuota daripada harus meng-install-nya satu per satu.

Itulah tadi cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang bisa kamu coba. Pastikan aplikasi yang kamu download aplikasinya sesuai dengan yang kami maksud dalam artikel ini lalu mengikuti cara untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth dengan benar. Selamat mencoba!

Jualan
Tutup
Tutup