SemutAspal

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram

Cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram
Cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram

Membongkar siapa yang berhenti mengikuti akun Instagram kita bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Saat bersaing untuk mendapatkan lebih banyak pengikut, kita memahami pentingnya jumlah pengikut dalam meningkatkan interaksi akun kita.

Oleh karena itu, rutinlah memeriksa jumlah pengikut untuk melihat apakah ada perubahan. Jika jumlahnya menurun, jangan khawatir! Ada cara untuk melacak siapa yang berhenti mengikuti kita. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Melihat Orang yang Unfollow IG

Terdapat beragam metode untuk mendeteksi pengguna yang tidak lagi mengikuti akun kita di Instagram. Berikut adalah penjelasan mendalam mengenai cara-cara yang bisa kamu terapkan untuk melakukannya.

Lakukan secara Manual

Melacak siapa yang unfollow dapat dilakukan secara manual, meskipun sedikit merepotkan terutama jika kamu memiliki banyak followers. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan login ke akunmu.
  2. Periksa akun yang dicurigai telah unfollow.
  3. Cek daftar following akun tersebut; jika tidak menemukan akunmu, mereka telah unfollow.
  4. Kamu juga bisa memeriksanya dengan melihat daftar pengikut di profilmu. Metode ini membutuhkan sedikit usaha tetapi membantumu mengelola daftar followers dengan efisien.

Pantau di Instagram Story

Selain menelusuri daftar pengikut, kamu dapat mengetahui akun yang berhenti mengikutimu melalui fitur Instagram Stories. Setiap kali kamu memposting story, daftar pengguna yang melihatnya akan muncul.

Jika ada pengguna yang sebelumnya rutin melihat storymu namun tiba-tiba tidak terlihat lagi dalam daftar, kemungkinan besar dia telah berhenti mengikutimu. Meskipun demikian, metode ini kurang dapat diandalkan karena tidak semua pengguna aktif pada saat kamu memposting story.

Lihat Unfollowers for Instagram

Selain memeriksa secara manual, kita dapat menggunakan aplikasi Unfollowers for Instagram untuk melihat siapa yang unfollow akun IG kita. Metode ini dianggap lebih praktis daripada cara tradisional. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Unfollowers for Instagram di perangkatmu.
  2. Buka dan masuk dengan akun pribadimu.
  3. Akses menu Recent Unfollowers untuk melihat pengguna Instagram yang telah unfollow.
  4. Gunakan menu Don’t Follow Back untuk mengetahui pengguna yang tidak follow back akunmu.

Lewat Situs InstaFollowers

Kamu dapat menggunakan situs instafollowers.com untuk melacak siapa saja yang telah unfollow akun Instagram kamu. Prosesnya sederhana:

  1. Buka browser dan kunjungi instafollowers.com.
  2. Masukkan username Instagram kamu.
  3. Klik tombol “Check” untuk memulai proses pengecekan.
  4. Setelah selesai, kamu akan melihat daftar lengkap pengguna yang tidak follow back akunmu.

Itulah beberapa langkah untuk mengidentifikasi orang yang tidak mengikutimu di Instagram dengan mudah. Pilih metode mana yang paling cocok dan praktis bagimu!

Selain artikel cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram, baca juga artikel menarik lainnya di SemutAspal:


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal