Daftar Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK Tahun 2022

Trading yang terdaftar OJK

Istilah trading belakangan cukup banyak diperbincangkan. Sayangnya, di balik istilah yang kini populer itu masih banyak orang yang tidak paham atau tidak tahu arti di balik kata ‘trading’.

Sebagian orang selalu mengidentikkan trading dengan praktik gambling atau berjudi. Padahal arti kata trading sendiri adalah transaksi jual beli atau perdagangan yang identiknya berkaitan dengan penjualan barang maupun jasa.

Dalam dunia ekonomi, trading memiliki definisi istilah sebagai aktivitas jual beli barang komoditas atau instrumen pasar modal (saham) dalam waktu singkat demi mencari cuan atau profit. Tentu ini berbeda dengan jual beli valuta asing yang profitnya relatif kecil.

Jika dulu trading hanya bisa dilakukan orang-orang bermodal besar, kini siapapun dapat menjalankannya meski hanya dengan modal ratusan ribu saja. Nah, pada artikel berikut, kami akan memberikan informasi terkait aplikasi trading yang aman dan pastinya terdaftar di OJK. Apa saja itu?

Daftar Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK

1. Pluang

Pluang

Di daftar terakhir ada aplikasi Pluang yang tak hanya dapat digunakan untuk bertransaksi di pasar modal Indonesia namun juga mencakup cryptocurrency dan saham perusahaan Amerika Serikat.

Buat kamu yang juga tertarik atau ingin berinvestasi dalam mata uang kripto, platform aplikasi trading yang satu ini mungkin bisa dijadikan pilihan.

Kamu bisa menggunakan berbagai kripto yang tersedia di Pluang, seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, Binance, Dogecoin, dan Stellar untuk mendapat profit.

Untuk mendaftar di Pluang juga cukup mudah, bisa secara online. Download aplikasi Pluang lalu masukkan nomor HP serta nomor KTP agar bisa mulai berinvestasi. Jangan lupa gunakan kode kupon YOSU045209 ya!

2. IPOT – Indo Premier Online Technology

IPOT aplikasi trading yang terdaftar

Menjadi aplikasi pertama dalam daftar ini ada Indo Premier atau yang lebih sering dikenal dengan aplikasi IPOT. Aplikasi trading yang satu ini telah memiliki lebih dari 1 juta download di Play Store dan mendapatkan lebih dari 35 ribu ulasan.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menginvestasikan uangmu ke berbagai macam instrumen investasi mulai dari reksa dana, ETF (Exchange Traded Fund) hingga saham yang ada di Bursa Efek Indonesia.

Menariknya, kamu hanya memerlukan satu rekening untuk bertransaksi atau berinvestasi di semua instrumen yang tersedia di dalam IPOT. Jadi kamu bisa memilih untuk investasi sesuai dengan profil risiko yang kamu miliki.

Apakah IPOT sudah terdaftar OJK?

IPOT sendiri sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014 silam. Sehingga keberadaan aplikasi ini sudah pasti legit dan aman. Kamu sebagai investor pemula tidak perlu khawatir lagi soal keamanan data maupun dana yang kamu investasikan dalam platform ini.

3. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi trading yang terdaftar MOST

Bank Mandiri juga memiliki aplikasi trading yakni MOST Mobile Mandiri Sekuritas. Aplikasi trading jebolan bank plat merah ini hadir dengan tampilan yang sederhana sehingga memungkinkan siapapun dapat menggunakannya dengan mudah.

Selain dapat digunakan untuk bertransaksi jual beli di pasar modal, aplikasi sekuritas Indonesia ini juga memberi informasi terkini seputar dunia ekonomi khususnya saham.

Lewat berita-berita yang disajikan aplikasi ini, kamu juga bisa menentukan langkah selanjutnya untuk melakukan transaksi di pasar modal sesuai instrumen keuangan yang bisa diupayakan.

4. Ajaib

Ajaib aplikasi trading yang terdaftar

Lalu ada juga Ajaib yang menjadi salah satu platform pendatang baru dalam dunia trading. Didirkan pada tahun 2018, aplikasi Ajaib dikembangkan oleh Ajaib Group dan berada di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia.

Platform Ajaib memiliki lebih dari 1 juta jumlah unduhan dan mendapatkan rating 4,1 dari total lebih dari 66 ribu ulasan.

Aplikasi ini menyajikan tampilan yang lebih fresh jika dibandingkan dengan aplikasi Mandiri Sekuritas. Sehingga sangat cocok bagi para milenial atau anak muda yang sedang belajar berinvestasi.

Tak hanya dapat digunakan untuk bertransaksi jangka pendek di pasar modal, kamu juga bisa berinvestasi reksadana di aplikasi ini juga, lho. Proses pendaftarannya pun dapat dilakukan dengan mudah hanya dalam 5 menit. Tertarik untuk mencoba?

5. Stockbit

Stockbit

Lanjut di daftar berikutnya ada Stockbit dengan jumlah download lebih dari 500 ribu pengguna. Aplikasi ini telah berhasil memikat banyak investor dengan tampilannya yang modern dan keunggulan lain seperti tanpa minimal deposit dan gratis biaya broker yang ditawarkan.

Aplikasi ini menawarkan fitur Virtual Trading yang sangat direkomendasikan bagi investor atau trader pemula. Lewat Virtual Trading ini siapapun bisa berlatih membaca pergerakan grafik di pasar modal dengan simulasi demo menggunakan data pasar modal terkini dan aktual.

Nah, itu tadi beberapa daftar aplikasi trading saham terbaik yang terdaftar di OJK. Dengan demikian, masing-masing platform tersebut sudah dipastikan akan menjaga data dan danamu secara aman. Akan lebih baik lagi jika kamu punya manajer investasi yang memberimu wawasan soal investasi.

Terakhir, investasi tidak menjamin kalau kamu tak akan “kehilangan uang”. Kenali risiko setiap instrumen investasi sebelum bertindak.

Bagikan ke media sosial:

Tutup