SemutAspal

Bing Image Creator untuk Membuat Gambar AI

Bing Image Creator
Bing Image Creator

Banyak yang penasaran dengan fenomena Bing Image Creator, terutama setelah melihat gambar-gambar mengagumkan yang dibuat menggunakan teknologi AI ini. Tetapi, apa sebenarnya Bing Image Creator?

Ini adalah alat yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menciptakan gambar atau menemukan inspirasi gambar dengan cepat. Prosesnya sangat sederhana: cukup masukkan prompt atau kata kunci, dan dalam sekejap, hasilnya akan muncul di layarmu.

Baru-baru ini, media sosial dipenuhi dengan gambar-gambar yang tercipta menggunakan Artificial Intelligence, terutama yang menampilkan gaya visual khas seperti poster film Disney.

Fenomena ini menimbulkan rasa ingin tahu yang besar di kalangan banyak orang, terutama yang tertarik untuk mencoba menciptakan karya seni dengan gaya serupa menggunakan teknologi AI.

Namun demikian, tidak semua orang familiar dengan cara kerja Bing Image Creator atau bagaimana menciptakan gambar AI dengan tema Disney yang sedang populer. Jika kamu termasuk dalam kategori ini, tidak perlu khawatir.

Di sini, kami akan membahas lebih lanjut tentang Bing Image Creator, apa itu, dan bagaimana cara menggunakan teknologi ini untuk membuat gambar dengan AI.

Perbincangan seputar Image Creator, terutama yang dikembangkan oleh Microsoft, semakin menguat belakangan ini. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa banyak orang yang berhasil menciptakan karya-karya visual menarik, termasuk poster bergaya Disney, dengan memanfaatkan Artificial Intelligence.

Jadi, mari kita eksplorasi lebih dalam tentang Artificial Intelligence ini yang sedang menjadi sorotan. Dengan pemahaman yang lebih mendalam, kamu bisa memanfaatkan alat ini untuk menciptakan karya-karya visual yang menakjubkan.

Bing Image Creator

Bing Image Creator adalah alat canggih yang dirancang untuk membuat gambar dengan kecerdasan buatan DALL-E dari Open AI. Alat ini merupakan hasil kerjasama antara Microsoft dan Open AI, yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar sesuai dengan prompt yang mereka berikan.

Kamu dapat mengakses fitur Bing Image Creator melalui browser Microsoft Edge dengan mudah. Cukup buka browser tersebut, dan kamu akan menemukan opsi Bing Image Creator di menu sidebar atau bilah sebelah kanan.

Setelah memilihnya, pengguna dapat mulai memasukkan prompt yang ingin dijadikan dasar untuk pembuatan gambar. Proses ini menjanjikan pengalaman yang menarik, karena gambar yang dihasilkan akan mencerminkan konsep yang dimaksud dalam prompt tersebut.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa persyaratan teknis yang perlu diperhatikan. Pengguna perlu menggunakan laptop atau komputer yang menjalankan Windows 10 atau Windows 11, serta terhubung dengan akun Microsoft.

Saat ini, Artificial Intelligence ini hanya tersedia di platform-platform tersebut, meskipun Microsoft sedang berusaha untuk memperluas jangkauan ke platform lainnya.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa Bing Image Creator saat ini hanya mendukung prompt dalam bahasa Inggris. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa dukungan untuk bahasa lain sedang dalam pengembangan dan akan ditambahkan seiring waktu.

Dengan semua persyaratan tersebut terpenuhi, pengguna dapat melangkah ke proses pembuatan gambar menggunakan Artificial Intelligence.

Langkah-langkahnya akan dijelaskan dengan rinci untuk memastikan pengguna dapat dengan mudah membuat gambar atau poster dengan gaya yang diinginkan, termasuk dalam gaya yang terinspirasi oleh dunia Disney.

Cara Membuat Gambar di Bing Image Creator AI

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi browser Microsoft Edge pada perangkat laptop atau komputer.
  2. Setelah itu, akses Bing Image Creator yang terletak di sisi kanan layar atau pada bilah samping. Klik pada ikon gambar dan kuas untuk membuka alat tersebut.
  3. Alternatif lainnya, kamu dapat mengakses AI tersebut melalui tautan berikut: Image Creator dari Microsoft Designer (bing.com)
  4. Selanjutnya, klik tombol “Join & Create” untuk masuk menggunakan akun Microsoft.
  5. Sekarang, masukkan kata-kata atau kalimat tertentu dalam bahasa Inggris yang menjelaskan gambar yang ingin dibuat.
  6. Tunggu beberapa saat, dan kamu akan melihat berbagai pilihan gambar yang dibuat oleh Bing Image Creator AI.

Setelah memilih gambar yang disukai, kamu dapat membagikan tautan atau mengunduh gambar tersebut untuk disimpan.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun Bing Image Creator AI dapat menghasilkan gambar dengan cepat, terkadang beberapa detail mungkin tidak sesuai karena sistem mungkin salah menginterpretasikan perintah.

Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, kamu sekarang siap untuk menciptakan gambar-gambar menarik menggunakan Bing Image Creator AI. Apa prompt yang telah kamu persiapkan untuk mencoba alat ini?


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal