Manfaat Promosi Menggunakan Website dan SEO Google

  • 1
    Share

Manfaat promosi menggunakan website dan SEO Google

Semua pemilik bisnis tentu mengharapkan keuntungan setelah melakukan berbagai upaya promosi yang memakan biaya, termasuk promosi menggunakan website dan SEO Google.

Benarkah dengan menggunakan website dan SEO Google, keuntungan akan bertambah? Mari kita bahas masalah itu sekarang. Saya akan terbuka dengan segala hal yang ada di industri ini.

Langsung saja mari saya jelaskan apa yang terjadi sebenarnya.

Promosi Menggunakan Website Langsung Untung?

Tidak selalu.

Itu adalah fakta pertama yang harus diketahui bersama terlebih dahulu. Promosi bisnis dengan website tak jauh berbeda dengan promosi konvensional yang membutuhkan strategi dan tidak langsung berhasil dengan sekali percobaan.

Akan tetapi, promosi menggunakan website memberimu kemudahan mengulang narasi. Kamu tidak perlu bercerita panjang lebar lagi sebab itu sudah dibuat sekali dan bisa digunakan berkali-kali.

Contohnya artikel yang kamu baca sekarang, saya hanya membuatnya sekali dan kamu bisa membacanya berulang kali sesuai keinginanmu. Tak hanya kamu, narasi ini bisa dibaca oleh banyak orang sekaligus.

Ketika bertemu orang yang tepat, maka mereka akan menghubungimu dan membeli produk yang kamu miliki. Oleh sebab itu, buatlah website yang menjual agar bisa untung lebih cepat.

SEO Google adalah Opsi

SEO adalah salah satu opsi yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan keuntungan lewat website yang kamu buat. Ada opsi lain yaitu menggunakan Google Ads yang merupakan layanan periklanan.

Cara apapun yang kamu pilih sebagai langkah mencari traffic, pada akhirnya akan tetap berujung dengan penjualan. Saya yakin, kamu akan setuju dengan pernyataan yang satu ini.

Akan tetapi, sebagai pemilik bisnis tentu ingin mengeluarkan dana sesedikit mungkin untuk mendapatkan hasil sebanyak-banyaknya. Untuk hal ini, kamu perlu mempertimbangkan hal di bawah ini:

  • SEO adalah cara promosi website secara organik sehingga gratis dan relatif tanpa biaya tapi butuh waktu lebih lama untuk mendapat traffic.
  • Google Ads adalah cara promosi website secara berbayar sehingga butuh waktu relatif lebih cepat untuk mendapatkan traffic.

Namun, SEO yang benar-benar gratis kerap kali tidak berhasil menghasilkan sesuatu. Kadang kita tetap perlu mengeluarkan uang untuk membeli link dari website lain atau membeli lisensi alat tertentu.

Terlepas dari kebingungan itu, menggunakan website dan SEO Google sebagai media promosi akan memberi beberapa manfaat yang mungkin tidak dirasakan ketika brand masih kecil namun akan sangat berdampak jika sudah besar.

  1. Corong informasi rujukan yang merepresentasikan brand di internet
  2. Brand terlihat profesional
  3. Kebebasan untuk mengatur tampilan website dan konten
  4. Pembeli mudah menemukan barang yang dibutuhkannya
  5. Traffic tidak terbatas waktu dan tempat

Terlihat sedikit, sebab saya fokus untuk membahas soal keuntungan yang tidak bisa dijanjikan apabila menggunakan website dan SEO Google. Frasa “melakukannya dengan baik” terasa ambigu sebab beda orang beda rasa.

Jadi, mau menggunakan website dan SEO Google untuk promosi adalah pilihan sulit yang akan mengubah jalan bisnismu ke depan. Bisa jadi lebih baik, bisa jadi tetap biasa-biasa saja.

Semoga cerita saya ini berguna bagi perkembangan bisnismu. Terima kasih!


  • 1
    Share

Selengkapnya