Software Invoice: Aplikasi Pembuat Faktur Penjualan

Software untuk membuat invoice
Software invoice

Bisnis adalah permainan panjang yang tidak bisa selesai hanya dalam satu dua hari saja. Selain itu, ada banyak hal yang dipertaruhkan dan dipertimbangkan dalam setiap pengambilan keputusan. Satu hal itu adalah memilih software invoice terbaik untuk digunakan.

Kebutuhan akan software untuk membuat invoice muncul ketika disrupsi teknologi terjadi beberapa tahun ke belakang. Perangkat lunak ini akan sangat membantu dalam proses berbisnis di era modern yang serba cepat.

Software faktur penjualan biasanya dapat mengelola penagihan yang langsung terkait dengan laporan keuangan perusahaan. Tentu ini adalah perkembangan yang sangat positif dari proses tradisional yang memakan waktu dan biaya lebih banyak.

Berikut adalah software invoice yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipakai di perusahaanmu.

1. Lunaz

Dashboard Lunaz
Dashboard Lunaz pembuat faktur penjualan

Lunaz adalah software untuk membuat invoice secara digital yang bisa kamu gunakan. Satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah pengingat otomatis yang dikirimkan langsung ke klien saat tagihan belum dilunasi.

Cash flow perusahaan akan tercatat dengan lebih rapi menggunakan Lunaz. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mencocokkan data penagihan dengan laporan keuangan perusahaan karena aplikasi ini telah melakukannya untukmu.

2. QuickBooks

Dashboard QuickBooks ketika membuat invoice
Dashboard QuickBooks ketika membuat invoice

QuickBooks adalah software akuntansi yang memiliki fitur penagihan digital kepada klien. Aplikasi ini banyak digunakan oleh mereka yang menjalankan usaha online.

Software ini menawarkan empat paket dan berbagai layanan tambahan dengan fungsionalitas, fleksibilitas, dan skalabilitas tingkat tinggi.

3. FreshBooks

Aplikasi FreshBooks
Aplikasi FreshBooks

FreshBooks adalah software akuntansi dan faktur penjualan online dengan desain profesional. Aplikasi ini akan menghemat waktumu dalam mengelola pencatatan keuangan. Laporan keuangan dapat dibuat dengan mudah dan cepat menggunakan FreshBooks.

4. Wave Apps

Invoice by Wave Apps
Invoice by Wave Apps

Kamu bisa menggunakan Wave Apps untuk membuat invoice secara gratis. Aplikasi ini akan membantu proses penagihan dan mencocokkan datanya langsung dengan laporan keuangan bisnis kamu agar tetap rapi. Ini adalah pilihan ideal bagi pemilik usaha kecil yang mencari software gratis.

Platform manajemen keuangan ini mudah digunakan meski kamu tidak memiliki pengalaman akuntansi sebelumnya. Aplikasi ini dapat mengelola pembukuan, akuntansi, dan faktur penjualan di satu tempat melalui integrasi internal.

5. Zoho

Software invoice
Zoho invoice template

Terakhir ada Zoho yang bisa kamu gunakan untuk membuat surat tagihan yang terintegrasi dengan pembukuan bisnis online kamu. Zoho akan membantu kamu melacak pergerakan dalam proses penagihan terhadap klien.

Bagikan ke media sosial:

Tutup