Tips Memilih Baju Muslim Pria yang Bagus

Tips memilih baju muslim pria
Tips memilih baju muslim pria

PROMO ZALORA
Extra 20% + Cashback 5%
Promo code: ZLRFORYOU
Valid until: Nov 30, 2023

Baju muslim identik dengan pakaian untuk beribadah dan banyak dipakai saat Ramadhan. Model busana muslim tidak hanya baju koko, ada baju gamis dan baju kurta. Merk baju muslim pria pun beragam, kamu diberikan banyak opsi untuk dibeli.

Banyaknya pilihan tersebut, membuatmu bebas berkreasi mempadupadankan pakaian untuk menunjang penampilan. Sekarang, kamu bisa tampil lebih fashionable dan modern ketika mengenakan baju koko. Berikut adalah beberapa tips memilih baju muslim yang bagus dipakai untuk berbagai keperluanmu.

Tips Memilih Baju Koko

Tips-tips berikut sangat cocok untuk anak muda agar tampil trendi kekinian dengan busana muslim. Tak perlu berlama-lama berikut adalah pembahasan lengkapnya.

1. Coba Pakai Kain Katun atau Linen

Kain katun
Kain katun

Bahan dari sebuah pakaian sangat berpengaruh terhadap penampilan. Baju koko bahan katun atau linen memberi kesan rapi pada pemakainya. Jangankan untuk beribadah, pakaian ini cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Bahannya yang menyerap keringat membuatnya nyaman dipakai.

2. Coba Baju Koko Bahan Denim

Kain denim
Kain denim

Kamu juga bisa coba baju koko berbahan kain denim yang memberimu look modern dan kekinian. Baju koko bahan kain denim terlihat seperti kemeja yang bisa kamu kenakan sehari-hari, mulai dari bekerja hingga beribadah.

3. Lihat Kerapian Jahitan

Jahitan rapi
Jahitan rapi

Satu hal utama yang harus kamu perhatikan adalah jahitan baju. Detail jahitan baju yang rapi akan lebih menghemat pengeluaran karena tak perlu memperbaiki terlalu sering. Jahitan yang perlu kamu perhatikan adalah bagian lengan dan kerah.

4. Pilih Desain Minimalis

Baju pria muslim desain minimalis
Desain minimalis

Pilihlah baju koko dengan bordir yang lebih minimalis dan simpel supaya bisa tampil modern. Desain polos pada sebuah baju akan membuatnya cocok dipakai di berbagai kesempatan, entah itu lebaran maupun hari kerja. Untuk memaksimalkannya, pilihlah baju yang menggunakan model kerah shanghai.

5. Perhatikan Ukuran

Cara memilih baju pria muslim
Meteran baju

Kamu harus memastikan bahwa pakaian yang dibeli pas dipakai, tidak kebesaran maupun kekecilan. Ukuran pakaian yang tepat akan meningkatkan kesan rapi pada penampilan. Selain itu, kamu akan mengorbankan rasa nyaman jika memakai busana yang tidak sesuai ukuran tubuhmu.

Jangan hanya tergoda oleh desain stylish, kamu memilih untuk membeli baju yang tidak sesuai ukuran tubuhmu. Tentu tidak nyaman jika kamu terus menerus membenarkan baju karena ketidaknyamanan itu.

6. Pakai Warna Netral

Tips memilih baju muslim pria
Kumpulan warna

Kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih warna netral seperti putih, hitam, coklat, atau abu-abu. Warna-warna tersebut akan memperkuat kesan elegan dan minimalis pada tampilanmu. Kamu juga lebih leluasa untuk memilih bawahan yang akan dikenakan karena warna netral lebih mudah dipadupadankan.

7. Hindari Baju Muslim yang Menerawang

Tips memilih baju pria muslim
Kain sifon atau chiffon adalah jenis kain yang tipis dan menerawang.

Pastikan kamu membeli baju yang tidak menerawang dan terlalu tipis, terutama untuk kamu yang tertarik dengan baju muslim warna putih. Kamu tentu tidak mau terganggu dalam beribadah atau beraktivitas hanya karena baju yang menerawang.

Itulah beberapa tips memilih baju muslim pria yang bisa kamu ikuti untuk menentukan pakaian sehari-hari. Kamu bisa melihat beberapa rekomendasi menarik lainnya di ceklist.id.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Iklan banner