5 Rekomendasi Website Freelance Terbaik

Jual jasa freelancer telegram
Web freelance terbaik

Menjadi freelancer merupakan salah satu pekerjaan yang menguntungkan. Kamu bisa melakukannya tanpa terikat waktu dan bisa dikerjakan dari mana saja. Untuk menjadi freelancer, kamu bisa memulainya dengan mencari job dari website. Banyak website freelance terbaik yang bisa kamu coba.

Pekerjaan freelance based on project, jadi kamu bisa memilih job berdasarkan bidang yang kamu kuasai. Tidak ada keterikatan kontrak sehingga kamu bisa bebas mengerjakan menyesuaikan dengan waktumu.

Daftar Website Freelance Terbaik

Jika kamu ingin mulai menjadi freelancer, gunakan website freelance terbaik sesuai minatmu. Setiap website tentunya memiliki spesifikasi pekerjaan yang berbeda-beda. Berikut rekomendasi website freelance yang bisa kamu gunakan:

1. Freelancer Indonesia

Website freelance terbaik
Tampilan job Freelancer

Salah satu website freelance yang bisa kamu gunakan adalah Freelancer Indonesia. Menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia, di website ini kamu dapat menemukan beragam job. Mulai dari desain grafis, SEO specialist, hingga translator.

Dalam Freelancer Indonesia, kamu bisa menentukan jangka waktu bekerja dengan bebas. Selain itu kamu juga bisa menentukan sendiri jumlah pembayarannya. Untuk metode pembayaran, yang digunakan adalah kartu kredit dan PayPal dengan mata uang menyesuaikan.

2. Kompasiana

Situs freelance Indonesia untuk pemula
Logo Kompasiana

Jika kamu punya hobi menulis, maka bisa menggunakan situs Kompasiana untuk mendapatkan penghasilan. Website ini basisnya adalah forum dari Kompas. Topik yang bisa kamu ulas sangat beragam dan sifatnya bebas, mulai dari kelas puisi, ulasan film, humor, hingga berita politik dan olahraga.

Dari Kompasiana, kamu akan mendapatkan fee setiap bulan dari kalkulasi viewers. Semakin unik tulisanmu, maka viewersnya juga semakin banyak. Kompasiana menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran.

3. Sribulancer

Situs freelance terbaik
Tampilan laman depan Sribulancer

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan Sribulancer untuk mendapatkan pekerjaan freelance. Jenis pekerjaan yang tersedia juga sangat beragam sehingga bisa menyesuaikan dengan minatmu.

Sribulancer sendiri selalu menyesuaikan jobnya dengan kebutuhan pasar Indonesia termasuk desain logo. Keberadaan Sribulancer sebagai website freelance terbaik tentu bisa menambah penghasilan para pekerja lepas di bidang desain.

Dalam Sribulancer, kamu bisa memilih pekerjaan dengan sistem kontrak. Selain itu kamu juga bisa melakukan negosiasi secara langsung dengan calon klien. Dengan ini kamu berkesempatan mendapatkan kesepakatan menguntungkan dari setiap job yang dikerjakan.

4. Projects

Tampilan laman Projects
Tampilan laman Projects

Jika kamu memiliki basis minat dalam bidang teknologi, maka Projects adalah website yang direkomendasikan. Job yang tersedia di antaranya seperti data entry, social media, dan marketing. Projects termasuk website dengan cara kerja yang mudah sehingga cocok untuk digunakan oleh pemula.

Projects adalah salah satu situs freelance Indonesia yang cukup populer dan bisa kamu jadikan tempat menawarkan jasa. Kamu bisa mengajukan penawaran maupun menunggu klien untuk membeli produkmu.

Saat mendaftar Projects, kamu bisa mendapatkan affiliate referral. Artinya, kamu akan langsung mendapatkan bonus saat ada yang mendaftar melalui link yang kamu bagikan. Selain itu, Projects juga situs tempat layanan jual beli berbagai produk digital.

5. Fastwork

Website freelance Indonesia
Logo Fastwork

Kamu juga bisa menggunakan Fastwork sebagai website freelance terbaik. Mulai masuk di pasar Indonesia pada tahun 2018, Fastwork juga merupakan website yang menjanjikan.

Fastwork sendiri merupakan website yang berasal dari Amerika Serikat. Dalam setiap bulannya, ada ribuan transaksi yang dilakukan di Fastwork.

Fastwork memiliki sistem kerja yang sederhana sehingga mudah kamu gunakan. Beragam bidang pekerjaan tersedia mulai dari bidang kepenulisan hingga periklanan. Bidang visual audio dan penerjemahan juga tersedia di Fastwork.

Demikian lima rekomendasi website freelance terbaik yang bisa kamu gunakan. Beragam pekerjaan bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan ketersediaan.

Tentunya menjadi freelancer juga merupakan pekerjaan yang menjanjikan untuk jangka panjang asalkan tau bagaimana caranya. Kamu bisa melakukannya untuk mengisi kekosongan waktu dan juga menambah pendapatan.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup