5 Rekomendasi Situs Freelance Programmer

Situs freelance programmer

Programmer menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan di era teknologi ini. Karena beragam aspek mulai beradaptasi menyesuaikan dengan teknologi.

Seorang programmer bisa melakukan pekerjaan tetap di instansi dan juga bekerja mandiri atau menjadi freelancer. Untuk memulainya, kamu bisa mencari job di beragam situs freelance programmer yang tersedia.

Menjadi freelance programmer, kamu bisa bekerja dengan lebih fleksibel. Opsi ini utamanya jika kamu punya kegiatan utama yang tidak bisa ditinggal. Atau jika kamu masih dalam tahap permulaan dalam bidang programmming juga bisa mencoba.

Daftar Situs Freelance Programmer

Ada banyak situs freelance programmer yang bisa kamu gunakan. Dari situs ini, kamu bisa mendapatkan klien-klien dengan beragam jenis job seputar programming. Langsung saja, berikut daftar situs freelance programmer yang bisa kamu gunakan.

1. Upwork

Upwork
Upwork

Salah satu situs yang bisa kamu gunakan adalah Upwork. Situs luar negeri ini banyak digunakan oleh klien yang bergerak di bidang IT atau teknologi informasi, contohnya Dropbox dan Microsoft. Hingga kini, Upwork memiliki jutaan klien dan pekerja lepas.

Di Upwork, kamu bisa mendapatkan fee berdasarkan proyek yang sedang dikerjakan. Sistem pembayarannya bisa dihitung berdasarkan jam pengerjaan proyek. Karena sifatnya yang memberikan pembayaran per proyek, maka penghasilanmu tergantung seberapa banyak proyek yang kamu kerjakan.

2. Fiverr

Situs freelance programmer
Fiverr

Situs freelance programmer selanjutnya adalah Fiverr. Sistem kerja Fiverr adalah mengerjakan proyek dengan cepat. Kamu bisa mendapatkan job seputaran teknologi informasi dalam beragam permintaan.

Di Fiverr, kamu bisa menawarkan berbagai layanan sekaligus. Jadi klien bisa memilih sendiri apa job yang akan mereka berikan untuk kamu kerjakan. Kamu juga bisa memilah database untuk mendapatkan fokus yang sesuai dengan minat dan bidang keahlian.

Misalnya kamu tertarik dengan bahasa pemrograman, kamu bisa dengan mudah menemukan ribuan pekerjaan untuk membuat suatu aplikasi.

3. Gigster

Situs freelance programmer
Logo Gigster

Gigster juga menjadi salah satu situs freelance programmer yang bisa kamu coba. Situs ini memberikan job berupa pengembangan perangkat lunak dan juga aplikasi. Karena kebanyakan perusahaan, dalam hal ini banyak yang menggunakan jasa dari luar daripada membentuk tim internal khusus.

Di Gigster, kamu bisa mendapatkan job sesuai dengan permintaan klien. Kantor pusatnya sendiri berada di Silicon Valley dan memiliki jutaan pengguna. Kamu bisa bergabung menjadi bagian dari Gigster untuk mulai mendapatkan job.

4. Hired

Logo Hired
Logo Hired

Selanjutnya kamu juga bisa bergabung di Hired untuk mendapatkan pekerjaan freelance programming. Fitur-fitur yang tersedia dalam Hired hampir sama dengan Tinder. Jadi buat kamu yang pernah menggunakan Tinder, pasti akan merasa familiar.

Salah satu kesamaannya adalah keberadaan fitur ‘match’. Artinya adalah sebuah fitur yang menandakan adanya kecocokan sehingga antara klien dan penyedia job bisa melakukan kesepakatan. Untuk mengaktifkan fitur ‘match’, kamu harus membuat akun Hired memiliki branding yang menarik.

5. Sribulancer

Situs freelance programmer
Tampilan website Sribulancer

Kamu juga bisa menggunakan Sribulancer yang merupakan situs dari Indonesia. Sribulancer sendiri menyediakan beragam jenis pekerjaan freelance, salah satunya adalah dalam hal programming.

Jika kamu memiliki minat dalam programming, maka bisa menawarkan jasa melalui Sribulancer. Meski berasal dari Indonesia, Sribulancer juga bisa membuatmu mendapatkan beragam klien dalam bidang IT yang meliputi pembuatan aplikasi, web development, dan sebagainya.

6. Projects

Tampilan laman Projects
Tampilan laman Projects

Website ini menyediakan layanan yang bisa kamu gunakan untuk mencari proyek secara daring. Kamu bisa menemukan berbagai proyek yang berkaitan dengan programming website, seperti plugin dan template.

Selain itu, ambang batas penarikan dana di Projects tidak terlalu tinggi sehingga kamu dapat langsung melakukan pencairan apabila telah selesai mengerjakan proyek besar.

Demikian lima rekomendasi situs freelance programmer yang bisa kamu gunakan untuk membantu para klien menemukan solusinya. Sebagai programmer, tentunya kamu tidak harus bekerja secara tetap di suatu instansi.

Bekerja di rumahpun, kamu tetap berkesempatan mendapatkan banyak cuan dari beragam job yang masuk. Pekerjaanmu juga lebih fleksibel karena tidak terikat jam ngantor.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup