Aplikasi Kasir Android Gratis Selamanya [Full Version]

Di era digital seperti sekarang tercipta banyak kemudahan yang bermunculan dalam dunia bisnis. Salah satu inovasi yang dikembangkan adalah keberadaan aplikasi kasir android yang bisa langsung diinstall di smartphone yang kamu gunakan.

Ragam aplikasi kasir tersebut bisa digunakan oleh semua orang untuk memudahkan operasional bisnis dan meminimalisir risiko terjadinya human error misalnya salah perhitungan nominal kembalian, invoice yang tidak sesuai, dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini, kami akan memberi beberapa rekomendasi aplikasi kasir android yang bisa kamu coba gunakan untuk menggantikan sistem manual. Tak perlu khawatir soal biaya langganan, beberapa aplikasi kasir berikut bisa digunakan secara GRATIS! Apa saja itu?

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android 2021

Berikut adalah beberapa referensi aplikasi kasir atau point of sale software yang bisa kamu gunakan di smartphone android.

Aplikasi kasir android

1. Moka POS

Di daftar pertama ada aplikasi Moka POS yang menjadi salah satu aplikasi kasir dengan pengguna paling banyak. Aplikasi ini hadir dengan ragam fiturnya yang cukup lengkap dan biaya berlangganan yang lumayan terjangkau yakni sekitar Rp 299 ribu per bulannya.

Dengan nominal uang tersebut, kamu bisa mendapatkan aplikasi kasir dengan serangkaian fitur mulai dari akses data transaksi penjualan yang dapat dilakukan secara real-time, pencatatan semua tipe pembayaran pelanggan, e-invoice, kustomisasi promosi bisnis, dapat terhubung dengan perangkat keras lain seperti printer, cash drawer dan lain sebagainya.

Tak hanya berhenti di situ, Moka POS juga memiliki berbagai fitur tambahan yang bisa dimaksimalkan para pelaku usaha untuk mengelola manajemen karyawan. Kamu bisa mengatur sif untuk para pegawai dan memantau aktivitas kasir mereka sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecurangan dalam pekerjaan.

Selain itu, dari sisi inventori, Moka POS juga akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan ketika terdapat stok barang yang nyaris habis. Sehingga kamu bisa lebih cepat melakukan re-stock produk agar kegiatan jual-beli tidak terganggu. Manajemen stok bergabung dalam satu aplikasi kasir bukanlah ide yang buruk, bukan?

2. POS QASIR

Berikutnya ada POS QASIR yang bisa kamu unduh dengan mudah lewat Google Play Store. Secara umum, aplikasi kasir yang satu ini bisa digunakan secara GRATIS tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu.

Terdapat 3 jenis kategori akun dalam aplikasi Qasir yang perlu kamu ketahui, yakni Free User, Pro User, dan Early User. Di mana pada Free User, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis namun tentu saja dengan fitur yang terbatas.

Sedangkan pada akun Pro User, kamu bisa mendapatkan kelebihan fitur unggulan lain salah satunya adalah bisa melihat riwayat transaksi penjualan tanpa batas waktu. Pada jenis akun Pro User ini kamu perlu merogoh kantong sebesar Rp 399 ribu untuk berlangganan selama 1 tahun.

Terakhir ada Early User atau biasa juga disebut dengan Pelanggan Setia aplikasi Qasir. Di mana biaya berlangganan yang akan kamu bayarkan mendapatkan potongan Rp 100 ribu menjadi Rp 299 ribu per tahun. Menarik, bukan?

3. Kasir Pintar

Lanjut ada aplikasi Kasir Pintar yang memiliki lebih dari 500 ribu jumlah download di Google Play Store dan mendapatkan rating 4,7 dari 31 ribu review pengguna.

Menariknya, aplikasi kasir gratis android yang satu ini bisa digunakan secara offline sehingga meskipun tidak terhubung dengan internet, kasir tokomu tidak akan mengalami kesulitan dalam menangani pelanggan.

Selain itu, sama halnya dengan POS QASIR, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis namun mendapat fitur yang terbatas juga pastinya. Kamu bisa menyesuaikan penggunaan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan operasional bisnismu sendiri.

4. Majoo

Jika kamu ingin mengelola bisnis secara menyeluruh menggunakan satu perangkat aplikasi, Majoo bisa dijadikan opsi untuk berbagai hal tersebut. Majoo adalah aplikasi yang cukup powerfull untuk menjalankan sebuah bisnis.

Aplikasi Majoo tak hanya dapat digunakan untuk kasir, namun juga berbagai macam kebutuhan bisnis lain seperti inventori, manajemen pegawai atau karyawan, loyalti pelanggan, akuntansi, analisa bisnis, hingga aplikasi khusus untuk business owner.

Dengan ragam aplikasinya, Majoo bisa jadi pilihan yang tepat untuk memudahkan intergrasi semua hal yang berkaitan dengan bisnis dalam satu aplikasi saja.

5. POST

Terakhir ada aplikasi POST. yang merupakan gabungan dari aplikasi kasir serta toko online. Aplikasi ini dibangun di atas cloud base system sehingga akan memudahkanmu dalam mengelola bisnis secara real-time.

Aplikasi POST. juga dibekali fitur-fitur unggulan yang cukup lengkap. Mulai dari kasir, pengelolaan stok barang, pengelolaa outlet cabang, pengelolaan pegawai, manajemen pelanggan (CRM), pembuatan laporan, hingga pengelolaan pengeluaran.

Buat kamu pemilik usaha yang masih merintis bisnis kecil dan belum memiliki cabang, aplikasi ini cocok digunakan untuk itu secara gratis meski fiturnya dibatasi. Namun jika kamu memiliki banyak cabang bisnis, tak ada salahnya untuk merogoh biaya Rp 149 ribu per bulan untuk berlangganan versi Premium-nya.

Nah, itulah tadi daftar aplikasi kasir android yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membantu mengelola bisnismu agar terus berkembang. Selain 5 aplikasi di atas, masih ada aplikasi lainnya termasuk Omega Pos yang menawarkan trial 14 hari. Tertarik mencoba salah satu di antaranya?

Jualan
Tutup
Tutup