SemutAspal

7 Aplikasi YouTube tanpa Iklan dan Bisa Di Minimize

Aplikasi YouTube tanpa iklan apk
Aplikasi YouTube tanpa iklan dan bisa di minimize (Image by natanaelginting on Freepik)

Sekarang memang telah banyak berterbaran layanan video sharing namun pamor YouTube masih mampu bersaing. Masih banyak yang memanfaatkan aplikasi YouTube tanpa iklan. YouTube dan para kreatornya mendapat penghasilan melalui iklan, biaya berlangganan, maupun YouTube Premium.

Agar pengguna dapat memakai YouTube tanpa gangguan iklan, mereka memiliki opsi untuk berlangganan YouTube Premium dengan membayar biaya tertentu. YouTube Premium dibekali fitur pemutar video di latar belakang.

Selain itu, masih ada opsi lain untuk menyaksikan konten YouTube bebas iklan. Agar YouTube tidak ada iklan di Android, kamu harus menginstal aplikasi. Sedangkan cara nonton YouTube tanpa iklan di PC bisa dibantu dengan add-on.

Memilih aplikasi nonton YouTube tanpa iklan bisa sangat tricky, mengingat banyaknya opsi yang tersedia dengan kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan masing-masing pengembang.

Aplikasi YouTube Tanpa Iklan

Baik pengguna PC, Android, maupun iOS bisa memakai aplikasi blokir iklan YouTube. Selain untuk perangkat mobile, ada banyak aplikasi YouTube tanpa iklan gratis yang tersedia untuk PC dengan sistem operasi Linux, Windows, serta Mac OS.

Dengan banyaknya opsi aplikasi yang tersedia, pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan dalam menonton konten YouTube.

1. Web Browser Opera

Aplikasi YouTube tanpa iklan APK
YouTube tanpa iklan Android

APK YouTube tanpa iklan yang pertama adalah Opera, sebuah browser yang membuatmu bisa nonton video di YouTube tanpa perlu terganggu iklan yang muncul di sela video.

Aplikasi ini memiliki fitur adblocker untuk menjelajahi internet tanpa menampilkan iklan mengganggu di tengah video. Dengan tampilan yang simpel dan user-friendly, kamu akan mudah mengoperasikan Opera untuk mendapatkan konten favorit di YouTube.

Opera sendiri telah dipasangi add-on VPN gratis untuk menjaga keamanan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mode pribadi jika ingin mengarungi internet dengan IP address samaran.

2. YouTube Vanced Apk

Aplikasi YouTube tanpa iklan PC selanjutnya adalah menggunakan YouTube Venced. Kamu bisa menonton video di YouTube dengan aplikasi ini. Aplikasi YouTube Vanced secara khusus dibuat untuk Android user.

YouTube Vanced menyediakan sebuah alat pemblokir iklan handal. Aplikasi YouTube ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur berguna.

Ini mencakup kemampuan mode gelap, mode touch-screen, dan bahkan memungkinkan pemutaran video dalam latar belakang. Background playback memungkinkan pengguna untuk terus memutar video YouTube ketika di minimize.

Dengan berbagai fitur yang tersedia, tidaklah mengherankan apabila YouTube Vanced telah menjadi aplikasi unggulan untuk menonton YouTube di kalangan pemakai Android.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung H264, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati video dengan kualitas HDR pada frame-rate 60fps.

3. TubeMate YouTube Downloader

Cara agar YouTube tidak ada iklan berikutnya adalah memakai Tubemate. Menggunakan cara ini, kamu bisa menonton video kegemaranmu secara offline dan blok iklan di YouTube dengan lebih efektif.

Kamu hanya perlu menginstall aplikasi TubeMate pada perangkatmu, jalankan aplikasi tersebut, dan mulai mendownload video yang diinginkan. Penting untuk diingat bahwa TubeMate adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi ini dari sumber atau situs web yang terpercaya guna menghindari potensi masalah keamanan. TubeMate memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari YouTube dan menyimpannya dalam format yang bermacam-macam.

Hal ini memungkinkan kamu untuk menikmati video tersebut tanpa perlu terhubung ke internet. TubeMate yang bisa memblokir iklan YouTube juga bisa mempercepat loading video.

4. AdLock

Cara membuat YouTube tanpa iklan adalah memakai AdLock. AdLock merupakan aplikasi pemblokir iklan yang mampu menghilangkan sebagian besar iklan di banyak situs dan aplikasi.

AdLock diperkuat dengan keamanan yang bisa diandalkan untuk melindungi privasimu. Dengan AdLock, kamu dapat merasakan layanan YouTube yang tidak ada iklannya. Kamu juga akan merasakan loading yang lebih cepat ketika menggunakan aplikasi ini.

5. NewPipe

Cara menonton YouTube tanpa iklan selanjutnya adalah memakai NewPipe. NewPipe merupakan aplikasi YouTube tanpa iklan selain YouTube Vanced dengan fitur pemblokir iklan serta pengunduh video. Dengan interface yang sederhana, kamu dapat menavigasi dan melihat video favoritmu dengan cepat.

NewPipe juga berisi fitur penghemat baterai dan data yang membuatmu bisa menikmati video lebih lama tanpa harus khawatir tentang konsumsi data yang berlebihan atau baterai cepat habis. Cobalah NewPipe sekarang dan rasakan pengalaman menonton video tanpa gangguan iklan mengganggu.

6. Brave Browser

Aplikasi YouTube tanpa iklan layar mati
Download YouTube tanpa iklan APK (Iketsi, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons)

Brave adalah salah satu peramban web yang terkenal dengan efektivitasnya. Satu fitur yang membuat Brave berbeda dari peramban lainnya adalah pemblokir iklan bawaannya. Kemampuan blokir iklan dan pelacaknya cukup efektif, sehingga kamu bisa menjelajahi internet tanpa melihat iklan.

Web browser ini juga diperkuat dengan keamanan canggih, seperti koneksi terenkripsi, untuk membantu melindungi privasimu. Jika kamu mencari peramban web yang cepat, aman, dan efisien, maka Brave bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

7. Adblock Browser: Fast & Secure

Aplikasi YouTube tanpa iklan di Android yang terakhir dalam daftar ini adalah Adblock Browser. Adblock Browser merupakan peramban yang dikembangkan Adblock Plus dengan fitur bawaan pemblokir iklan YouTube.

Browser ini dibangun dengan Chromium yang sudah teruji. Adblock Browser akan secara otomatis menghilangkan iklan pop-up, iklan video, banner, dan konten ads lain.

Kemampuan lain yang dimiliki browser ini antara lain pemblokir script pelacakan, hemat baterai, mengurangi kebutuhan data, dan tentunya digunakan untuk meningkatkan privasi penggunanya.

Itulah berbagai cara YouTube tanpa iklan yang bisa kamu jajal. Buruan download aplikasi YouTube tanpa iklan yang kamu butuhkan dan sesuai perangkat yang kamu miliki.

Baca artikel lain tentang YouTube di SemutAspal:


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal