Aplikasi YouTube Tanpa Iklan dan Bisa di Minimize

Sekarang ini, melihat berbagai video menarik di aplikasi YouTube merupakan salah satu hiburan yang menjadi opsi. Banyak konten unik yang disajikan oleh para YouTuber menjadi alasan aplikasi ini tak tergoyahkan.

YouTube dan para kreatornya mendapat penghasilan dari iklan, biaya berlangganan, maupun YouTube Premium. Jika ingin menikmati YouTube tanpa iklan, tentu kita harus membayar sejumlah uang untuk membeli YouTube Premium.

Apakah ada cara lain? Tentunya ada opsi lain jika ingin menikmati konten YouTube tanpa iklan. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi YouTube tanpa iklan.

Aplikasi YouTube tanpa iklan

Rekomendasi Aplikasi Youtube Tanpa Iklan

Baik pengguna android maupun iOS bisa memakai aplikasi yang membuat YouTube tidak menampilkan iklan. Memakai desktop? Aplikasi YouTube tanpa iklan juga tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, maupun Mac OS.

Aplikasi-aplikasi tersebut terkadang juga dibekali dengan fitur VPN maupun alat pengunduh gratis. Aplikasi yang digunakan dapat berupa browser yang ditanam adblocker, maupun hasil pengembangan sebuah aplikasi.

1. YouTube Vanced

YouTube Vanced adalah aplikasi YouTube yang dibuat khusus untuk sistem operasi Android dengan fitur pemblokiran iklan di dalamnya. Kamu bisa melihat video kegemaranmu dengan fitur yang dimaksimalkan seperti dark mode, pengaturan resolusi, bahkan unduhan berkualitas tinggi.

Download YouTube Vanced
Tampilan YouTube Vanced

Kamu bisa memutar Youtube di latar belakang sehingga dapat membuka aplikasi lain secara bersamaan. Dengan built-in adblocker ditambah perlindungan keamanan yang sangat baik mampu mencegah pelacakan (tracking) penggunaan aplikasi.

Selain itu, YouTube Vanced memiliki fitur pendukung lain seperti pengontrol kecerahan, volume, dan pemutar video lain. Dukungan codec H264 memungkinkan pemutaran video HDR dan frame rate 60fps yang bisa menyajikan pengalaman sinematik.

2. Browser Opera

Opera adalah browser yang bisa kamu gunakan ketika ingin menikmati video YouTube tanpa iklan. Fitur adblocker yang ada di dalamnya merupakan salah satu fitur utama yang ditawarkan Opera.

Pemblokiran iklan tentu membuat browser ini relatif lebih cepat digunakan untuk menikmati sebuah video daripada menggunakan browser lain misalnya Google Chrome.

Cara install YouTube tanpa iklan
Browser Opera

Opera juga menyediakan fitur VPN gratis yang mendukung keamanan browser ini. Selain itu, diberikan pula mode privat jika kamu ingin menjelajahi internet dengan mengaburkan IP address sehingga tidak mudah untuk dilacak dan diketahui orang lain.

3. AdLock

AdLock adalah aplikasi penghilang iklan yang cepat dan mudah untuk dioperasikan. Selain memblokir iklan Youtube, semua jenis ads seperti pop up, spanduk, hingga penambangan cryptocurrency tidak akan tampil di layar perangkatmu.

YouTube tanpa iklan apk
AdLock

Selain mampu melindungi perangkat penggunanya terdapat pula fasilitas untuk menghemat kuota data dan baterai. Kalian bisa mengatur sendiri penggunaan AdLock sehingga mampu memfilter situs HTTPS, mempercepat loading
dan performa sistem.

4. NewPipe

Newpipe adalah aplikasi android open source yang memungkinkan pengguna menonton video tanpa iklan yang mengganggu. Secara langsung, aplikasi ini menawarkan pengalaman lain ketika menggunakan Youtube dengan opsi pengunduhan video, audio, atau teks.

Rekomendasi YouTube tanpa iklan
NewPipe

Fitur paling menarik dari aplikasi Youtube tanpa iklan yang satu ini ialah mampu memutar video di latar belakang jadi bisa multitasking membuka aplikasi lainnya. Kamu juga bisa subscribe dengan satu klik, memanfaatkan umpan khusus, hingga akses ke pengaturan menghemat baterai smartphone.

5. Adblock Browser

Adblock Browser adalah aplikasi peramban yang dikembangkan oleh Adblock Plus. Aplikasi ini mampu menghilangkan iklan video maupun spanduk YouTube. Aplikasinya dibangun dengan Chromium sehingga memiliki kecepatan dan keamanan yang tak usah diragukan.

Aplikasi YouTube tanpa iklan dan bisa di minimize
Adblock Browser

Aplikasi Adblock Browser mampu secara otomatis memblokir iklan pop-up, iklan video, banner, dan konten ads lain. Kemampuan lain yang dimiliki browser ini adalah memblokir pelacakan, menghemat baterai, mengurangi pemakaian data, dan menjaga privasi penggunanya.

6. Brave Browser

Aplikasi Youtube tanpa iklan yang terakhir dalam daftar ini adalah Brave Browser yang menawarkan pemblokiran berbagai jenis iklan pop-up, banner, text, hingga video. Brave termasuk peramban dengan kinerja yang cukup cepat karena tidak memerlukan plugin tambahan.

YouTube mod tanpa iklan
Browser Brave

Aplikasi ini bisa kamu gunakan unduh secara gratis lengkap dengan fitur keamanan, privasi, serta pemblokiran malware yang cukup baik. Keandalannya lebih dari cukup karena mampu menghemat pemakaian baterai serta data seluler.

Tutup
Tutup