Translate Huruf Hangul Korea ke Tulisan Latin

Korean Hangul

Kamu bisa menggunakan aplikasi di atas untuk translate huruf Hangul termasuk translate nama Indonesia ke Korea. Aplikasi ini akan sangat baik ketika digunakan untuk menulis bahasa Korea.

Translate huruf Korea
Translate Indonesia Korea Hangul

Huruf Hangul

Bahasa Korea memiliki sistem penulisannya sendiri yang diciptakan beberapa abad yang lalu. Huruf Hangul dikembangkan oleh Raja Sejong yang Agung pada abad ke-15 untuk menggantikan huruf Hanja yang diadaptasi dari karakter Cina dan telah dipakai sejak abad ke-1 SM.

Awalnya, huruf Hangul diperlakukan sebagai amkeul (“naskah untuk wanita”) dan diabaikan oleh bangsawan. Hanja di sisi lain dianggap sebagai jinseo (“teks asli”). Akibatnya, dokumen resmi selalu ditulis dalam Hanja selama era Joseon.

Dalam perkembangannya, raja-raja Korea sesekali merilis kabar menggunakan Hangul pada abad ke-16 karena tidak semua orang mengerti Hanja. Lama kelamaan, penggunaan huruf Hanja ditinggalkan dan kini hanya sering dipakai dalam ranah akademik.

Translate nama Indonesia ke Korea
Tulisan Hangeul

Beberapa tahun ke belakang juga, kita bisa melihat penyebaran budaya Korea yang masif melalui industri kreatif mereka, misalnya drakor (drama korea) dan musik k-pop yang mendunia. Melalui media tersebut, kita sekarang jadi lebih sering melihat huruf Hangeul.

Translate huruf Hangul Korea
Penulisan “Hangeul” dalam alfabet Hangeul.

Itulah cara translate huruf Korea secara online dengan mudah. Kamu bisa menggunakannya untuk menerjemahkan huruf Latin ke huruf Hangul dengan mudah. Sayangnya, aplikasi yang bisa dipakai untuk translate nama ke huruf Korea ini belum mendukung terjemahkan foto.

Bagikan ke media sosial:

Tutup