Aplikasi Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp

Blokir otomatis nomor tidak dikenal

WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor satu di dunia tentu digunakan oleh banyak orang untuk berbagai tujuan. Mulai dari sekedar berkirim pesan hingga membangun sebuah bisnis bisa dilakukan dengan WhatsApp.

Masalah tentu banyak bermunculan, salah satunya adalah nomor tidak dikenal tiba-tiba menghubungi WhatsApp kita. Satu-satunya jalan untuk mengatasi hal semacam ini tentu harus blokir nomor yang bersangkutan agar tidak mengganggu lagi.

Tapi, bagaimana cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp? Karena tidak ada fitur bawaan WhatsApp untuk masalah ini, kamu membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp

Berikut adalah 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp, yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Aero dan Truecaller versi gratis.

1. Aplikasi WhatsApp Mods Aero

Cara termudah yang ditawarkan adalah menggunakan aplikasi WhatsApp Aero. Seperti FMWhatsApp dan GBWhatsApp, aplikasi ini bukanlah versi resmi yang dikeluarkan oleh WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp mod ini memiliki fitur tambahan keren yang kamu butuhkan yakni blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp. Fitur ini memberimu kemampuan untuk memblokir nomor tanpa perlu menyimpannya.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

1. Download dan install aplikasi Aero Whatsapp melalui browser

2. Buka aplikasi Aero WhatsApp seperti biasa dan masukkan nomor telepon

3. Lakukan proses verifikasi nomor telepon seperti biasa

4. Klik titik tiga pada pojok kanan atas

5. Pilih menu “Pengaturan Aero”

6. Ketuk menu “Privasi dan Keamanan”

Nomor tidak dikenal

7. Pilih menu “Siapa yang dapat menelepon saya”

Siapa yang dapat menelepon saya?

8. Ketuk submenu “My Contact” yang artinya hanya nomor yang telah disimpan saja yang dapat menghubungi WhatsApp kamu

Aplikasi WhatsApp Mod

Sekarang, jika ada nomor yang belum tersimpan di kontak menelepon kamu, maka secara otomatis nomor tersebut terblokir dan tidak bisa menghubungi kembali. Jadi ini bisa jadi opsi cara blokir nomor tak dikenal.

2. Aplikasi Truecaller

Cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp

Aplikasi blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp selanjutnya adalah Truecaller. Aplikasi Truecaller adalah sebuah aplikasi komunikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak pemilik nomor tidak dikenal. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memblokir panggilan masuk dari nomor spam.

Cara melakukannya sangat mudah, cukup ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Download aplikasi Truecaller di Google Play Store secara gratis
  • Buka aplikasi dan daftarkan nomor kamu ke aplikasi ini
  • Izinkan aplikasi menggunakan data nomor telepon. Catatan: menyetujui hal ini maka otomatis nomor kamu akan masuk ke database aplikasi.
  • Klik menu pemblokiran
  • Diberikan opsi pemblokiran. Kamu bisa memblokir spam, blokir nomor tersembunyi, blokir nomor dari luar negeri, dan blokir nomor yang tidak ada pada buku telepon.
  • Cukup geser kanan pada opsi yang kamu pilih untuk melakukan pemblokiran

Itulah cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp yang bisa kamu lakukan untuk terhindar dari nomor spam dan nomor asing yang mengganggu. Cukup gunakan aplikasi WhatsApp mods Aero dan Truecaller untuk melakukannya.

Tutup
Tutup