SemutAspal

Cara Mengedit Video di TikTok yang Lagi Hits

Cara mengedit video di TikTok
Cara mengedit video di TikTok

Kamu bisa edit video di TikTok dengan mudah dan di bawah ini merupakan cara mengedit video di TikTok yang lagi hits yang bisa kamu coba.

Kamu pasti mengenal dengan platform media sosial yang satu ini karena ada banyak konten yang viral hingga jadi perbincangan oleh masyarakat.

Bagi kamu yang suka upload video di TikTok dan ingin masuk FYP harus tahu cara mengedit video yang menarik dan unik.

Di TikTok sendiri sudah tersedia fitur edit video yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Bahkan ada banyak fitur edit video yang bisa kamu coba dan pastinya bisa menarik viewers.

Nah, di bawah ini adalah cara mengedit video di TikTok yang unik dan menarik agar masuk FYP.

Cara Mengedit Video di TikTok Paling Hits

Panduan edit video di TikTok yang lagi hits dan juga menarik agar masuk FYP adalah:

1. Memakai Filter TikTok

Hal pertama yang bisa kamu coba supaya video yang kamu upload di TikTok lebih menarik adalah memakai filter. TikTok sudah menyediakan filter yang bisa kamu gunakan secara gratis dan juga ada banyak pilihannya.

Apalagi filter merupakan salah satu fitur yang paling populer di TikTok sehingga wajib kamu coba.

Biasanya ada banyak pilihan filter video yang tersedia di TikTok dan kamu bisa memilih filter yang sedang hits atau banyak digunakan oleh pengguna TikTok yang lainnya.

Kamu harus mencoba filter TikTok untuk membuat videonya lebih cerah, memberikan efek film kuno, hitam putih atau lainnya yang menarik.

Cara menggunakan filter di TikTok mudah sekali yaitu kamu tinggal memilih video yang ingin dibagikan dan klik tanda tambah pada bagian bawah.

Kamu tinggal memilih filter yang telah disediakan di TikTok. Setelah kamu memilih salah satu filter TikTok tinggal simpan video dan upload videonya.

2. Menambahkan Efek Lagu yang Sedang Hits

Cara mengedit video di TikTok yang lagi hits yang kedua dan harus kamu coba adalah menambahkan efek lagu yang sedang hits saat ini.

Selain kamu bisa menggunakan filter video yang tersedia di TikTok, namun juga bisa menambahkan efek lagu sesuai dengan keinginan. Di TikTok terdapat efek lagu dan ada banyak pilihan lagu yang tersedia.

Supaya video kamu masuk ke FYP, sebaiknya memilih lagu yang sedang viral di TikTok. Cara menambahkan efek lagu di video TikTok adalah menambahkan suara dari aplikasi TikTok.

Kamu bisa mencari judul lagu yang diinginkan secara mudah dan pasti lagunya lengkap.

3. Mengatur Kecepatan Video

Cara edit video TikTok yang sedang hits ketiga adalah kamu harus mengatur kecepatan video. Fitur yang satu ini tersedia di TikTok sehingga kamu bisa mengatur kecepatan video sesuai dengan keinginan.

Kamu bisa mengatur kecepatan video hanya dengan beberapa ketukan supaya jadi lambat atau lebih cepat. Untuk menggunakan fitur yang satu ini kamu harus membuat videonya terlebih dahulu baru bisa memilih efek kecepatan.

Ada 2 pilihan kecepatan video yang tersedia yaitu slow motion dan fast motion. Kamu bisa mencoba keduanya untuk mendapatkan kecepatan video yang tepat.

Apabila kamu ingin membuat video TikTok lebih artistik lagi bisa mengatur kecepatan video dengan manual.

Contohnya pada adegan tertentu di dalam video jadi lebih lambat atau cepat supaya lebih menarik. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit video pihak ketiga untuk melakukan pengaturan video seperti ini.

4. Menambahkan Teks dan Stiker

Cara edit video TikTok yang sedang hits terakhir adalah kamu bisa menambahkan teks dan stiker. Di TikTok juga menyediakan banyak stiker lucu dan unik yang bisa kamu gunakan supaya videonya lebih menarik.

Fitur ini juga paling populer di TikTok sehingga harus kamu coba supaya videonya masuk ke FYP.

Cara menambahkan teks atau stiker di video sebelum kamu upload di TikTok adalah pilih video dan klik tambah pada bagian bawah. Kamu akan menemukan menu pengeditan video dan bisa memilih stiker lucu yang sudah tersedia di sana.

Tambahkan teks yang sesuai dengan video tersebut supaya pesan yang kamu tulis bisa dipahami oleh pengguna lainnya. Demikian cara mengedit video di TikTok yang lagi hits secara praktis yang bisa kamu coba supaya masuk FYP.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal