SemutAspal

Cara Daftar Google Ads secara Mudah

Cara daftar Google Ads
Cara daftar Google Ads

Kamu bisa mendapatkan pendapatan tambahan di internet dengan daftarkan Google Ads dan di bawah ini merupakan cara daftar Google Ads secara mudah. Sebelum kamu memanfaatkan Google AdSense harus tahu cara daftarnya terlebih dahulu.

Google AdSense merupakan program iklan yang diberikan oleh Google untuk pengguna untuk jadi partner mereka. Semua pengguna Google Ads bisa mengikuti layanan tersebut asalkan memiliki blog maupun website.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memiliki blog atau website sehingga bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari Google Ads. Nah, di bawah ini merupakan panduan daftar Google Ads secara mudah.

Cara Daftar Google Ads bagi Pemula

Panduan daftar Google AdSense bagi pemula dengan mudah adalah:

1. Buat Akun AdSense

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk daftar Google AdSense adalah membuat akun AdSense terlebih dahulu. Kamu harus mengunjungi situs resmi Google AdSense untuk memulai daftar akun.

Setelah kamu mengunjungi situs resminya kemudian memilih menu “Daftar Sekarang” yang tersedia di sana. Kamu harus mengisi sejumlah data untuk pendaftaran dan isilah datanya berdasarkan dengan website dan email yang ingin didaftarkan.

Setelah kamu mengisi semua data dengan baik, kemudian scroll ke bagian bawah dan pilih menu “Save & Continue” untuk melanjutkan langkah berikutnya. Lakukan verifikasi dan klik “Create Account”.

2. Aktifkan Akun AdSense

Cara daftar Google Ads setelah kamu berhasil membuat akun adalah kamu harus mengisi sejumlah informasi. Pastikan kamu mengisi beberapa data informasi yang diminta dengan baik dan benar. Hal ini harus dilakukan untuk memudahkan pencairan pembayaran AdSense.

Apabila kamu melakukan kesalahan mengisi data informasinya, maka bisa menyebabkan tidak mendapatkan pembayaran yang dicairkan oleh iklan.

Klik menu “Submit” apabila kamu sudah selesai mengisi semua data informasi dengan benar dan lengkap. Biasanya kamu diminta menyalin sejumlah baris kode ke blog atau website yang kamu miliki.

Kode ini memiliki fungsi untuk identitas AdSense di blog atau website kamu. Apabila terjadi kesalahan, kamu tidak akan mendapatkan iklan AdSense maupun iklan yang ditampilkan jadi tidak valid.

Setelah kamu berhasil menambahkan kodenya ke dalam website, kemudian centang bagian “I’ve passed the code into my site”. Klik menu “Done” dan apabila berhasil kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak Google AdSensee.

Kamu biasanya diminta menunggu kurang lebih 3 hai untuk mendapatkan email apabila permintaan pengaktifan akun AdSense telah berhasil.

3. Buat Iklan AdSense

Apabila Google AdSense telah menyetujui akun kamu, sekarang kamu bisa membuat iklan untuk dimasukkan ke blog atau website.

Kamu dapat mengatur iklan yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Ada 3 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatur iklan AdSense, yaitu membuat unik iklan, memilih tipe iklan dan terakhir gaya teks iklan.

Cara membuat unit iklan bisa dilakukan dengan cara masuk ke dashboard akun AdSense dan klik tab “My Ads”. Kamu akan menemukan sejumlah menu yang berkaitan dengan pengaturan konten iklan di sana.

Pilih menu “Add units” yang ada di menu “Content” dan tab ini akan memberikan daftar iklan yang sudah pernah kamu buat sebelumnya.

4. Menambahkan Iklan di AdSense ke Website

Cara menambahkan iklan di AdSense ke dalam website ada 2 cara, yaitu memakai plug in atau manual dengan code editor.

Ada 3 jenis plug in yang bisa kamu pakai untuk menambahkan iklan Ads ke website kamu. Jenis plug in yang pertama adalah Easy Google AdSense, yang merupakan plug in yang cukup sederhana karena kamu tidak harus menambahkan secara manual kode iklan Google.

Jenis plug in yang kedua adalah Ad Injection, yang merupakan plug in yang akan membantu kamu memasukkan sejumlah iklan dan salah satu contohnya adalah Google AdSense ke konten post dan juga halaman website kamu.

Jenis plug in yang ketiga adalah Ad Inserter, yang merupakan plug in WordPress yang memiliki fungsi untuk mengelola sejumlah macam iklan supaya bisa menempatkan iklan pada posisi yang optimal.

Jadi, itulah beberapa cara daftar Google Ads dengan mudah yang bisa diikuti oleh pemula khususnya pemilik blog atau website untuk mendapatkan pendapatan tambahan.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal