SemutAspal

Cara Mengupload Video ke TikTok dengan Mudah

Cara mengupload video ke TikTok
Cara mengupload video ke TikTok

Bagi kamu yang ingin upload video TikTok untuk pertama kalinya, cobalah simak cara mengupload video ke TikTok dengan mudah di bawah ini.

TikTok merupakan salah satu media sosial yang sedang populer dan sudah banyak jumlah penggunanya. Aplikasi sharing video yang satu ini sangat unik dan kamu bisa upload konten video.

Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan efek video TikTok yang keren dan menarik sehingga akan mendapatkan jumlah like, komentar dan share yang banyak.

Bagi kamu yang belum bisa cara upload video di TikTok harus memahami dahulu caranya. Di bawah ini merupakan cara upload video di TikTok dengan mudah dan praktis.

Cara Mengupload Video ke TikTok

Panduan mengupload video di Tiktok dengan mudah dan cepat bagi pemula adalah:

1. Download Aplikasi TikTok

Kamu bisa mendapatkan aplikasi TikTok secara gratis melalui App Store atau Play Store. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan aplikasinya dengan berbagai fitur yang tersedia. Sebelum kamu upload video di TikTok tentu saja perlu memiliki aplikasinya.

Hindari download aplikasi TikTok dari sumber yang tidak jelas seperti melalui situs internet. Setelah kamu download aplikasi TikTok bisa scroll video-video yang ada di TikTok dan juga upload video yang sudah kamu buat.

Kamu juga bisa memanfaatkan TikTok untuk berbisnis karena bisa menjual produk melalui akun kamu dengan mudah.

2. Membuat Akun TikTok

Cara mengupload video ke TikTok berikutnya setelah kamu download aplikasinya di smartphone adalah harus membuat akun.

Kamu baru bisa menggunakan fitur yang ada di dalam aplikasi TikTok termasuk upload video setelah membuat akun. Buka aplikasinya dan klik daftar untuk membuat akun TikTok terlebih dahulu.

Kamu harus memasukkan email yang aktif dan juga mengisi sejumlah data diri untuk pembuatan akun. Pastikan kamu mengisi data dengan baik dan benar supaya berhasil membuat akun.

Kamu juga bisa menggunakan kode undangan yang sudah kamu dapatkan dari pengguna TikTok yang lain dan kamu juga bisa membagikannya ke pengguna baru untuk mendapatkan poin.

3. Merekam Video

Setelah kamu berhasil membuat akun, langkah berikutnya adalah kamu bisa memulai merekam video. Kamu juga bisa upload video yang sudah ada di galeri dan tidak harus merekam video terlebih dahulu.

Semua video bisa kamu upload di TikTok asalkan sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh TikTok. Pastikan kamu merekam video dengan baik supaya hasilnya bagus dan mendapatkan like, viewer hingga jumlah share yang banyak.

Biasanya video yang menarik dan unik akan masuk FYP dan inilah yang paling diinginkan oleh semua akun TikTok. Itulah sebabnya kamu harus membuat video yang menarik mungkin dan edit videonya terlebih dahulu sebelum kamu upload di TikTok.

4. Memasukkan ke Draft

Sebelum kamu upload video di TikTok bisa memasukkan videonya di draft yang ada di aplikasi TikTok kamu. Draft memungkinkan kamu menyimpan video dan kemudian upload kapan saja sesuai dengan keinginan.

Biasanya banyak pengguna TikTok yang memasukkan video di draft supaya lebih mudah uploadnya. Kamu juga tidak usah khawatir karena sebelum upload video di TikTok bisa menambahkan filter terlebih dahulu supaya lebih menarik.

Sebagian besar pengguna TikTok pasti menggunakan filter yang sudah tersedia sebelum mereka upload videonya. Video yang disimpan di draft juga masih bisa kamu edit lagi sesuai dengan keinginan.

5. Membuat Tagar atau Caption

Tahap terakhir adalah kamu bisa membuat tagar atau caption dahulu sebelum upload video. Biasanya tagar dan caption yang dibuat berkaitan dengan video yang akan diupload. Fungsi menambahkan tagar adalah supaya video kamu mudah ditemukan sesuai dengan tagar yang sudah kamu buat.

Memberikan tagar juga bisa digunakan untuk menarik viewer di TikTok sehingga kamu perlu mencobanya. Video yang ingin kamu upload juga dapat diatur jadi dapat dilihat oleh teman, publik atau diri sendiri saja.

TikTok memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membagikan video di TikTok ke media sosial yang lainnya. Seperti itulah cara mengupload video ke TikTok dengan mudah untuk pemula yang bisa kamu ikuti.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal