SemutAspal

Cara Top Up Dana di Indomaret dengan Mudah

Cara top up Dana Indomaret
Cara top up Dana Indomaret

Salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini adalah Dana. Dana adalah aplikasi dompet digital serba guna yang bisa mempermudah transaksi.

Ketika menggunakan layanan ini, kamu tidak dikenai biaya administrasi untuk melakukan top-up. Apakah bisa top up Dana di Indomaret? Dalam artikel kali ini, kami akan menerangkan cara top up Dana di Indomaret dengan mudah dan cepat.

Tetapi kita harus mengetahui dahulu, tentang apa itu Dana, kegunaan dari Dana, serta apa saja keuntungan yang bisa didapat dari Dana Dompet Digital.

Dana Dompet Digital

Salah satu aplikasi yang menjadi trend di kalangan masyarakat milenial adalah aplikasi dompet digital. Bagi yang belum tahu, aplikasi dompet digital adalah layanan yang digunakan untuk menyimpan uang.

Saldo itu bisa digunakan untuk melakukan transaksi online maupun offline menggunakan QR code.

Salah satu fungsi dari Dana selain digunakan untuk menyimpan uang secara digital adalah sebagai media pembayaran berbagai macam transaksi elektronik, misanya:

  • Pembelian pulsa dan paket data
  • Pembelian token listrik
  • Transaksi perbankan
  • Beberapa transaksi lainnya termasuk membeli tiket bioskop

Keuntungan Pakai Dana Dompet Digital

  1. Tidak adanya biaya administrasi saat melakukan top up. Aplikasi dompet digital biasanya memungut biaya administrasi, sebagai contoh jika kamu top up Rp50.000 maka kamu harus membayar sebesar Rp51.000. Selisih Rp1000 merupakan biaya administrasi. Di Dana ini, tidak ada biaya top up. Jika kamu top up Rp50.000 maka Rp50.000 lah yang kamu bayarkan.
  2. Keuntungan lainnya adalah kemudahan untuk melakukan top up. Kamu bisa melakukan top up melalui aplikasi banking, mesin ATM, atau top up via partner seperti Indomaret, Alfamart, dan Liaison.

Cara Top Up Dana di Indomaret atau Alfamart

Salah satu cara paling mudah untuk top up Dana adalah melalui Indomaret atau Alfamart terdekat. Berikut ini akan kami beritahukan cara untuk bisa top up Dana melalui Indomaret dengan cepat dan mudah.

  1. Pertama, buka aplikasi Dana
  2. Tekan pada fitur isi saldo
  3. Lalu kamu akan melihat cara melakukan top-up, scroll ke bawah, dan top up menggunakan agen terdekat, tekan pada logo Indomaret
  4. Datang ke Indomaret terdekat
  5. Bicara pada kasir untuk meminta isi saldo Dana
  6. Kasir akan meminta nomor Dana kamu, lalu bertanya berapa kamu akan mengisi saldo
  7. Setelah itu, bayar sesuai nominal top up saldo Dana yang kamu mau
  8. Tunggu proses transaksi selesai, dan saldo Dana kamu akan terisi

Minimal top up Dana di Indomaret adalah Rp 50.000 dan maksimal pengisian saldo Dana adalah Rp 20.000.000.

Kamu bisa mengisi saldo Dana melalui sebagian besar Indomaret di seluruh Indonesia. Perlu diketahui, kamu tidak bisa melakukan pengisian Dana pada jam 12 malam hingga jam 1 malam karena itu waktu reset server Dana.

Itulah penjelasan mengenai cara top up Dana di Indomaret. Dana adalah dompet digital yang sangat fleksibel lengkap dengan berbagai promo menarik dan tanpa adanya biaya administrasi.

FAQ

Apakah bisa top up Dana jam 12 malam?

Untuk mengurangi risiko, hindari pengisian Dana pada jam 12 malam hingga jam 1 malam karena itu waktu reset server Dana.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal