SemutAspal

7 Tempat Belanja Online yang Bisa Bayar COD

Tempat belanja online COD
Tempat belanja online COD

Makin ke sini, makin banyak orang menggunakan aplikasi belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Banyak hal menjadi alasan mengapa hal itu bisa terjadi, mulai dari banyaknya pilihan produk hingga metode pembayaran yang beragam.

Salah satu metode pembayaran yang membawa banyak pengguna baru adalah COD (Cash on Delivery). Hal itu terjadi karena COD menjadi jembatan bagi pengguna yang ingin berbelanja online tapi tidak memiliki rekening bank.

Tempat Belanja Online

COD memberi kesempatan bagi mereka untuk membeli produk secara tunai. Pengguna hanya perlu beli produk, pilih metode pembayaran COD, barang datang ke rumah, lalu bayar dengan uang tunai pada kurir.

Sangat mudah. Jika kamu tertarik ingin mencoba belanja online dengan metode pembayaran COD, ketahui 8 toko online yang memberi penawaran ini.

1. Lazada

Lazada menawarkan opsi pembayaran COD. Menariknya, tempat belanja online ini memberikan biaya pengiriman gratis untuk cara pembayaran ini. Sayangnya, tidak semua produk bisa COD, hanya ada beberapa produk yang dilabeli COD.

Selain itu, kamu perlu mengecek apakah jangkauan kurir COD Lazada sudah sampai di daerahmu. Batasan transaksi COD yang diperbolehkan maksimal 5 juta rupiah.

2. Shopee

Pada akhir tahun 2018, Shopee meluncurkan metode pembayaran COD pada platformnya. Shopee COD memberimu kesempatan untuk berbelanja online tanpa m-banking atau dompet digital misal ShopeePay.

Jangkauan Shopee COD telah mencakup banyak wilayah di Indonesia. Kamu bisa membeli produk di Shopee, menunggunya sampai di rumah. Ketika kurir datang mengantar barang, lakukan pembayaran pada kurir.

Setelah membayar, kamu bisa cek kondisi barang. Jika rusak, kamu bisa langsung mengajukan pengembalian melalui aplikasi Shopee, gratis.

3. Bhinneka

Bhinneka adalah pelopor e-commerce di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Situs ini awalnya hanya menawarkan gadget dan produk elektronik misalnya HP, kamera, komputer, dan berbagai aksesorisnya.

Kini Bhinneka.com juga menawarkan produk-produk fashion dan peralatan dapur. Bhinneka juga menawarkan fitur bayar di tempat untuk area Jabodetabek.

4. Blibli

Blibli didirikan pada tahun 2010 dengan konsep online mall yang menjual berbagai produk dari banyak kategori.

Platform ini juga menawarkan metode bayar di tempat, tapi hanya untuk produk tertentu dan wilayah yang terbatas. Maksimal harga produk yang menerima COD adalah Rp 3 juta.

5. Tokopedia

Tokopedia adalah tempat belanja online paling sering digunakan saat ini. E-commerce ini menawarkan metode pembayaran COD. Dengan menggunakan COD, kamu akan bayar barang ketika produk belanjaanmu sampai di rumah.

Sayangnya, tidak semua toko di Tokopedia memakai fitur COD ini. Fitur ini memberimu kesempatan untuk belanja online di Tokopedia tanpa repot pergi ke ATM, Indomaret, atau merchant lainnya.

6. Zalora

Zalora identik dengan marketplace fashion pria dan wanita. Kini, setidaknya ada 10 ribu produk dari 300 brand dijual di Zalora.

Apakah Zalora bisa COD? Marketplace ini juga menawarkan pembayaran tunai di tempat. Maksimal transaksi yang diterima situs belanja online COD ini adalah 2 juta rupiah.

7. Alfacart

Alfamart juga menawarkan layanan COD melalui program online groceries Alfacart. Kamu bisa menggunakan program ini untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

Syaratnya produk yang kamu beli tidak berlebel “dikirim dari gudang” dan maksimal belanja Rp 500 ribu.

Itulah daftar tempat belanja yang melayani pembayaran COD (Cash on Delivery) atau bayar di tempat. Semoga dapat membantumu jika ingin belanja online tanpa rekening atau dompet digital.

Baca juga artikel menarik di SemutAspal:


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal