9 Ide Motif Cat Tembok Rumah yang Estetik

Ide motif cat tembok rumah

Warna-warni yang cerah pada motif dari cat dinding merupakan sebuah kunci bagi interior rumah memiliki kesan yang ceria, estetik, dan enak dari pastel di mana kamu bisa memberikan warna ini pada salah satu dinding di dekat sudut ruangan.

Lalu, pada bagian lain, kamu bisa mengecat dinding dengan warna krem yang lembut. Dengan trik ini akan membuat interior dari rumahmu tidak terlihat berlebihan dan sumpek, kesan dari aplikasi kedua warna ini akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan menawan.

Berikut adalah motif lain yang bisa kamu terapkan pada rumahmu.

Gaya Kontemporer

Kamu tidak perlu ribet karena hanya dengan motif cat dinding yang memiliki bentuk kotak yang tersusun acak serta memiliki warna yang beragam bisa menjadi salah satu motif yang bisa kamu coba aplikasikan jika kamu ingin memiliki style interior yang modern.

Selain itu, gaya motif cat dinding juga bisa disesuaikan dengan berbagai gaya yang lainnya. Untuk memberikan kesan yang menarik, kamu bisa memberikan paduan lukisan favoritmu agar terlihat lebih stylish.

Ilusi Cantik dengan Cat Dinding

Agar dindingmu memiliki kesan yang estetik, kamu bisa meniru motif cat tembok terbaik dengan ilustrasi yang melengkung misalnya seperti pintu ataupun jendela dua dimensi.

Gunakan cat dengan warna yang adem, lalu kamu bisa menambahkan rak gantung dengan dekorasi hijau agar nuansa ruangan tersebut natural tetapi tetap atraktif.

Pola Bercak Acak dengan Kesan Estetik

Kalau menurut kamu motif polkadot memberikan kesan yang terlalu biasa maka kamu bisa mencoba motif dinding dengan gaya acak. Kamu bisa memanfaatkan kanvas dengan warna yang teras serta menggunakan kombinasi warna yang beragam.

Motif cat ini akan memberikan kesan yang tidak kaku dan juga membosankan. Untuk ukuran bercak pun bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Motif Abstrak ala Cat Air

Membuat motif abstrak pada dinding bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan kesan yang estetik pada ruangan. Salah satu motif yang bisa dicoba adalah gaya warer colour atau cat air pada sudut dinding tertentu atau bisa diaplikasikan pada keseluruhan area dinding.

Untuk warna pun kamu bisa menggunakan warna apa saja. Hal yang perlu diperhatikan adalah karena motif ini sudah cukup ramai maka sebaiknya kamu menggunakan perabot dengan model yang simpel dan memiliki warna netral.

Motif Sarang Lebah

Salah satu motif estetik yang saat ini sedang kekinian dan banyak digunakan adalah motif heksagon atau sarang lebah. Motif ini selain memberikan kesan yang estetik, juga memiliki kesan yang rapi dan teratur, tetapi tidak membosankan.

Jika kamu ingin memiliki nuansa yang minimalis dan modern, kamu bisa menyesuaikan dengan warna cat rumah yang akan digunakan.

Motif dengan Nuansa Kotak Kotak

Ide yang satu ini juga bisa kamu terapkan di rumahmu khususnya pada ruangan dapur di mana nuansa yang diberikan akan membuatmu seakan sedang melakukan piknik. Untuk motif gingham bisa kamu buat untuk keseluruhan ruangan atau sebagiannya saja.

Agar suasana terasa lebih nyaman, kamu bisa menggunakan warna soft, tetapi untuk kesan yang modern kamu bisa menggunakan nuansa gelap.

Motif Cat Tetes

Dikenal sebagai paint drip di mana kamu bisa secara bebas berkreasi sehingga kamu bisa menghasilkan motif yang anti mainstream. Penggunaan konsep ini akan membuat dindingmu memiliki kesan yang estetik.

Motif Cat Batu Bata

Motif satu ini begitu diminati oleh orang orang karena memberikan kesan yang natural dan memberikan nuansa rumah dengan konsep industrial. Kesan natural tersebut tentu menjadi satu kelebihan yang membuat banyak orang menggunakan motif ini.

Motif Kotak Minimalis

Motif satu ini memiliki kesan yang estetik dan sangat cocok digunakan untuk hunian rumah minimalis modern dengan desain kotak yang akan membuat ruangan lebih fresh dan berwarna.

Demikianlah 9 ide motif cat tembok rumah yang akan memberikan kesan estetik untuk rumahmu.

Jika kamu ingin membeli cat tembok berkualitas, tengok dulu rekomendasi produk terbaiknya di Pickybest.id yang bisa dipilih berdasarkan merek, area penggunaan, hingga detail mengenai lama keringnya cat setelah digunakan.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup