Pengertian Lengkap Aluminium Profile Indonesia

Alumunium profile Indonesia
Alumunium profile

Pengertian aluminium profile adalah jenis aluminium yang berbentuk batangan dengan berbagai macam bentuk penampang. Profil mengacu pada bentuk penampang dari produk aluminium ekstrusi.

Aluminium merupakan unsur yang paling melimpah ketiga dan logam paling berlimpah yang bisa ditemukan di kerak bumi. Hal ini umumnya ditemukan dalam bentuk mineral dan senyawa seperti feldspar, beryl, kriolit, dan pirus.

Proses ekstrak aluminium dari mineral membutuhkan biaya yang sangat mahal. Namun dapat tergantikan dengan penggunaan bijih bauksit yang mengandung sejumlah besar aluminium oksida.

Dengan teknologi modern sekarang ini, memungkinkan aluminium untuk diperoleh dari bauksit yang relatif lebih murah untuk logam yang akan digunakan dalam sejumlah aplikasi.

Aluminium profil adalah bagian yang berbeda dari produk aluminium melalui proses ekstrusi aluminium. Dari bahan baku aluminium ingot, setelah peleburan panas, dapatkan billet aluminium.

Kemudian selesaikan proses ekstrusi aluminium melalui die jendela kapal atau die datar, bisa mendapatkan produk aluminium bentuk yang berbeda. Pada saat ini, permukaannya telah selesai digiling dan itu adalah warna alami logam aluminium.

Aluminium profil hadir dalam macam-macam bentuk padat dan berongga yang tak terbatas, seperti sudut, tabung bundar, tabung persegi, dan panjang slot-t, dan lain sebagainya.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan alumunium profil berbagai macam bentuk tersebut di toko online seperti Lazada, BliBli, Tokopedia, Shopee, maupun beberapa penyedia lokal lainnya.

Tutup
Tutup