Produk Unilever: Merek Dagang Unilever di Indonesia

  • 1
    Share

Logo PT Unilever
Logo Unilever

Unilever adalah perusahaan multinasional dengan kantor pusat yang terletak di Rotterdam, Belanda (dengan nama Unilever N.V.) dan London, Inggris (dengan nama Unilever plc.).

Jadi kalau ada yang bertanya, “Unilever perusahaan dari negara mana?” Jawab saja dengan itu. Unilever memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan tubuh (kosmetik).

Unilever adalah produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia, jika didasarkan pada besarnya pendapatan pada tahun 2012. Oleh sebab itu, Unilever adalah kompetitor dari P&G dan Nestlé. Produk Unilever tersedia di lebih dari 190 negara

Unilever juga adalah produsen olesan makanan (seperti margarin) terbesar di dunia. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan tua di dunia yang masih beroperasi, dan saat ini menjual produknya ke lebih dari banyak negara.

Unilever memiliki lebih dari 400 merek dagang, dengan 14 merek diantaranya memiliki total penjualan lebih dari £1 miliar, yakni Axe, Dove, Becel, Omo, Heartbrand, Hellmann’s, Knorr, Lipton, Rexona, Lux, Magnum, Rama, Sunsilk, dan Surf.

Unilever N.V. dan Unilever plc, beroperasi dibawah satu nama dan dipimpin oleh dewan direksi yang sama. Perusahaan ini terbagi menjadi empat divisi utama, yaitu Makanan, Minuman dan Es Krim, Perawatan Rumah Tangga, dan Perawatan Tubuh.

Unilever memiliki kantor riset dan pengembangan di Inggris, Belanda, Tiongkok, India, dan Amerika Serikat.

Kantor pusat Unilever Rotterdam, Belanda
Kantor pusat Unilever Rotterdam, Belanda

Unilever didirikan pada tahun 1930 sebagai hasil penggabungan dari produsen margarin asal Belanda, Margarine Unie dan produsen sabun asal Inggris, Lever Brothers.

Selama paruh kedua abad ke-20, Unilever secara signifikan berdiversifikasi ke berbagai bidang bisnis dan juga berekspansi ke banyak negara.

Unilever juga membuat beberapa upaya akuisisi, termasuk Lipton (1971), Brooke Bond (1984), Chesebrough-Ponds (1987), Best Foods dan Ben & Jerry’s (2000), serta Alberto-Culver (2010).

Pada dekade 2010-an, dibawah kepemimpinan Paul Polman, Unilever secara perlahan menggeser fokus bisnisnya ke bisnis kesehatan dan kecantikan, dari yang sebelumnya di bisnis makanan, yang menunjukkan tren perlambatan pertumbuhan.

Di Indonesia, perusahaan ini diwakili oleh PT. Unilever Indonesia Tbk. Kantor pusat di Indonesia adalah Graha Unilever – Jl. BSD Boulevard Barat Green Office Park Kavling 3, BSD City, Tangerang – 15345

Produk-Produk Unilever di Indonesia

Apa saja produk perusahaan ini? Ada banyak produk Unilever yang dipasarkan di Indonesia. Mari kita lihat daftar produk Unilever terlengkap. Mulai dari produk makanan dan minuman sampai personal care (non-food).

Makanan dan Minuman

Berikut adalah beberapa merek dagang yang dimiliki Unilever.

Produk Cornetto, CRM
Produk Cornetto

1. Cornetto

Cornetto merupakan kombinasi es krim yang creamy dengan wafer panggang yang renyah dan lezat, dilapisi bagian dalam dari atas ke bawah dengan lapisan rasa cokelat.

Lipton produk teh

2. Lipton

Lipton adalah adalah brand teh hitam yang terkenal di dunia. Ini adalah produk salah satu produk terlaris dan telah dipasarkan di banyak negara.

Produk Unilever, Royco

3. Royco

Royco adalah bumbu instan membantu para ibu menghidangkan makanan kegemaran keluarga. Bisa dibilang ini adalah brand produk makanan dari Unilever.

Wall's es krim

4. Wall’s

Es Krim Wall’s pasti mudah ditemukan di toko-toko seperti Alfamart atau Indomart. Wall’s terus memberikan kenikmatan es krim dan momen kebahagiaan bagi para penikmatnya.

Kecap Bango

5. Bango

Bango adalah merek kecap turun-temurun yang telah ada sejak tahun 1928. Kecap ini mengutamakan tradisi, kesepenuhan hati, serta kualitas yang tinggi.

Kemasan Buavita

6. Buavita

Buavita jus buah adalah salah satu produk jus buah kemasan yang enak dan berkualitas.

Teh Sariwangi

7. Sariwangi

Sariwangi adalah merek teh yang sering kita temui di rumah-rumah. Di saat-saat sibuk, Sariwangi menjaga ikatan keluarga. Sariwangi membantu para ibu memberikan sedikit lebih banyak perasaan dan kebersamaan.

Feast es krim Wall's

8. Feast

Feast adalah produk es krim lain yang dikeluarkan Unilever. Es krim vanila/coklat dibalut dengan lapisan coklat lembut dan taburan kacang renyah.

9. Hellmann’s

Hellmann’s Mayonnaise adalah brand mayonais dari Unilever. Dalamnya terdapat kandungan omega 3 baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menekan kolesterol jahat dalam aliran darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

10. Jawara

Ini produk bagi pecinta pedas. Jawara hadir dengan dua pilihan tingkat kepedasan yaitu hot dan extra hot.

Es krim Magnum

11. Magnum

Ini adalah salah satu produk es krim dari Unilever. Magnum tersedia dalam empat varian rasa, Classic, Almond, White Almond, dan Hazelnut Luxe

12. Paddle Pop

Paddle Pop adalah pionir merek es krim anak di Indonesia. Brand ini telah menginspirasi imajinasi anak lewat berbagai cerita petualangan dan film animasinya.

13. Populaire

Populaire adalah brand es krim lainnya. Cemilan praktis berupa es krim vanilla creamy berpadu dengan rasa coklat/strawberry yang lezat.

14. Seru

Es krim Seru adalah produk es krim terjangkau (Rp 2.000-3.000). Seru memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk menikmati es krim sesuai standar Wall’s.

Home Care

Sustainability report
Produk Cif

15. Cif

Cif adalah sebuah produk pembersih serbaguna yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis noda bandel dengan mudah.

16. Domestos

Domestos termasuk dalam brand pembersih kloset dari Unilever.

Rinso sabun bubuk

17. Rinso

Produk sabun pencuci baju dari Unilever.

18. Sunlight

Sunlight merupakan pembersih ampuh yang membuat peralatan rumah tangga menjadi lebih mudah dibersihkan.

19. Molto

Molto memberikan kelembutan dan kesegaran tahan lama pada pakaianmu.

20. Super Pell

Produk pembersih lantai dari Unilever.

Vixal pembersih porselen

21. Vixal

Permukaan porselen, keramik, atau toilet lama-kelamaan akan menghitam dipenuhi noda. Bagaimana solusi mengembalikan permukaan bersih mengkilap dengan mudah? Dengan Vixal.

22. Wipol Karbol

Pembersih lantai yang membunuh kuman dan menghilangkan bau dengan keharuman cemara.

Personal Care

Axe, leadership program CSR
Produk Axe

23. Axe

Axe telah membantu begitu banyak pria Indonesia dalam mendapatkan pasangan kencan. Ketahui lebih banyak lagi bagaimana anda juga mampu membuat para gadis tergila-gila kepada anda.

24. CloseUp

Produk pasta gigi dari Unilever. Closeup adalah pasta gigi gel pertama di Indonesia dan dunia. Merek pasta gigi ini diluncurkan pertama kali di Spanyol pada tahun 1967.

25. Dove

Dove, brand kecantikan untuk anda yang percaya keindahan datang dalam berbagai bentuk, ukuran dan usia.

Kemasan sabun Lifebuoy

26. Lifebuoy

Produk sabun dari Unilever untuk Indonesia lebih sehat. Lifebuoy menularkan kebiasaan cuci tangan dengan sabun kepada anak-anak sekolah.

27. Lux

Semua orang ingin dimanjakan dan tampak cantik. Lux menawarkan sederetan produk kecantikan yang sangat menarik dengan harga terjangkau.

28. Pond’s

Pond’s memahami bahwa wanita selalu merasa berkepentingan dengan kulit yang indah. Sebagai perusahaan terkemuka dan terbesar dalam bidang produk perawatan wajah.

29. Rexona

Produk deodorant terkemuka karena satu alasan yang jelas: Rexona tidak pernah mengecewakan pelanggan. Rexona menjaga agar ketiak anda tetap kering dan harum.

Shampoo Sunsilk

30. Sunsilk

Sunsilk pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 1952. Sunslik merupakan shampoo yang mengandung bahan-bahan natural untuk menjaga keindahan rambut, khususnya perempuan Indonesia.

31. Tresemme

Dipercaya oleh stylist professional, TRESemmé menawarkan rangkaian produk perawatan rambut dengan inovasi dan kandungan formula berkualitas tinggi untuk hasil rambut indah salon setiap hari.

32. Vaseline

Kulit sehat, setiap hari. Terpercaya selama lebih dari 135 tahun. Ini adalah salah satu contoh keseriusan Unilever di lini bisnis kosmetik.

33. Citra

Citra adalah merek lokal di Indonesia yang mempunyai visi untuk menjadi merek perawatan kulit lengkap yang memberikan kecantikan alami secara keseluruhan.

34. Clear

Clear secara aktif memberikan jalan kerluar terbaik dari Ketombe dan masalah-masalah kulit kepala lain. Kamu bisa dengan mudah menemukan produk ini di Official Sore Unilever Lazada.

Glow & Lovely, Produk Unilever

35. Glow & Lovely

Glow & Lovely merupakan brand pelopor perawatan kulit wajah wanita di dunia yang telah berhasil menemukan dan mempatenkan kekuatan vitamin B3 di tahun 1975.

36. Zwitsal

Zwitsal adalah produk perawatan bayi. Rangkaian produk Zwitsal menemani bunda dan si kecil pada setiap momen.

37. Lifebuoy Shampoo

Lifebuoy Shampoo dengan kandungan milk formula hadir di tengah keluarga Anda untuk membantu merawat rambut agar tetap sehat dan tampak kinclong.

38. HijabFresh

Hijab Fresh adalah body lotion khusus perempuan berjilbab yang ekspresif dan berani mewujudkan mimpinya.

39. Koreaglow

Produk kecantikan khas Korea. Terdiri dari tiga varian Fresh Glow, Soft Glow, dan Bright Glow.

Lakme make up

40. LAKMÉ

LAKMÉ merupakan anak perusahaan Hindustan Unilever. Kini Unilever Enterprises Indonesia, anak perusahaan Unilever Indonesia, membawa produk kecantikan tersebut ke sini dengan nama Lakme Absolute Reinvent.

41. Nameera

Ini adalah produk kosmetik lainnya dari Unilever dan sebagai bukti perusahaan ini berkomitmen untuk kecantikan.

Produk pasta gigi Unilever Pepsodent

42. Pepsodent

Pepsodent membawa produk seperti sikat gigi, pasta gigi, mouthwash, serta inovasi rangkaian Pepsodent Action 123 dan Sensitive Expert untuk menjadi solusi setiap permasalahan gigi dan mulut keluarga Indonesia.

Sudah Pernah Beli?

Sudah pernah bertemu produk-produk itu? Kalau sudah, produk di list itu produknya Unilever di Indonesia. Produk perusahaan ini di Indonesia sangat banyak.

Jika kamu tertarik untuk membeli suatu produk, kamu dapat menemukannya di Lazada Indonesia. Mungkin juga, kamu berkesempatan mendapat sampel gratis produk Unilever.


  • 1
    Share

Selengkapnya

2 tanggapan pada “Produk Unilever: Merek Dagang Unilever di Indonesia

  • 9 Maret 2018 pukul 11:04
    Permalink

    Banyak juga ternyata yah, mudah-mudahan produknya halal dan kualitasnya terus kepake sama masyarakat indonesia

Komentar ditutup.