Kode Wanita: Misteri Terbesar Alam Semesta

  • 1
    Share

Kata orang, kode wanita itu susah dimengerti.

Berbeda dengan bahasa komputer yang relatif lebih mudah dipahami dan hampir tidak mungkin berubah. Program yang kita buat dan jalankan sekarang akan sama performanya ketika 20 tahun kemudian.

Terlepas bagaimana efisien kodenya, fungsi if akan tetap sama.

Misal:

<?php if (GPP == TRUE) {
	echo 'Tidak ada masalah.';
} else {
	echo 'Ada masalah.';
} ?>

Komputer pasti akan memahami bahwa jika “GPP” itu benar maka tidak ada masalah. Namun, apabila “GPP” itu salah maka ada sebuah masalah. Komputer itu pasti akan memahami hal yang tersebut sampai tahun berapapun.

Tapi tenang, saya telah mengumpulkan dari berbagai sumber mengenai permasalahan kaum Adam sepanjang masa ini.

Mari kita mulai.

Kode Wanita yang Umum

  1. “Tidak apa-apa” dengan nada ketus apalagi dilanjutkan dengan aksi mogok bicara, itu berarti ada masalah.
  2. “Jadi begitu” dengan nada meninggi setelah kamu menceritakan sesuatu, itu tandanya kamu membuatnya terusik.
  3. “Tapi terserah kamu sih” setelah menjelaskan sudut pandangnya, seringkali berarti “terima pendapatku”.
  4. “Kangen” berarti ayo ketemuan atau vidcall (bagi yang LDR).
  5. “Lagi dimana?” berarti pengen tau posisimu dan memastikan bahwa kamu tidak berbuat hal yang aneh-aneh.
  6. “Pergi sama siapa?” dipakai untuk memastikan orang-orang yang bersamamu sekarang dan berharap tidak ada cewek yang menurutnya lebih cantik daripada dia.
  7. “Bagus nggak?” adalah sebuah kalimat yang harus dijawab “Bagus. Cantik kok kamu pakai itu”.
  8. “Kamu belum ngantuk?” berarti cukup sekian obrolan kita hari ini.
  9. “Dia cantik yah” adalah kalimat jebakan. Perempuan lebih suka mendengar jawaban “Enggak. Lebih cantik kamu”.
  10. “Putihan mana aku sama dia?” responnya hampir sama dengan nomor 9. Dia ingin mengetahui bahwa kamu menerima keadaannya.
  11. “Di sini sepi banget” berarti butuh ditemenin.
  12. “Nggak usah ganggu aku lagi” berarti ayo kejar terus.
  13. “Kamu gak pernah dengerin aku” berarti bilang aja “iya”.
  14. “Aku gendutan” berarti dia sedang kepikiran dengan fisiknya yang berubah.

Terakhir, perhatikan nada bicara dan pandangan matanya. Jika nada bicaranya meninggi atau emosinya tidak seperti biasanya, sudah dapat dipastikan bahwa apa yang dikatakannya berkebalikan dengan apa yang ada dalam hatinya atau dalam bahasa Jawa disebut “nglulu“. Kalau sampai tetap berseberangan dengannya, siap-siap dijudesin.

Contoh Kasus Kode Wanita

Kode wanita

Beginner Code

Kode paling sederhana yang bisa kamu mengerti adalah tentang barang. Ketika seorang wanita bercerita tentang sesuatu ada kemungkinan bahwa dia menginginkannya. Produk itu bisa berupa makanan, minuman, pakaian, tempat jalan-jalan, tentang hubungan. Jika kamu mampu langsung belikan dan bila belum masukkan itu dalam wishlist. Intinya berikan barang itu cepat atau lambat tapi jangan sampai terlambat.

Media Sosial

Di zaman modern, pengkodean bisa muncul di beranda media sosial. Nah, ada beberapa wanita yang memberi kode lewat media sosial itu. Entah itu kata-kata dalam status, story, maupun tweet, kita sebagai pria harus paham bahwa di sana mungkin saja terselip kode. Semua petunjuk tentang apa yang ingin dia sampaikan ada di dalamnya. Jika dia orang religius dan menyelipkan ayat, baca dan pahami ayat itu. Jika dia orang yang suka dengan musik, buka YouTube dan cari lagu yang dia putar lalu dengarkan musik dan liriknya.

Kita mungkin tidak bisa memastikan untuk siapa status itu dibuat bila samar-samar. Jika itu gebetanmu, jangan kepedean. Tanggapi saja statusnya dengan santai jangan terlalu “terbuka” karena peluang benarnya masih 50%. Jika itu pasanganmu, tanggapi sesuai dengan apa yang kamu rasakan dan minta maaf bila telah melakukan kesalahan.

Terserah

Pasangan sedang ingin sesuatu tapi tidak tahu secara spesifik. Mari kita anggap ini tentang makan. Kalian sudah lama berhubungan dan sama-sama paham tentang makanan dan minuman yang kalian suka dan tidak suka. Tugas seorang pria adalah memberikan 2 opsi hingga wanita berkata “Ya. Ayo makan itu”. Kamu bisa mulai dengan bertanya, “Pakai kuah atau tidak?” atau “Makan di restoran X atau warung tegal Y?” Ingat hanya 2 opsi agar wanita tidak semakin bingung.

Tidak Tertarik

Kamu sangat tertarik ketika membahas tentang astronomi. Kamu berbicara panjang lebar tentang planet berbentuk segitiga yang ada di Galaksi Jajargenjang dan ditanggapi olehnya dengan kalimat yang senada dengan “Oh begitu. Hmm. Apakah kamu sudah lapar sekarang?”

Kalau seorang wanita sampai melakukan hal tersebut, itu berarti bahwa dia tidak tertarik dengan bahasanmu namun tidak mau menyinggungmu.

Tips Menghadapi Kode Cewek

Saking banyaknya kode yang kamu baca di atas, kamu jadi lupa memikirkan bahwa ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi kode-kode rumit si cewek terkhusus kode “gapapa” dan terserah.

  1. Sabar dan tenang. Fokus pada satu tujuan yakni memancingnya untuk berkata yang sebenarnya.
  2. Sampaikan secara jujur bahwa kamu merasa ada yang tidak beres, tapi kamu tidak tahu kenapa. Awali itu dengan permintaan maaf yang tulus. Tegaskan bahwa kamu dan pasangan sama-sama manusia biasa, lalu minta dia menjelaskan permasalahannya. Yakinkan dia bahwa kamu mau mendengar dan mendiskusikan permasalahan itu baik-baik.
  3. Bila tahap 2 dijawab dengan “tidak apa-apa”, tanyakan sekali lagi sebagai bentuk penegasan.
  4. Jika masih dijawab “tidak apa-apa”, respon saja dengan kalimat yang menunjukkan rasa percaya bahwa memang tidak ada masalah. Apabila dia tiba-tiba mengungkapkan apa isi hatinya, dengarkan dan bicarakan baik-baik solusinya.

Benar. Komunikasi adalah yang terpenting dalam cinta. Sepahit apapun kejujuran yang tersampaikan, komunikasi baik antar individulah yang mampu membuat sebuah hubungan awet. Perkara bagaimana teknis komunikasi itu berjalan, saya rasa sama saja.

Apalagi Masalahnya?

Saya rasa itu saja yang bisa saya bahas dalam artikel kali ini. Artikel ini berasal dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi sebagai seorang manusia.

Jika kamu pengen bilang terima kasih ke saya, kamu hanya perlu membagikan artikel ini ke media sosialmu.

Terima kasih.


  • 1
    Share