Cara Mengusir Ular agar Keluar dari Rumah

  • 1
    Share

Cara mengusir ular agar keluar dari rumah dengan bahan alami
Sanca Permata

Pengetahuan tentang cara mengusir ular dari dalam rumah akan sangat berguna, mengingat kemunculan hewan melata ini tidak bisa diprediksi.

Ular adalah jenis hewan reptil yang memiliki bisa yang dapat sangat beracun dan mengancam manusia.

Terdapat beberapa alasan yang memungkinkan ular masuk ke dalam rumah. Lokasi rumah berdekatan dengan sawah, rawa, hutan, kebun maupun sungai bisa jadi penyebab ular berbagai ukuran masuk ke rumah.

Untuk mengatasi kejadian ini, kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mencegah bahkan mengusir ular yang terlanjur masuk ke dalam rumah dengan menggunakan bahan alami.

Perlu diketahui, sebenarnya banyak sekali bahan-bahan di dalam rumah yang bisa kamu gunakan untuk mengusir hewan reptil berbisa ini. Berikut adalah cara mengusir ular dengan bahan alami yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Mengusir Ular dengan Pembersih Lantai

Cara mengusir yang pertama adalah menggunakan cairan pembersih lantai seperti karbol. Caranya cukup siram karbol ke badan ular sebab itu akan memberikan rasa panas serta membuat sensor gerak ular menjadi rusak.

Cara ini tentu akan hanya membuat ular akan pergi secara perlahan. Perhatikan juga saat melakukan cara ini, kamu harus berhati-hati terhadap reaksi ular saat melakukan perlawanan. Oleh karena itu disarankan agar kamu selalu waspada.

Cara Mengusir Ular dengan Bau yang Dibenci

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bau yang dibenci atau tidak disukai ular. Banyak dikira bahwa cara yang terkenal untuk mengusir ular adalah dengan menggunakan garam, namun nyatanya ular tidak kabur saat diberikan garam.

Langkah mengusir ular agar keluar dari rumah yang ampuh dan dapat dilakukan adalah dengan menggunakan wewangian yang dibencinya.

Cukup semprotkan wewangian seperti pewangi ruangan atau parfum maka akan membuat ular pergi secara perlahan.

Minyak Kayu Manis dan Minyak Cengkeh

Cara alami berikutnya untuk mengusir ular dari rumah adalah dengan menggunakan minyak kayu manis beserta minyak cengkeh.

Menyemprotkan campuran minyak kayu manis dan minyak cengkeh dipercaya mampu membuat ular pergi secara perlahan.

Kamu juga dapat menyemprotkan campuran minyak ini di berbagai sudut rumah atau langsung ke ular.

Perlu diperhatikan agar tidak menyemprotkannya di ekor karena ini ada kemungkinan ular akan berbalik arah dan menyerang kamu. Diketahui, mengusir ular dengan cara alami ini terbilang cukup ampuh dan bisa kamu lakukan.

Bubuk Belerang

Kemudian, kamu juga dapat mengusir hewan melata ini dengan memanfaatkan bubuk belerang.

Tak hanya manusia yang tidak tahan dengan bau serta aroma belerang, ularpun juga merasakan hal yang sama. Reptil berbisa itu sangat tidak menyukai bau menyengat yang keluar dari belerang.

Nah untuk itu, kamu dapat meletakkan bubuk belerang di setiap sudut rumah. Misalnya di bagian dekat pintu maupun celah-celah rumah yang kemungkinan ular dapat masuk.

Cabai

Bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengusir ular adalah salah satu bahan dapur yaitu cabai. Cabai dapat kamu gunakan untuk mengusir hewan reptil berbisa itu dari dalam rumah.

Untuk mengusir ular, kamu dapat menaburkan beberapa cabai di sekitar atau sekeliling rumah. Memang cara ini agak terdengar aneh, namun ini merupakan cara yang terbilang ampuh guna mengusir hewan reptil yang satu ini.

Cara Mengusir Ular dengan Amonia

Ada banyak ular di dunia ini, mulai dari ular berukuran besar hingga yang kecil. Sebuah studi menunjukkan bahwa hewan melata berbahaya tersebut sangat tidak menyukai aroma amonia yang tidak sedap.

Dengan menyemprotkan amonia di sekeliling rumah atau hanya meletakkannya pada wadah yang kemungkinan terdapat ular akan mampu membuatnya menjauh.

Bawang Merah dan Putih

Kemudian, kamu juga dapat mengusir ular dari dalam rumah dengan menggunakan bahan alami yang dipakai sebagai bumbu dapur, yakni bawang merah dan bawang putih.

Hal tersebut dipercaya ampuh mengusir reptil yang satu ini karena hewan itu tidak tahan dengan asam sulfonat yang dihasilkan oleh bawang.

Biasanya, asam itulah yang membuatmu menangis ketika sedang mengiris bawang. Keadaan tersebut juga akan berlaku pada ular, dan akan membuatnya akan langsung menghindarinya.

Nah itulah cara mengusir ular dengan menggunakan bahan alami agar segera keluar dari rumah yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Semoga informasi ini dapat membantumu untuk tetap waspada dan berjaga-jaga apabila suatu saat ular masuk ke rumah.


  • 1
    Share