Sejarah Pepsodent: Merek Pasta dan Sikat Gigi Ternama

Sejarah Pepsodent

Pepsodent milik siapa?

Pepsodent adalah salah satu merek sikat dan pasta gigi dari perusahaan Unilever. Merek ini merupakan merek pasta gigi tertua di Indonesia. Slogan Pepsodent adalah Setiap Senyuman Begitu Berarti.

Misi Pepsodent adalah meningkatkan kesehatan mulut dan kebiasaan masyarakat melalui produk, saran pakar dan inovasi. Pepsodent menghadirkan produk-produk kesehatan mulut termasuk sikat gigi, pasta gigi, mouthwash, serta inovasi rangkaian Pepsodent Action 123 dan Sensitive Expert sebagai solusi bagi setiap permasalahan gigi dan mulut keluarga Indonesia.

Kapan pasta gigi Pepsodent ditemukan?

Sejarah Pepsodent dimulai dari peluncuran perdananya di Inggris pada dekade 1920-an dan dipasarkan hingga ke negeri-negeri di sekitarnya termasuk wilayah koloninya. Oleh sebab itu, Pepsodent dapat masuk ke Hindia Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia), Temasek (Singapura).

Dari sana bisa dilihat bahwa asal negara Pepsodent adalah Inggris. Sampai di sini seharusnya sudah tidak ada lagi pertanyaan dari mana produk Pepsodent berasal.

Bisa dibilang, Pepsodent adalah salah satu produk yang cukup populer di masa penjajahan ketika Unilever melakukan penetrasi ke pasar Indonesia pada era penjajahan kolonial Belanda sekitar dasawarsa 1930-an. Sejarah membuktikan, Pepsodent dapat terus bertahan di pasar Indonesia.

Apa kandungan Pepsodent?

Kandungan Pepsodent secara rinci tergantung jenis produk yang kamu beli. Berikut adalah komposisi Pepsodent Pasta Gigi White 225G.

CI 77891, Calcium carbonate, hydrated silica, water, sorbitol, soidum monoflurophosphate, sodium lauryl sulfate, flavor, cellulose gum, potassium, citrate, calcium glycerophosphate, sodium saccharin, DMDM hydantoin, sodium silicate, Contains flouride.

Berapa harga Pepsodent?

Berikut adalah daftar harga beberapa produk Pepsodent terbaru tahun 2021.

  • Pepsodent Pasta Gigi White 225G – Rp 13.700
  • Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang Pasta Gigi 190G – Rp12.900
  • Pasta Gigi Pepsodent Action 123 Original 190G – Rp17.500
  • Pepsodent Pasta Gigi Action 123 Cengkeh 160G – Rp20.400

Harga di atas adalah harga bukan promo di Indomaret. Untuk yang lainnya, seperti harga Pepsodent Sensitive Expert di Indomaret bisa ikuti konten promo di blog ini.