Rekomendasi Printer untuk Percetakan Rumahan

Printer untuk percetakan rumahan

Untuk kamu yang awam dan baru berniat membangun usaha percetakan rumahan tentu bingung menentukan printer apa yang cocok untuk digunakan. Ini tentu bukanlah suatu hal yang mengejutkan sebab banyak jenis printer yang beredar di pasaran. Berikut adalah rekomendasi printer untuk percetakan rumahan skala kecil.

1. Printer Epson L310

Daftar ini dimulai dengan printer Epson L310 yang tergolong printer praktis dan mudah dioperasikan. Ini adalah printer awet yang tahan banting dan bisa digunakan untuk mencetak hingga 1000 halaman per hari.

Epson L310 sudah dilengkapi ink tank resmi yang mempermudah proses refill atau pengisian ulang sehingga kamu tidak perlu menyuntikkan tinta ke dalam cartridge. Tentu ini sangat mempermudah proses pengawasan terhadap jumlah tinta yang tersisi.

Printer ini cocok untuk usaha printing rumahan dan hasil cetak fotonya bagus. Epson L310 sudah dilengkapi infus pabrikan sehingga kamu sebagai pengguna tidak perlu memodifikasinya lagi.

2. Printer Canon Pixma MP237

Canon Pixma MP237 adalah salah satu printer yang memiliki fitur pemindai dokumen. Fitur ini akan memudahkanmu mencetak undangan menggunakan blanko. Ini adalah printer yang cocok untuk awal usaha percetakan rumahan. Perawatan printer ini relatif mudah dan sederhana untuk sebuah printer di bawah Rp 1 juta.

3. Printer Canon Pixma IP2770

Selanjutnya adalah printer Canon Pixma IP2770 yang telah digunakan oleh banyak orang untuk mencetak undangan blanko maupun undangan yang menggunakan kertas jasmine. Ini adalah printer yang bisa kamu gunakan juga untuk percetakan brosur dan pamflet.

Printer ini memiliki kecepatan cetak di atas rata-rata, apalagi jika dibandingkan dengan printer Epson L310 yang telah dibahas sebelumnya. Printer Canon Pixma IP2770 ini dijual dengan harga di bawah Rp. 1 juta.

4. Printer Epson ME340

Terakhir ada Epson ME34 yang bisa digunakan untuk cetak undangan dengan kertas art paper. Gunakan printer ini saat kamu ingin cetak undangan yang berisi foto pengantin atau sejenisnya. Kualitas cetak printer ini tak usah diragukan lagi.

Harga per unit printer yang bisa untuk cetak foto ini di pasaran adalah sekitar 1 juta rupiah. Harga ini tergolong murah bila kamu melihat fasilitas scanning dan copy yang ada padanya.