Aplikasi Translate Terbaik Online untuk Digunakan

  • 1
    Share

Aplikasi translate terbaik online

Bahasa adalah satu faktor yang mempengaruhi interaksi antar individu yang bertukar pikiran. Pemahaman bahasa yang sama tentu akan mempermudah penyampaian dan penerimaan informasi.

Jika dulu kamu perlu membuka kamus untuk belajar bahasa tertentu, sekarang sudah ada aplikasi translate online yang bisa kita akses melalui gadget yang dimiliki. Kini, sudah banyak layanan translator yang tersedia di internet.

Berikut adalah beberapa layanan translate yang bisa kamu akses ketika sedang butuh bantuan menerjemahkan suatu bahasa.

Google Translate

Layanan penerjemah dari Google ini bisa dibilang adalah translator online yang paling kerap digunakan sekarang ini. Kamu bisa menggunakan layanan ini hanya dengan mencari keyword berikut memakai Google Search.

  • Translate
  • Translator
  • Penerjemah
  • Terjemahan
  • Dan berbagai variasi keyword lain yang berhubungan.

Untuk alamatnya urlnya, kamu bisa membuka di translate.google.com. Google Translate memberimu pilihan untuk masukan suara. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan ini untuk menerjemahkan website dan dokumen.

Google Translate juga memberi fitur history, saved, dan kontribusi gratis yang bisa kamu gunakan. Ketika menerjemahkan suatu teks, Google juga dapat memperdengarkan bagaimana teks asal dan teks terjemahan diucapkan.

Google Translate kini telah tersedia untuk banyak bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Arab, Spanyol, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, bahkan bahasa Jawa. Tak ayal ini kerap dinobatkan sebagai kamus bahasa Inggris – Indonesia terlengkap saat ini.

Bing Microsoft Translator

Tak mau kalah, Bing menyediakan alat terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia. Translator ini memiliki fitur unik yakni bagian “Widely used phrases” yang berisi beberapa frasa yang banyak digunakan.

Bing Microsoft Translator sudah tersedia untuk banyak bahasa, termasuk bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Jerman, dan Prancis. Kamu bisa menggunakan layanan ini sebagai alternatif ketika aplikasi translate lain tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Yandex Translate

Yandex adalah sebuah perusahaan teknologi asal Rusia yang bergerak di bidang bisnis mesin pencari dan layanan lain yang berhubungan dengan itu. Salah satu layanan yang diberikan adalah Yandex.Translate sebagai layanan penerjemah bahasa.

Kamu bisa menggunakan Yandex.Translate untuk translate Indonesia ke Inggris dengan cepat. Alat ini menyediakan fitur masukan suara, pengucapan teks, autocorrect, on-screen keyboard, history, collection, dan contribution.

Kamus Indonesia Inggris yang disediakan ini bergerak dengan bantuan mesin Google dan Bing. Sesuatu perpaduan yang bisa kamu coba bila menginginkan kualitas terjemahan yang lebih baik. Kamu juga bisa menggunakan Yandex.Translate untuk menerjemahkan website, dokumen, dan gambar.

Translate.com

Kamu bisa coba menggunakan layanan ini apabila membutuhkan penerjemah profesional online untuk keperluan yang penting. Penerjemahan bisa dilakukan dengan mesin maupun melalui proses editing oleh manusia.

Harga yang dipatok untuk penerjemahan sebuah teks adalah mulai dari $0,07/kata. Berbeda dengan Google Translate yang mengandalkan kontribusi pengguna, Translate.com memberi pilihan untuk menerjemahkan teks ke bahasa sesuai yang digunakan sehari-hari dan luwes layaknya bahasa ibu.


  • 1
    Share

Selengkapnya