Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime

Cara screenshot Samsung Galaxy Grand Prime
Cara screenshot Samsung Grand Prime

Screenshot adalah satu fitur pendukung yang sering digunakan oleh para pengguna smartphone. Pabrikan membuat kombinasi tombol atau menggunakan sensor sebagai pemicu screenshot. Kali ini SemutAspal akan membahas Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime dengan mudah.

Screenshot atau dalam bahasa Indonesia disebut tangkapan layar merupakan sebuah tindakan memotret tampilan layar. Tangkapan layar kerap digunakan untuk memotret hal penting di layar smartphone tanpa memakai kamera di perangkat lain.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, peran screenshot sangat penting dalam kegiatan sehari-hari. Setidaknya ada beberapa opsi yang bisa kamu lakukan antara lain menggunakan aplikasi, kombinasi tombol, maupun swipe layar.

Screenshot dengan Aplikasi

Berbeda dengan kombinasi tombol yang secara otomatis sudah terpasang pada sistem, aplikasi screenshot perlu kamu unduh dari internet.

Tersedia banyak aplikasi screenshot di Google Play Store maupun AppStore yang bisa kamu gunakan. Penggunaan aplikasi tersebut tentu akan memudahkan cara screenshot. Cukup download dan install aplikasinya lalu nikmati cara screenshot menggunakan aplikasi.

Jika tidak ada fitur hand swipe, pakai opsi ini untuk memperpanjang masa pakai tombolmu. Kamu bisa menggunakan fitur screenshot menggunakan telapak tangan atau yang lain. Ini merupakan cara screenshot HP Samsung Grand Prime tanpa tombol power.

Screenshot dengan Kombinasi Tombol

Samsung Galaxy Grand Prime memiliki kombinasi tombol yang bisa kamu tekan untuk menangkap layar. Berikut cara screenshot Samsung dengan kombinasi tombol:

  1. Buka layar yang ingin kamu screenshot
  2. Tekan tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik
  3. Lepaskan setelah smartphone bergetar
  4. Hasil screenshot melalui notifikasi di atas layar
  5. Kamu bisa melihatnya di galeri dalam folder “Screenshot”

Salah satu risiko menggunakan cara screenshot di HP Samsung ini adalah tombol memiliki batasan pakai. Semakin sering tombol ditekan, masa pakai tombol tersebut akan berkurang.

Screenshot dengan Hand Swipe

Selain kombinasi tombol, kamu juga bisa memakai fitur palm swipe untuk screenshot. Opsi ini bisa kamu gunakan agar tombol power lebih tahan lama. Berikut adalah langkah mengaktifkan fitur hand swipe pada Samsung Galaxy Grand Prime untuk mengambil gambar pada layar.

  1. Masuk ke Setting atau Pengaturan
  2. Ketuk pada menu “Motion and Gesture”
  3. Buka menu “Hand Motion”
  4. Tap pada “Palm Swipe to Capture” untuk mengaktifkan
  5. Fitur hand swipe aktif
  6. Untuk screenshot, usap layar ke kanan atau ke kiri

Itulah 3 cara ss di HP Samsung Galaxy Grand Prime yang bisa kamu coba. Silakan cari cara ternyaman agar kamu bisa menggunakan HP ini dengan lebih optimal.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup