SemutAspal

Cara Mengubah Font jadi Aesthetic di WhatsApp

Cara mengubah font jadi aesthetic di WhatsApp
Cara mengubah font jadi aesthetic di WhatsApp

Siapa yang tak mengenal WhatsApp (WA)? Sebagai aplikasi chat paling populer di dunia dengan lebih dari 2,5 miliar pengguna, WhatsApp menawarkan kemudahan, kecepatan, dan efektivitas komunikasi, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Keunggulan WhatsApp tidak hanya terbatas pada fungsionalitasnya yang menyeluruh, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan kreatif pada pesan mereka.

Tulisan di WhatsApp bisa disulap menjadi lebih menarik dan unik, mulai dari huruf miring, huruf tebal, hingga mengubah orientasi huruf menjadi terbalik.

Tidak hanya variasi tulisan, pengguna juga dapat mengganti font WhatsApp sesuai dengan preferensi mereka, menjauh dari keterbatasan font standar yang monoton. Fitur-fitur kreatifitas ini menjadi daya tarik tambahan bagi pengguna WhatsApp.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui cara mengubah tulisan di WhatsApp agar tampil lebih aesthetic?

SemutAspal hadir untuk memberikan panduan lengkap tentang cara memodifikasi tulisan di WhatsApp untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik dan kreatif.

Mari kita simak ulasannya untuk mengetahui jenis modifikasi tulisan yang dapat diterapkan dan langkah-langkahnya.

Cara Mengubah Tulisan di WA

Inilah beberapa tips yang sebaiknya dicoba untuk meningkatkan pemformatan pesan agar terlihat lebih menarik dan estetis. Dengan memakai berbagai trik ini, kamu dapat menciptakan pesan-pesan yang lebih kreatif dan eye-catching.

1. Font Tebal

Untuk memberikan sentuhan estetis pada teks WhatsApp, kamu dapat mengubahnya menjadi teks tebal dalam percakapan dengan cara menambahkan simbol bintang di awal dan akhir kata yang ingin ditebalkan.

Tindakan sederhana ini dapat menambahkan dimensi kreatif dan keunikan pada pesanmu, menciptakan tampilan yang lebih menarik dan berbeda dari yang lain.

Contoh penulisan: *SemutAspal* 

2. Font Miring

Jika kamu sering menemui teks berbentuk miring dalam grup WhatsApp, tidak perlu khawatir karena mengubah tulisan menjadi teks miring di WhatsApp ternyata sangat mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu menambahkan simbol underscore di awal dan akhir kata yang ingin kamu tampilkan dalam format miring. Kata yang diapit underscore tadi akan menjadi tulisan miring aesthetic.

Dengan langkah sederhana ini, kamu dapat dengan cepat memberikan sentuhan personal pada teks dan membuatnya lebih menarik dalam percakapan grup WhatsApp.

Contoh penulisan : _SemutAspal_

3. Font Tercoret

Mengubah tampilan teks di WhatsApp menjadi lebih estetis dapat dilakukan dengan menambahkan sentuhan kreatif. Cukup tambahkan simbol garis melengkung di awal dan akhir kata untuk menciptakan efek teks tercoret yang unik.

Dengan sedikit sentuhan ini, pesan-pesanmu dapat menjadi lebih menarik dan menonjolkan gaya komunikasi yang berbeda di platform pesan instan ini.

Contoh penulisan : ~SemutAspal~ 

4. Font Miring, Tebal, dan Tercoret

Kita memiliki opsi untuk menggabungkan ketiga bentuk tersebut dalam suatu kata atau kalimat dengan cara menyusun setiap simbol secara proporsional.

Dengan mengatur proporsi masing-masing simbol, kita dapat menciptakan struktur kata atau kalimat yang unik dan menarik.

Tindakan ini membuka peluang untuk eksperimen kreatif dalam penulisan dan ekspresi, memungkinkan penggunaan simbol secara lebih dinamis dalam menyampaikan pesan atau mengungkapkan ide.

Contoh penulisan : *_~SemutAspal~_* 

5. FixedSys

FixedSys, sebuah jenis font yang umumnya digunakan di Notepad, juga merupakan standar pada sistem operasi Windows 95, 98, dan Windows Me.

Font ini kini didukung oleh WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk menerapkannya dalam pesan.

Bagaimana cara melakukannya? Caranya sederhana, tambahkan tiga simbol tanda petik miring di awal dan akhir kata untuk menciptakan tampilan teks yang unik dan menarik.

Contoh penulisan : “`SemutAspal“` 

Namun, seringkali muncul satu kendala teknis pada sebagian ponsel, yaitu absennya simbol tersebut dalam keyboard bawaan. Beberapa model perangkat memang tidak mendukung berbagai jenis font tertentu.

Fenomena ini menjelaskan mengapa sebagian teks atau emotikon tidak dapat terbaca ketika berkomunikasi dengan pengguna perangkat Android yang menggunakan smartphone berbeda.

Untuk mengatasi masalah ini, tidak perlu khawatir, karena masih ada solusi yaitu dengan menginstal aplikasi Go Keyboard atau SwiftKey. Dengan langkah tersebut, kamu tetap bisa menikmati variasi font yang lebih kaya dan menarik pada perangkatmu.

6. Font Terbalik

Ingin mencoba hal baru dalam percakapan atau membuat orang-orang di grup penasaran dengan mengubah teks di WhatsApp menjadi terbalik?

Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Upside Down (Flip Text) yang dapat diunduh di Play Store. Setelah menginstal aplikasi, aktifkan dan tuliskan kata atau kalimat yang ingin diubah.

Hasilnya dapat langsung disalin ke kolom obrolan WhatsApp. Meskipun agak rumit karena melibatkan proses pengolahan sebelum dipindahkan ke WhatsApp, namun prosesnya tidak memakan waktu lama.

Dengan demikian, kamu bisa mengeksplorasi kekreatifan dalam berkomunikasi secara unik melalui metode ini. Selain metode di atas, teruskan membaca untuk mengetahui trik WhatsApp mengubah font jadi aesthetic lainnya.

Cara Mengubah Font jadi Aesthetic

Jika sebelumnya kita membahas cara mengubah tulisan menjadi aesthetic dengan memiringkan, membalik, atau memberikan tebal, kini kita akan membahas cara mengganti jenis font jadi aesthetic.

Untuk mencapainya, kita dapat memanfaatkan berbagai aplikasi pengubah font WhatsApp yang dapat diunduh melalui Play Store.

Proses pengubahan jenis huruf ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin menjelajahi kemungkinan lebih lanjut dalam penampilan pesan mereka.

Sejumlah aplikasi pengubah font WA aesthetic dapat ditemukan di Play Store, dan penggunaannya relatif mudah. Dengan memilih aplikasi yang tepat, kamu dapat menyesuaikan jenis huruf teks pesan WhatsApp agar terlihat lebih menarik dan unik.

Pilihan aplikasi ini memberikan peluang bagi pengguna untuk mengeksplorasi beragam gaya tulisan yang dapat meningkatkan estetika dan keunikannya di platform pesan populer ini.

1. Stylish Text

Ada aplikasi yang menawarkan lebih dari 90 pilihan font aesthetic yang dapat meningkatkan estetika pesan WhatsApp (WA) kita.

Untuk menggunakannya, cukup menuliskan teks yang diinginkan ke dalam kolom aplikasi, memilih font yang diinginkan, dan mengirimkannya melalui ikon WhatsApp yang telah disediakan.

Dengan begitu, kita dapat dengan mudah mengubah tampilan pesan menjadi lebih menarik dan kreatif sesuai selera.

2. TextArt

Menghadirkan pengalaman yang menarik dalam WhatsApp dengan mengubah font jadi aesthetic dan lebih berwarna dapat dilakukan. Pertama, cukup menuliskan teks dalam kolom aplikasi dan memilih warna default yang diinginkan.

Namun, tak hanya itu, kamu dapat lebih menyesuaikan dengan selera pribadi dengan mengubah gambar latar belakang, merubah warna outline atau highlight huruf, serta menyesuaikan jenis huruf dan tata letak teks sesuai preferensimu.

Dengan begitu, WhatsAppmu tidak hanya berfungsi sebagai platform komunikasi, tetapi juga sebagai wadah ekspresi personal yang unik dan menarik.

3. HiFont

Aplikasi ini dapat dengan mudah diakses oleh pemilik Samsung Galaxy S3, S4, S5, Note, Note II, dan Note tanpa memerlukan langkah tambahan.

Namun, bagi pengguna smartphone lainnya, proses root perangkat harus dilakukan terlebih dahulu agar dapat menikmati fitur aplikasi ini.

Tidak hanya menyajikan berbagai bentuk font yang unik, tetapi aplikasi ini juga menyediakan koleksi emotikon lucu secara gratis. Dengan demikian, pengguna dapat mengkustomisasi pengalaman pesan teks dengan lebih banyak variasi dan keseruan.

4. Fonts for FlipFont 50 #6

Aplikasi ini mempersembahkan 50 jenis font yang dapat dinikmati secara gratis. Keberagaman pilihan font ini memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan tampilan pesan sesuai selera.

Dengan antarmuka yang sederhana, pengguna dapat dengan nyaman menavigasi aplikasi ini. Keunggulan lainnya, instalasi Fonts for FlipFont 50 #6 tidak perlu rooting, memudahkan pengguna untuk mengubah font WhatsApp.

5. iFont

Aplikasi ini dirancang untuk memenuhi kepuasan pengguna dengan beragam pilihan font yang tersedia secara gratis. Pengguna dapat dengan mudah mengakses dan mengaplikasikan font-font menarik melalui antarmuka yang lengkap dan intuitif.

Kelebihan lainnya adalah kemudahan penggunaan tanpa memerlukan proses root, sehingga kompatibel dengan berbagai jenis smartphone yang mendukung iFont.

Dengan demikian, pengalaman menyesuaikan tampilan font di perangkatmu menjadi lebih sederhana dan menyenangkan.

6. FancyKey Keyboard

Terdapat lebih dari 70 opsi font yang dapat diaplikasikan untuk memodifikasi tampilan percakapan di WhatsApp. Selain itu, FancyKey juga memberikan keleluasaan untuk menyesuaikan warna-warna yang unik sesuai keinginan pengguna.

Untuk menggunakan aplikasi font ini, langkahnya cukup mudah. Cukup tuliskan teks yang diinginkan, dan secara otomatis aplikasi akan mengubahnya sesuai dengan pengaturan yang telah diimplementasikan sebelumnya.

Dengan demikian, memberikan pengalaman yang lebih beragam dan menarik dalam berkomunikasi melalui pesan.

7. Fonts for FlipFont 50 Written

Tersedia alternatif menarik untuk mengubah bentuk dan warna font dengan berbagai opsi yang bervariasi. Keuntungan lainnya, instalasi aplikasi ini tidak memerlukan akses root, memudahkan pengguna tanpa menyulitkan mereka.

Proses penggunaan aplikasi font ini sangat sederhana, dengan sistem pengaturan yang langsung dapat diakses setelah instalasi, membuatnya menjadi solusi praktis untuk personalisasi tampilan teks.

8. Stylish Fonts

Terdapat lebih dari lima puluh opsi font yang bisa disesuaikan sesuai keinginan melalui fitur sederhana namun kaya fungsionalitas. Gunakan untuk mengubah font jadi aesthetic.

Kamu dapat mengunduh Stylish Fonts langsung dari Play Store tanpa proses root pada perangkatmu. Dengan beragam pilihan dan kemudahan akses, aplikasi ini memberikan pengalaman personalisasi font yang lebih mendalam dan nyaman.

Kesimpulan

Berbagai metode tersedia untuk memodifikasi teks di WhatsApp, termasuk opsi untuk mengganti jenis font jadi aesthetic. Bersemangatlah untuk mencoba beragam fitur ini dan berikan sentuhan personal pada pesan-pesanmu di platform pesan populer ini.

Dengan begitu, kamu dapat mengungkapkan kreativitasmu melalui tampilan tulisan yang unik dan menarik di WhatsApp. Selamat mencoba dan nikmati hasilnya!

Buka juga artikel yang terkait dengan WhatsApp dari SemutAspal:


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal