SemutAspal

Tanda WhatsApp Kita Diblokir Orang Lain

Tanda WhatsApp kita diblokir orang lain
Tanda WhatsApp kita diblokir orang lain

Tanda WhatsApp Kita Diblokir

WhatsApp merupakan platform pesan singkat yang paling banyak digunakan saat ini. Dalam beberapa kasus, pengguna dapat melakukan blokir nomor jika merasa terganggu.

Tapi ada pertanyaan, bagaimana pengguna tahu bahwa akunnya telah diblokir seseorang? Berikut ini, adalah enam ciri WA kita diblokir seseorang.

1. Tidak Ada Foto Profil

Hal paling dasar yang paling terlihat setelah pemblokiran adalah foto profil orang itu tiba-tiba hilang.

Memang, ketiadaan foto profil tidak selalu bertanda akun telah diblokir, bisa saja karena fotonya diprivasi untuk hanya dapat dilihat oleh kontak yang disimpan. Oleh sebab itu, lakukan langkah berikutnya.

2. Ceklis Satu

Selanjutnya, ciri WA kita diblokir orang adalah chat kita tidak terkirim alias hanya ceklis satu. Memang, masih ada kemungkinan kalau internetmu sedang bermasalah atau nomor yang kamu chat sedang tidak terhubung ke internet.

3. Status Last Seen

Cara selanjutnya dengan melihat waktu online WA terakhir. Jika ia membagikan informasi ini sebelumnya, kamu patut was-was dengan dua kemungkinan, dia mengaktifkan fitur privasi last seen atau dia memblokirmu.

4. Tidak Bisa Ditelepon

Selanjutnya, kamu bisa meneleponnya untuk memastikan apakah nomormu benar-benar diblokir atau tidak. Jika saat memanggil hanya muncul tulisan “Memanggil”, ada kemungkinan nomormu diblokir.

Apabila terjadi demikian, cobalah telepon kembali beberapa saat lagi sembari berharap tulisannya berganti menjadi “Berdering”. Sebab, tulisan “Memanggil” saat telepon juga mengindikasikan ketiadaan koneksi internet.

5. Tidak Bisa Melihat Story WA

Ciri WA kita diblokir orang yang berikutnya ialah tidak bisa melihat story. Pada kasus ini, ada dua kemungkinan, yakni dia menggunakan fitur Privasi Status atau nomor kamu memang sengaja diblokir.

6. Tidak Bisa Diundang ke Grup

Siasat terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengundangnya ke dalam grup WhatsApp. Pada prinsipnya, kamu tidak akan dapat mengirim undangan jika nomormu telah diblokir. Ini merupakan salah satu tanda WA kita diblokir.

Buka juga artikel yang terkait dengan WhatsApp dari SemutAspal:


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal