SemutAspal

Pidato Perpisahan Bahasa Jawa Sederhana

Pidato perpisahan bahasa Jawa
Pidato perpisahan bahasa Jawa pendek

Pidato perpisahan bahasa Jawa sering menjadi tugas siswa, baik sebagai ujian praktek maupun untuk acara perpisahan. Berikut contoh pidato perpisahan kelas 6 dalam bahasa Jawa yang bisa menjadi inspirasi.


Pidato Perpisahan Bahasa Jawa

Sugeng siyang,
Dumatheng Bapak Kepala Sekolah
Dumatheng Bapak lan Ibu guru
Lan dumatheng kanca-kanca ingkang kula tresnani

Monggo kita sesarengan njunjungake puja puji syukur marang Gusti amargi sampun maringi berkah lan karunia sahingga kita saged makempal sesarengan ing panggenan punika kanthi sehat.

Kula minangka wakil saking siswa kelas XII SMK 1 Karomaju, ngaturaken agunging panuwun ingkang tanpa upami dhumateng Bapak lan Ibu Guru, awit saking sih katresnan anggenipun nggulawentah dhumateng kula sekanca, saengga saged ngrampungaken kewajiban anggen kula sakanca ngangsu kawruh wonten ing pawitan punika.

Kula sakanca namung saged memuji, mugi-mugi sedaya amal lan kesaenan Bapak lan Ibu Guru pikantuk pinwales saking Gusti Allah ingkang Maha Agung, saha tansah pinaringan kasarasan, kawilujengan, lan ketentreman saengga saged nggulawentah dhateng adhik-adhik kelas sedaya ngantos dumugi paripurna kanthi biji ingkang maremaken.

Mboten kesupen, kula sakanca ugi nyuwun pangapunten, awit kula sakanca asring ndamel Bapak lan Ibu guru duka lan kuciwa, awit saking atur saha solah bawa kula sakanca ingkang mboten mranani penggalih panjenengan sedaya.

Dhumateng Bapak/Ibu Guru lan adhik-adhik sedaya, sepisan malih kula ndedonga mugi tansah pinaringan rahmat saha barokahing Gusti Allah, Amin..

Cekap semanten ingkang saged kula kaaturaken mbok bilih wonten klenta-klentu, kula nyuwun pangapunten.

Sugeng siyang.

Terjemahan

Selamat siang,
Kepada Bapak Kepala Sekolah
Kepada Bapak dan Ibu guru
Dan kepada teman-teman yang saya kasihi

Mari kita bersama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan karena sudah memberi berkat dan karunia sehingga kita bisa berkumpul bersama di tempat ini dengan sehat.

Saya mewakili siswa kelas XII SMK 1 Karomaju mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Guru yang dengan rasa sayangnya mengajar kami, sehingga bisa menyelesaikan kewajiban saya dan teman-teman menimba ilmu di sekolah ini.

Saya dan teman-teman hanya bisa memuji, semoga seluruh amal dan kebaikan Bapak dan Ibu Guru mendapat balasan dari Tuhan yang Maha Esa, serta selalu dilimpahi kesehatan, keselamatan, dan ketentraman sehingga bisa mengajar adik-adik kelas semua sampai selesai dengan nilai yang memuaskan.

Tidak lupa, saya dan teman-teman juga memohon maaf apabila saya dan teman-teman sering membuat Bapak dan Ibu guru marah dan kecewa, apabila dari ucapan dan tingkah saya dan teman-teman yang tidak mendengar nasihat Bapak dan Ibu guru.

Kepada Bapak/Ibu Guru dan adik-adik semua, sekali lagi saya berdoa semoga selalu mendapat rahmat dan barokah dari Tuhan yang Maha Esa, Amin.

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan, saya mohon maaf.

Selamat siang.


Begitulah contoh pidato perpisahan kelas 6 bahasa Jawa untuk ujian praktek. Semoga membantu dan bisa lebih disempurnakan karena ini hanyalah pidato bahasa Jawa singkat.

Buka artikel berikut apabila kamu tertarik membuat pidato perpisahan kelas 6 bahasa Indonesia atau pidato bahasa Jawa lainnya.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal