Review Manga One Piece Chapter 996


One Piece chapter 996 akhirnya bisa kita baca setelah menunggu sekitar seminggu. Di chapter kali ini kita akan melihat keadaan Akazaya yang bertempur melawan Kaido. Apa kejutan yang ada di chapter 996 ini? Mari kita bahas chapter ini dengan singkat.

Pulau Orang yang Terkuat – One Piece 996

Halaman cover di chapter ini memperlihatkan Kurohige sedang menyikat gigi bersama seekor kuda nil di tengah hutan. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka, keduanya tampak saling melirik satu sama lain.

Review One Piece 996

Panel pertama One Piece 996 ini langsung melanjutkan kejadian di chapter 995, memperlihatkan kondisi pasca Usopp dan Nami diselamatkan oleh Komachiyo dan Otama.

Komachiyo menyelamatkan Nami dan Usopp. Mereka meninggalkan Ulti dan Page One yang masih kesal pada keduanya. Menurut keterangan Otama, dia dan teman-temannya dapat sampai ke Onigashima dengan menumpang kapal musuh.

Opini dan Teori

Melihat usia Otama, kita boleh curiga kapal siapa yang ditumpangi olehnya. Musuh siapa yang dimaksud Otama masih abu-abu. Bisa saja itu adalah rombongan Headliner dari daratan utama, kapal Bajak Laut Big Mom, atau kapal pihak lain dari luar Wanokuni.

Untuk menahan Ulti dan Paypay a.k.a Page One, Otama meminta tolong pada Hihimaru. Di sini baru diperlihatkan Paypay yang bertarung, sedangkan ulti masih dalam wujud manusianya.

Melihat pertarungan Hihimaru melawan Paypay, Nami tidak yakin itu akan bertahan lama. Tapi dengan tegas, Otama berkata, “Jangan remehkan kami! Kami juga seorang samurai.”

Page One dan Ulti dihadang oleh Hihimaru.

Berpindah ke tempat Yamato berada. Dia sedang melawan Armored Corps bawahan Sasaki. Dia agak kerepotan sebab selain menyerang dia harus melindungi Shinobu dan Momonosuke.

Shinobu menyuruh Yamato agar menyelamatkan Momonosuke dan meninggalkan dirinya di sini. Tapi Yamato berkata bahwa tindakan itu tidak mencerminkan Kozuki Oden.

Mendengar itu, Sasaki mencabut pedangnya. Yamato juga bersiap dengan menampakkan sedikit perubahannya. Gigi Yamato terlihat seperti gigi binatang buas. Melihat perubahan Yamato, Sasaki terlihat agak panik.

Tiba-tiba, Franky berlari dari jauh dikejar Hacha. Lalu, Hacha menghantam lantai hingga jebol padahal dia berniat menyerang Franky.

Perubahan Yamato diperlihatkan sedikit. One Piece 996

Jebolnya lantai memberi kesempatan bagi Yamato untuk membawa pergi Momonosuke dan Shinobu lewat basement. Yamato menitipkan Sasaki pada Franky, memberi tau soal misinya, dan menghadiahi serangan terakhir pada Hacha.

Sasaki lantas menyuruh para bawahannya untuk pergi ke lantai bawah mengejar buruan mereka yang kabur. Dalam pelariannya, Yamato meminta Momonosuke untuk tetap bertahan hidup karena dialah yang nantinya akan membimbing dunia ini menuju ‘Fajar’.

Opini dan Teori

Melihat ekspresi Sasaki, kita diberikan petunjuk bahwa Yamato cukup kuat untuk menghadapi seorang Tobi Roppo. Kita belum melihat performa totalnya dalam pertempuran sehingga agak terlalu cepat menilai Yamato sekelas dengan All Star apalagi di atasnya.

Setelah beberapa chapter tidak melihat Trafalgar D. Water Law, kini dia terlihat di Basement 2. Dia bertarung dengan penjaga di sana. Terdapat pula kilas balik interaksinya dengan Corasan dan Robin yang membahas tentang ‘D’.

Menurut analisa Robin, satu-satunya jalan untuk mengetahui tentang ‘D’ adalah dengan mengikuti petunjuk Road Poneglyph. Ternyata Law sekarang sudah berdiri di hadapan sebuah Poneglyph meski bukan Road Poneglyph.

Trafalgar D. Water Law menemukan Poneglyph di markas Kaido.

Berpindah ke lantai tiga, di tempat Kid dan Killer berada. Kid menyedot hampir semua senjata besi yang ada di dekatnya, hingga bertanya pada Killer apakah tindakannya berlebihan. Menurut Killer, itu tidak berlebihan sebab yang mereka lawan saat ini adalah bajak laut terkuat di dunia.

Beralih ke tempat Kaido yang sedang melawan Akazaya. Kaido terlihat berhasil menumbangkan lawan-lawannya itu. Di panel lain, terlihat Big Mom menaiki Prometheus dan Zeus terbang menuju tempat Kaido. Luffy, Sanji, dan Jinbe sedang berlari menuju lantai 3.

Panel terakhir, terlihat close-up wajah Sanji sedang fokus mendengar sebuah nyanyian. Chapter 996 tamat dan ada kata-kata mutiara “minggu depan nggak libur”.